Transfer Uang ke Luar Negeri dalam 1 Hari? Gunakan Transfer Valas!

0 189

Remittance advice adalah definisi yang harus diketahui siapa saja yang akan melakukan remittance. Orang-orang yang akan melakukan transfer valas (valuta asing) ke mata uang apa saja pun juga harus mengetahui pengertian ini.

Remittance advice adalah sebuah nota atau kuitansi sebagai bukti adanya penerimaan. Dokumen yang biasanya dikirim bersamaan dengan form accounting ini menunjukkan siapa yang melakukan transfer serta berapa jumlah pengiriman uang.

Bagi Anda yang akan melakukan transfer ke luar negeri, istilah ini harus Anda ketahui. Sedangkan untuk Anda yang sudah biasa melakukan transfer ke luar negeri namun belum mengerti istiah ini sebenarnya Anda sudah pernah melihatnya hanya saja belum tahu apa itu.

Selain pengertian remittance advice adalah siapapun yang akan melakukan transfer ke luar negeri harus tahu akan menggunakan jasa layanan siapa sekaligus kurs mata uang valuta asing yang sedang diberlakukan.

Cara Transfer Valas dengan Digibank

Digibank transfer valas bisa diandalkan untuk segala remittance yang akan Anda lakukan. Baik itu untuk melakukan transfer ke luar negeri maupun transfer ke dalam negeri.

Selain telah menawarkan berbagai keunggulan yang tak Anda temui di setiap bank yang menyediakan layanan transfer valuta asing, Digibank transfer valas juga menawarkan cara transfer yang sangat mudah.

Berikut langkah-langkah yang dilakukan untuk melakukan transfer valas.

Prosedur berikut ini bisa Anda ikuti setelah Anda memiliki akun digibank dan sudah menginstal aplikasi digibank melalui apple store atau Android.

Langkah Prosedur
Langkah 1Di menu utamanya Anda akan melihat beberapa opsi utama. Salah satunya adalah opsi Transfer, ketuk atau klik opsi tersebut. Setelah itu Anda akan diberi beberapa opsi lagi, pilih opsi Transfer Valas.
Langkah 2Pilih opsi Tambah Penerima dan ikuti saja petunjuk setelahnya.
Langkah 3Kali ini anda harus memilih negara tujuan Anda transfer.
Langkah 4Karena tak satu mata uang dipakai satu negara maka pilih mata uang yang Anda kehendaki.
Langkah 5Disini Anda harus memiliki info bank serta informasi penerima.
Langkah 6Langkah terakhir, masukkan jumlah transfer yang Anda inginkan baru kemudian pilih opsi Lanjut.

Itulah prosedur melakukan transfer valas dengan digibank transfer valas. Mudah bukan? Dengan digibank pula Anda tak perlu keluar rumah atau mengunjungi bank atau jasa lain yang memberikan layanan transfer valas. Hanya dalam genggaman smartphone saja Anda sudah bisa melakukan remittance.

Bahkan transfer valas yang disediakan oleh digibank ini juga membolehkan Anda mengakses kapan saja. Anda bisa mengecek nilai tukar kapanpun yang Anda mau. Tak hanya itu, selain nilai tukar yang bisa diakses kapan saja, nilai tukar yang ditawarkan oleh digibank juga sifatnya kompetitif.

Bisa sampai di hari yang sama.

Prosedur yang mudah dilengkapi dengan prosedur yang cepat, itulah yang ditawarkan oleh digibank. anda tak membutuhkan waktu yang lama untuk bisa memberikan uang kepada siapa saja yang berada di luar negeri. Anda juga tak harus menunggu beberapa waktu untuk bisa mencairkan uang yang Anda terima dari luar negeri.

Transfer Valas melalui Aplikasi digibank bisa sampai dihari yang sama, asalkan transaksi yang dilakukan sebelum batas waktu yang di tentukan oleh negara setempat.

Loading...
Sumber thefreedictionary.com www.chatsifieds.com www.dbs.id