Jatik.com
to Inspire. be Social.

Proyek Antologi Surat untuk Palestina, Yuk Bersedekah Melalui Tulisan

Sedekah tidak harus selalu menggunakan uang

0 25

Pernyataan kontroversial dari Donald Trump, Presiden Amerika Serikat (AS) pada akhir 2017 lalu memang mengguncang dunia. Memutuskan Yerusalem sebagai ibukota Israel, terlepas siapapun itu, adalah bentuk pelanggaran internasional dan menyakiti banyak pihak.

Warga Indonesia sendiri sempat menggelar aksi protes dengan beragam cara, puncaknya adalah pergerakan massa pada tanggal 17 Desember 2017 lalu di sekitaran Monumen Nasional, Jakarta.

Puji syukur, akhirnya pengakuan sepihak Amerika Serikat kalah telak pada sidang darurat Majelis Umum PBB, 128 negara memilih resolusi yang menolak keputusan kontroversial Presiden AS Donald Trump pada 6 Desember. Ini merupakan bentuk kepedulian mayoritas warga dunia terhadap perlakuan semena-mena Israel (yang didukung AS) terhadap bangsa Palestina.

Bentuk dukungan bisa beraneka macam, selain sikap politik yang hanya bisa dilakukan oleh aparatur negara, warga  juga bisa mendonasikan pundi-pundi dana, selain pasokan obat dan makanan. Lalu bagaimana dengan mereka yang ingin berdonasi tapi terhalang materi ? Mudah, cukup dengan menulis, berikut caranya

Sebuah Forum Literasi dan Komunitas Sosial berbasis Instagram, Indonesia Writing Club, mengadakan sebuah proyek antologi bersama bertemakan Palestina. Proyek ini bertujuan untuk menjembatani para penulis mengekspresikan empati kepada negeri yang dijajah Yahudi tersebut sekaligus bersedekah melalui tulisan, terbuka untuk umum, tanpa biaya dan persyaratannya relatif mudah, tentunya sudah memiliki akun Instagram ya.

Cukup membuat tulisan dengan tema Palestina. Bentuknya bebas, boleh berupa surat, puisi, cerpen, curahan hati dan lain sebagainya asal tidak keluar dari tema : Palestina.

Kemudian, naskah diketik berbentuk dokumen Microsoft Word, dengan bentuk kertas A4, Menggunakan font Times New Roman ukuran 12, dan spasi 1,5 sebanyak maksimal 2 halaman. Bagaimana ? Cukup mudah bukan untuk pemula sekalipun.

Setelah merepost pamflet lomba dan tentunya mengikuti akun instagram @indonesiawritingclub, naskah bisa dikirimkan ke [email protected] sebelum tanggal 28 Januari 2018.

Semua naskah yang masuk akan diterbitkan dalam bentuk buku. Selain itu, selurih hasil penjualan akan didonasikan untuk anak-anak Palestina.

Jadi,  yuk manfaatkan kesempatan ini untuk mengukir jejak karya dalam kebaikan. Salam sastra.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.
Komentar