Jatik.com
to Inspire. be Social.

Video Bayi Disiksa Tak Manusiawi oleh Pembantu

0 383

– Video Bayi Disiksa Pembantu – Dalam video berdurasi 2 menit dari CCTV di sebuah rumah ini, terlihat dengan jelas bagaimana seorang bayi disiksa sangat tidak manusiawi oleh seorang asisten rumah tangga.

Orangtua yang mempekerjakan asisten rumah tangga dan mempercayakan kepengurusan anak balita / bayi kepada ART, sebaiknya tetap waspada.

Jangan sampai kejadian yang menimpa seorang bayi dalam video CCTV ini, juga terjadi pada si buah hati Anda.

Kesibukan orangtua seringkali menjadi alasan bagi ketiadaan waktu untuk menjaga dan merawat anaknya dengan baik.

Bagaimanapun juga kondisinya, seharusnya orangtua tetap bisa mendampingi anak, terlebih anak tersebut masih balita / bayi, yang sangat membutuhkan kasih sayang orang tua.

Jika tidak memiliki waktu untuk anak, tentu kita sebagai orangtua seharusnya tidak begitu mempercayakan 100% perawatan bayi / balita kita pada orang yang tak terlalu dikenal dengan baik.

Terlebih lagi, jika orang tersebut baru bekerja pada Anda, dan kita tidak mengetahui bagaimana sikap dan tindakan dia selama kita tidak di rumah.

Jika ingin mempekerjakan asisten rumah tangga, sebaiknya benar-benar menyeleksi dengan ketat orang-orang yang hendak dipekerjakan tersebut.

Pilih jasa pengadaan ART yang memang profesional dalam mendidik SDM mereka. Jangan memilih jasa asal-asalan.

Karena ART bertanggungjawab penuh apabila kita sebagai pemilik rumah tidak sedang ada di rumah.

Selain itu, sebaiknya di dalam rumah tersebut, seorang bayi / balita sebaiknya tak dibiarkan begitu saja dirawat oleh ART tanpa adanya pengawasan. Terlebih lagi, ART tersebut masih baru bekerja.

Akan jauh lebih baik, jika tetap menempatkan seseorang yang kita kenal baik (saudara, kerabat, dll) di rumah kita, agar tidak terjadi tindakan-tindakan yang tak manusiawi seperti di video ini.

Video bayi disiksa pembantu (ART) - Ilustrasi -
Video bayi disiksa pembantu (ART) – Ilustrasi –

Sudah banyak kejadian yang menimpa pemilik rumah, apabila terlalu mempercayakan 100% kondisi rumah pada seorang asisten rumah tangga.

Selain tindakan seperti dalam video bayi disiksa oleh ART ini, banyak juga tindakan kriminal lainnya, seperti pencurian, pemerkosaan, dan lain sebagainya. Contoh peristiwa seperti dalam berita ini.

Yuk, kita sebagai orangtua tetap bijak dan bertanggungjawab penuh terhadap perawatan buah hati kita. Jangan biarkan bayi kita menjadi korban tindakan kekerasan oleh orang lain.

Lihat video bayi disiksa oleh Asisten Rumah Tangga (ART) berikut ini:

https://youtu.be/Px2OG7XkcRw

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.