Jatik.com
to Inspire. be Social.

Gak Pede? Gunakan 5 Cara Meningkatkan Percaya Diri ini

1 70

Bagaimana cara meningkatkan percaya diri? Banyak orang yang mengajukan pertanyaan tersebut. Mungkin, ada orang yang bisa menyebut diri mereka sempurna dan benar. Tetapi, sebagian besar dari kita sangat perlu membangun kepercayaan diri, sementara sebagian besar lainnya hanya berfokus pada masalah atau berkonsentrasi pada sisi negatif: stress, rasa khawatir, masalah pekerjaan, masalah uang dan masalah hubungan. Lebih banyak orang menguras energi rasa percaya diri, daripada memperbaiki rasa percaya diri tersebut.

Jika bisa meningkatkan percaya diri, Anda bisa menghasilkan lebih banyak uang, terlihat dan merasa lebih baik secara fisik, atau akan lebih santai ketika bersama orang lain.

Di bawah ini ada lima cara meningkatkan percaya diri yang telah terbukti ampuh.

1. Bicara kepada diri sendiri

Kedengarannya agak aneh tetapi bisa membantu meningkatkan rasa percaya diri. Sebenarnya, setiap orang memiliki monolog yang berjalan terus-menerus di kepala kita, apakah kita menyadarinya atau tidak. Segala sesuatu yang kita lihat, dengar, dari sebuah dialog berlangsung dalam pikiran kita.

Bagi mereka yang kurang percaya diri, monolog ini diisi dengan pesan-pesan negatif yang sebagian besar merupakan sisi negatif dari iklan dari televisi, radio, koran, dan hanya sengaja mendengar orang lain berbicara.

5 Cara meningkatkan percaya diri
5 Cara meningkatkan percaya diri

Pikiran-pikiran negatif secara harfiah menyedot energi dari pikiran dan tubuh kita dan menghalangi aliran pesan positif. Kita perlu mendengar pesan-pesan positif karena mereka akan membangun kepercayaan diri hari ini dan meningkatkan wibawa anda. Mengkontrol. Gunakan pikiran batin Anda berbicara kepada diri sendiri dengan cara yang positif, sesering yang Anda bisa.

Sebagai contoh salah satu ucapan yang bisa dilakukan sebagai salah satu cara meningkatkan percaya diri: “Saya suka diri saya, saya suka diriku sendiri, aku seperti diriku”. Dan ulangi selama beberapa menit. Kedengarannya memang aneh, tetapi merupakan cara meningkatkan percaya diri yang jitu – Cobalah. Bicara di depan cermin dan ulangi dengan keras “Aku suka diriku!” 50 kali, akan mustahil jika anda tidak tersenyum saat itu juga.

2. Berpenampilan yang membuat anda nyaman dan terasa elegan

Anda tidak akan merasa menjadi yang terbaik, jika anda tidak melihat penampilan yang terbaik. Anda akan kagum jika mengetahui bahwa cara meningkatkan percaya diri itu semudah hanya dengan mengenakan yang terbaik dari pakaian anda. Pakaian, sepatu, tas, jas, dan lain sebagainya, gunakan yang terbaik. Selain itu, hal-hal yang mendukung penampilan, seperti gaya rambut, wangi parfum, yang sesuai dan membuat nyaman anda, sangat membantu meningkatkan rasa percaya diri. Mobil atau motor yang bersih dan rapi, juga sangat membantu anda percaya diri.

3. Ucapkan rasa syukur dan terima kasih

Cara meningkatkan percaya diri selanjutnya adalah dengan mengucapkan rasa syukur dan terima kasih pada kondisi yang ada di diri anda saat ini, terhadap sesuatu yang anda lihat, dan apa yang Anda lakukan. Mengucapkan “terima kasih” kepada diri sendiri untuk semua yang anda lihat, semua yang telah bertemu dengan anda, dan setiap senyum yang anda terima.

4. Berdiri atau duduk dengan tepat

Bagaimana Anda berdiri / duduk mengirimkan pesan ke dunia, dan pada gilirannya, kembali kepada Anda. Hal ini menyebabkan peningkatan bagaimana perasaan Anda tentang diri Anda dan sebagai salah satu cara meningkatkan percaya diri setiap hari.

Ada bukti ilmiah yang menunjukkan bagaimana postur mempengaruhi suasana hati kita. Jangan membungkuk. Membungkuk menghasilkan suasana hati turun. Dengan membungkuk Anda mengatakan pada dunia dan diri Anda bahwa tidak peduli dengan orang-orang di sekitar. Berdiri tegak dan lurus benar-benar akan mengangkat suasana hati Anda. Cara meningkatkan percaya diri Anda dengan mengangkat bahu anda, jangan membungkuk, dan berjalan bangga.

5. Mulailah dengan hal paling sederhana, tersenyum.

Senyuman itu adalah sedekah. Benar adanya. Dengan tersenyum, hal yang paling mudah cara meningkatan percaya diri. Berlatihlah tersenyum secara teratur dan mendapatkan otot-otot wajah Anda lebih baik dari sebelumnya.

Berdiri di depan cermin dan tersenyumlah pada diri Anda. Tidak meringis, tapi senyum yang tepat. Ikuti langkah-langkah berikut ini:

1) Buka mata selebar yang Anda bisa – (alis sampai ke garis rambut Anda)
2) Sedikit membuka mulut
3) Tarik sudut mulut kembali ke telinga (Jika tidak yakin, tarik kembali dengan jari-jari Anda sehingga Anda tahu apa rasanya kemudian mencoba lagi tanpa jari-jari).
4) Ulangi 50 kali. Ini salah satu cara meningkatkan percaya diri yang terbaik.

Itu kelima cara meningkatkan percaya diri yang bisa dilakukan. Jika anda memiliki cara-cara lainnya, silahkan berbagi dengan kita. Anda juga bisa membaca tips meningkatkan rasa percaya diri disini.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.