5 Tempat Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Kamu ke Kobe, Jepang

105

Walaupun tidak setenar Tokyo, namun ada banyak destinasi / tempat wisata menarik yang bisa kamu kunjungi saat ke Kobe, Jepang. Mulai dari wisata modern hingga tradisional.

Kota yang berada di Prefektur Hyogo ini diapit oleh gunung dan laut yang memberi suasana berbeda dari kota lain di Jepang.

Penasaran tempat wisata apa yang bisa dikunjungi saat berlibur ke kota Kobe di Jepang? Yuk, simak 5 destinasi wisata berikut ini.

Menikmati Suasana Santai di Kobe Harborland

5 Tempat Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Kamu ke Kobe, Jepang 1

Berniat untuk santai di Kobe? Kamu bisa melakukannya di Kobe Harborland. Di sana pengunjung bisa bersantai di cafe atau pun jalan-jalan menyusuri lokasi ini.

Sesuai namanya, Kobe Harborland terletak di pesisir Kota Kobe. Di sinilah Port Kobe, monumen yang cukup terkenal bagi kalangan turis itu berada.

Kalau kamu berniat menghabiskan waktu di sini, sebaiknya datang menjelang matahari terbenam hingga malam seperti yang direkomendasikan oleh IowaJournalist.org.

Soalnya, keindahan Kobe Harboland bukan hanya karena lokasinya di pesisir, namun juga olah cahaya pada Port Kobe yang cantik pada malam hari.

Mengenang Peristiwa Gempa 95 di Hanshin Awaji Earthquake Museum

Setuju kan, kalau salah satu keunggulan dari wisata di Jepang itu ada pada beragam museumnya? Saat berwisata ke Kobe, sempatkan mengunjungi Hanshin Awaji Earthquake Museum.

Di museum ini, pengunjung akan diajak mengenang dan belajar dari peristiwa menyedihkan gempa Kobe tahun 1995 silam.

Museum ini dilengkapi dengan ruang simulasi gempa yang menjanjikan pengalaman lain bagi para pengunjung. Di sini, pengunjung akan flashback, merasakan dahsyatnya gempa Kobe pada 17 Januari, 1995, dengan menyaksikan tayangan 3D yang disertai goncangan seolah gempa tersebut sedang terjadi.

Tidak berhenti di situ saja, pengunjung juga akan disuguhi video dampak dari gempa tersebut. Hal lain yang juga bisa ditemukan di museum ini antara lain benda-benda yang menjadi saksi bisu saat terjadinya gempa, foto dokumentasi, dan informasi-informasi seputar gempa.

Nah, berkunjung ke sini akan menambah pengetahuanmu tentang gempa dan cara menghadapinya. Apalagi, kondisi Indonesia serupa dengan Jepang yang rawan gempa.

Hal lain yang juga bisa ditemukan di museum ini antara lain benda-benda yang menjadi saksi bisu saat terjadinya gempa, foto dokumentasi, dan informasi-informasi seputar gempa.

Nah, berkunjung ke sini akan menambah pengetahuan kamu tentang gempa dan cara menghadapinya. Apalagi, kondisi Indonesia serupa dengan Jepang yang rawan gempa.

Berbelanja Oleh-Oleh di Sannomiya Shopping Centre

5 Tempat Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Kamu ke Kobe, Jepang 2

Liburan tanpa belanja, tentu ada yang kurang. Tak perlu khawatir karena Kobe juga punya pusat perbelanjaan yang lengkap dan bisa dibilang tak pernah sepi. Pusat perbelanjaan ini dikenal dengan nama Sannomiya Shopping Centre.

Salah satu hal yang unik dari pusat perbelanjaan ini adalah produk yang dijual. Di sini, kamu bisa menemukan gerai brand-brand terkemuka seperti GAP, HnM, dan sebagainya berdampingan dengan gerai produk lokal bahkan produk khas kerajinan tangan.

Jadi, turis mancanegara bisa membeli oleh-oleh seperti kipas, lukisan, sarung tangan, hingga produk-produk khas Jepang lainnya di sini. Tidak heran, pusat perbelanjaan yang satu ini bisa disebut paket lengkap karena semua yang kamu cari bisa ditemukan di sini.

Menikmati Kuliner Kobe di Nankin Machi, Chinatown

Traveling dan kuliner memang dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Maka dari itu, banyak orang bilang berwisata tanpa mencicipi jajanan daerah tersebut bagaikan sayur tanpa garam. Kalau kamu penasaran dengan street food Kobe, maka Nankin Machi, Kobe Chinatown adalah destinasi yang tepat.

Nankin Machi merupakan salah satu Chinatown terbesar di Kobe yang terletak tidak jauh dari Sannomiya Shopping Centre. Sebenarnya, tempat ini adalah pusat barang-barang buatan China dijual.

Pun makanan ala China. Namun, tidak sedikit street food khas Jepang juga bisa ditemukan di daerah ini. Ada sekitar 100 kedai makanan yang menjajakan menu lezatnya di sini. Jadi, kalau kamu ke Kobe pastikan mampir tempat ini ya untuk mencoba street foodnya seperti Okonomiyaki dan juga Takoyaki.

Wisata Budaya ke Kuil Minatogawa

5 Tempat Wisata yang Tak Boleh Dilewatkan Saat Kamu ke Kobe, Jepang 3
41500990 – himeji castle in spring cherry blossom season, hyogo, japan

Percuma berkunjung ke Jepang kalau tidak mengunjungi salah satu kuilnya. Bila kamu bingung kuil mana yang sebaiknya dikunjungi saat ke Jepang, maka kamu bisa berkunjung ke Kuil Minatogawa.

Kuil ini merupakan kuil agama Shinto yang cukup terkenal di Kobe. Di sini, kamu akan disuguhi pemandangan kuil otentik seperti di komik-komik manga. Desain arsitektur dari kuil ini juga Jepang banget. Kalau beruntung, kamu bisa melihat prosesi ibadah penganut agama Shinto.

Selain itu, di kuil ini kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas Jepang seperti aneka jimat atau hiasan. Tapi tentu saja, harga yang dipatok sedikit lebih mahal dibanding di Sannomiya Shopping Centre.

Itulah lima dari beberapa destinasi tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berlibur di Kobe. Suasana yang lebih tenang daripada Tokyo dan tata kota yang tak kalah rapinya akan memanjakan matamu.

Kabar baiknya, kamu bisa menikmati kota ini dengan memanfaatkan fasilitas sepeda yang umumnya disewakan dengan harga sekitar 400-1200 yen tergantung lamanya.

Selamat menyusun rencana liburan ke Kobe!

Loading...