Trend #TukarBajuPasangan Anak Muda di Medsos, Trend Fashion yang Unik atau Kebablasan?

1 331

Beberapa hari ini di medsos beredar trend fashion baru di kalangan anak muda Indonesia, dengan hastag #tukarbajupasangan atau #tukarbajupacar menjadi cukup viral, terutama di Facebook dan Twitter.

Benarkah ini sebuah trend fashion yang unik? Atau hanya mengikuti budaya asing yang masuk ke Indonesia? Dan bagaimanakah tanggapan para netizen? Mari kita telusuri..

Trend tukar baju dengan pasangan sepertinya ingin menciptakan sebuah trend baru yang anti mainstream di kalangan anak muda. Yang biasanya couple / pasangan mengenakan baju yang serasi, selaras, dengan berbagai tulisan yang mencirikan bahwa mereka sepasang couple, kini berubah 180 derajat.

Dengan tren baru saat ini, pasangan muda-mudi ingin terlihat sebagai sepasang couple, dengan saling menukar baju dan kemudian bergaya di depan kamera, cekreek, foto 2 sesi terus Publish di medsos…Heboh deh!

Jika ditelusuri, sebenarnya ini sebuah tren lama di tahun 2012-2013 yang banyak dilakukan oleh muda-mudi di negara-negara Eropa/US. Pasangan muda-mudi ini, pada sesi 1, berfoto layaknya seperti biasa, si cowok memakai baju cowok, cewek memakai baju cewek. Nah, pada sesi kedua, mereka bertukar pakaian.

Si cowok memakai baju cewek, dan si cewek memakai baju cowok. Bagaimananapun kondisi baju si cowok dan cewek, mereka harus mengenakannya. Walaupun kedodoran, kekecilan, itulah tantangan yang harus dilakukan.

Berikut galeri foto trend tukar baju pasangan / couple muda-mudi di luar negeri:

Referensi Gambar: abg.me

Trend fashion ini kemudian diikuti oleh pasangan muda-mudi di Indonesia, dengan tidak hanya bertukar pakaian, tetapi juga aksesoris dan gaya. Termasuk jika pasangan ceweknya mengenakan jilbab, maka jilbabnya pun harus dilepas, dan ditukar dengan pasangan cowoknya.

Trend fashion yang berkembang di kalangan muda mudi ini, cukup menjadi kontroversi di antara para netizen.

Ada yang menganggap trend fashion seperti ini unik, lucu, dan kocak. Hanya tujuan untuk hiburan semata. Tetapi juga banyak yang menanggapi kontra terhadap tren yang sedang terjadi. Bagi yang kontra, tren ini dianggap sudah kebablasan, karena tidak sesuai dengan kultur ketimuran, agama, dan lain sebagainya.

Benarkah ini bisa dianggap sebagai sebuah keunikan? Ternyata tidak, ini sebuah duplikasi tren anak muda dari negara-negara Barat.

Apakah ini bisa dianggap lelucon / kocak? Tergantung siapa yang melihatnya dan dari sudut pandang mana. Mungkin ada yang menganggapnya hanya sebatas lelucon, tetapi jika sudah harus melepaskan jilbab (terkhusus bagi muslim), atau pria/wanita yang berpakaian tidak sesuai dengan kodratnya, bisakah masih dianggap sebagai sebuah lelucon? Pembaca yang bisa menilainya secara objektif.

Berikut galeri foto muda mudi Indonesia yang mengikuti trend fashion #tukarbajupasangan / #tukarbajupacar :

Beberapa komentar netizen berikut ini sebagai reaksi pro dan kontra dengan trend fashion di kalangan anak muda tersebut:

Supaya dibilang apa sih kya gtu? Nauzubillah..blm suami istri jg sdh pke baju pasangan – Erika Filisti

Tanda tanda akhir zaman nih – Reyhan Ade

dah kaya mau akhir jaman ajaa….yg benwr.yg masuk akal dong klo mau bkin trend.. – Yogie Prasetya

udh gila kali yang membuat hal sprt itu….lebih bodohny lg yang menyukai foto itu jg & membagikanny..itu sm dengn perihal binatang suka hal kurang bagus… – Lancer Purba

Lebih lucu baca komen2nya, sarap semua kaya tau kapan kiamat aja – Iwan Setyawan

cantik sih tp udah pnah ditelanjangi mantan,wkwkwk …. – Vrmanzah Hazzura

yaelah.. pada santai napa? – Sabiel Fikri

Bagaimana tanggapan anda?

Loading...