Minum Air Dicampur Baking Soda Saat Perut Kosong, Rasakan Khasiatnya!

0 3.942

Terapi kesehatan dengan mengkonsumsi air putih dicampur dengan baking soda bisa menjadi salah satu pilihan bagi Anda yang ingin merasakan manfaatnya untuk kesehatan.

Baking soda tak hanya bermanfaat dalam pembuatan kue, ternyata manfaat lainnya pun tak kalah manjurnya.

Dengan cukup meminum segelas air putih dengan tambahan baking soda di saat perut kita kosong, maka dapat membantu memulihkan kondisi tubuh dari beberapa penyakit.

Selain untuk mengatasi beberapa penyakit serius, terapi air baking soda ini juga membantu pengaturan pH tubuh. Sebagian besar penyakit serius dalam tubuh diakibatkan karena tidak seimbangnya pH tubuh.

Lalu, apa saja manfaat meminum air baking soda saat perut kosong? Beberapa diantaranya sebagai berikut.

1. Kadar asam tubuh tinggi menjadi lebih rendah

Penyakit serius, seperti kanker bisa disebabkan karena pH asam tubuh yang tinggi. Kandungan natrium bikarbonat dapat membantu pH tubuh menjadi lebih seimbang.

Untuk pencernaan yang efektif, memang diperlukan keasaman, tetapi biasanya alkalinitas tinggi dalam tubuh menjadikan lebih sehat. Karena umumnya, penyakit berkembang di lingkungan asam.

Penyakit-penyakit kronis seperti kanker, osteoporosis, arthritis terkait dengan asam yang meningkat dalam tubuh.

Dalam kondisi seperti ini, cobalah untuk meminum segelas air putih dicampur dengan baking soda saat perut kosong, dan rasakan khasiatnya.

2. Efek Antasid

Banyak yang mengakui bahwa baking soda digunakan sebagai obat untuk asam lambung, yang biasanya terjadi pada sebagian orang.

Asam lambung biasanya naik sampai batas tenggorokan yang berakibat rasa panas. Dengan meminum air dan menambahkan Natrium Bikarbonat (baking soda), mampu membuat asam lambung menjadi netral.

Selain itu, melalui terapi kesehatan air minum baking soda ini, dapat mengurangi gas dalam perut sehingga mencegah terjadinya mulas dan kembung.

3. Pencegahan Penyakit Batu Ginjal

Manfaat lainnya yang bisa didapatkan dengan mengkonsumsi air putih dengan baking soda adalah mencegah penyakit batu ginjal.

Batu ginjal terjadi bukan hanya karena kelainan genetik, tetapi juga akibat tidak seimbangnya zat besi di tubuh, dengan indikatornya adalah urine yang memiliki pH asam.

Batu ginjal merupakan penyakit yang tidak ada tanda / gejala awal sakit, tetapi saat ini muncul, rasanya langsung menyakitkan.

Mungkin saja, kita mempunyai batu ginjal dan suatu waktu rasa sakit tiba-tiba datang. Cobalah mengkonsumsi air putih dengan baking soda secara rutin, untuk mengurangi risiko penyakit batu ginjal.

4. Pencegahan terhadap Infeksi Kandung Kemih

Agar tubuh kita tetap sehat, maka sebaiknya kita menjaga kesehatan fungsi ginjal dan kandung kemih.

Baking soda merupakan salah satu alternatif terapi bagi siapapun yang terinfeksi saluran kemih, serta pencegahan penyakit. Ini karena dalam baking soda terdapat sifat antiseptik yang berfungsi mengurangi asam urine.

Tumbuh kembang bakteri di dalam kandung kemih bisa saja terjadi, dan sebagian besar yang terkena penyakit ini adalah wanita.

Beberapa faktor seperti, kehamilan, tidak menjaga kebersihan, konsumsi obat, imunitas rendah, adalah penyebab tumbuhnya penyakit ini.

Itulah beberapa manfaat dari meminum terapi air baking soda. Lalu, bagaimana cara meminum / terapi yang tepat?

Saat pertama bangun tidur, seharusnya pH air liur antara 7,0 sampai 7,4 sebelum meminum cairan apapun. Urine akan jauh lebih asam saat pagi hari, karena organ tubuh bekerja ekstra sepanjang malam hari dalam membersihkan tubuh.

Untuk 1 jam yang pertama, pH urine seharusnya berada dalam nilai 6.0 hingga 7.0 dan akan terus meningkat sepanjang hari.

Lakukan pengukuran nilai pH dalam beberapa hari. Jika, diperoleh hasil yang lebih rendah dari seharusnya, maka minumlah cairan baking soda agar menjadi seimbang.

Bagaimana cara membuat cairan terapi kesehatan ini?

Mudah saja. Minum segelas air yang sudah ditambahkan baking soda sebanyak satu sendok teh. Minum rutin dengan dosis 2 kali sehari.

Jika masih awal-awal, sebaiknya dimulai dari dosis terkecil dahulu, yaitu ¼ sendok teh. Lalu, tingkatkan menjadi ½ sendok teh dan perlahan-lahan mencapai 1 sendok teh.

Disarankan, untuk meminum larutan terapi kesehatan ini dalam kondisi perut kosong, di waktu pagi hari atau malam.

Apakah Anda ingin sehat dan terbebas dari beberapa penyakit kronis? Coba praktekkan terapi alternatif untuk kesehatan ini di rumah. Dan mulai rasakan dampaknya bagi kesehatan tubuh Anda dalam beberapa waktu ke depan.

Referensi: www.beautyepic.com

Loading...