Jatik.com
to Inspire. be Social.

Bosan dengan Kegiatan Biasa? Coba 6 Aktivitas Seru Ini Saat Weekend!

0 73

Apa rencana kegiatan Anda akhir pekan ini? Pergi ke mall dan belanja? Makan di restoran favorit Anda dan keluarga? Atau sudah bosan dengan aktivitas yang itu-itu saja? Ada banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan.

Saatnya Anda mencoba berbagai aktivitas baru yang seru di akhir pekan ini. Yuk simak ulasannya!

#1 Mencoba Makanan dan Minuman Kekinian

Saat ini, semakin banyak makanan dan minuman hits yang Instagrammable, enak, dan mudah ditemukan di sekitar kita. Mulai dari cheese tart ala Jepang, gelato, salted egg rice bowl, hingga cheese tea dan kopi kekinian.

Belum sempat mencoba berbagai makanan dan minuman kekinian tersebut? Akhir pekan adalah waktu yang tepat bagi Anda untuk berkeliling kota Anda dan menyicipi semua makanan dan minuman hits yang menarik perhatian Anda.

Agar pengalaman makan-makan Anda lebih seru lagi, Anda juga bisa mengajak teman-teman Anda untuk ikut dan berbagi makanan dan minuman tersebut.

#2 Cryotherapy

Merasa pegal-pegal setelah beraktivitas selama 5 hari? Atau ingin menurunkan berat badan dan menjaga kesehatan? Anda bisa mencoba jenis perawatan diri baru, yakni cryotherapy pada akhir pekan Anda.

Cryotherapy adalah perawatan diri untuk menjaga kesehatan yang dilakukan dengan berdiri di dalam tangki bertemperatur rendah atau hampir 0°C selama 3-5 menit.

Walaupun jangka waktunya singkat, cryotherapy memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh, khususnya untuk meredakan rasa sakit pada persendian dan penyakit. Cryotherapy terbukti bisa mengurangi sakit kepala, iritasi pada kulit, rasa sakit dan pegal-pegal, dan gangguan kejiwaan seperti depresi akut.

Selain itu, cryotherapy juga bisa mencegah demensia dan tumor. Agar hasilnya efektif, Anda bisa melakukan cryotherapy setiap 2-4 minggu sekali.

#3 Ikut Kelas Pound Fit

Olahraga yang satu ini mulai digandrungi masyarakat luas, terutama untuk mengecilkan perut dan menurunkan berat badan. Pound Fit adalah jenis olahraga kardio yang sekaligus melatih kekuatan tubuh dengan menggunakan alat bantu mirip stik drum.

Kelas ini disebut-sebut dapat membakar hingga 500 kalori dalam 45-60 menit. Walaupun berdurasi cukup lama, Anda tidak akan merasa bosan mengikuti kelas Pound Fit karena setiap kelas diiringi dengan musik upbeat yang seru.

Pound Fit tidak hanya bermanfaat dalam membakar kalori tubuh kita, tapi juga memiiki dampak positif lainnya untuk kesehatan. Manfaat tersebut di antaranya adalah memperkuat otot perut, menjaga kesehatan jantung, memperkuat sistem kekebalan tubuh, dan memperbaiki mood kita. Tertarik mencoba kelas Pound Fit? Anda bisa mulai melakukannya akhir pekan ini.

#4 Main Trampolin

Pernah bermain dengan trampolin saat Anda kecil? Anda pun bisa merasakannya di usia yang dewasa. Saat ini, beberapa trampoline park mulai berjamuran di Indonesia dengan banyak trampolin yang bisa Anda coba.

Tempat-tempat tersebut juga biasanya memiliki mainan tambahan yang menarik dicoba juga, seperti tali untuk memanjat, foam pit, ring dan bola basket, dodge ball, dan panjat tebing yang bisa membuat pengalaman bermain trampolin Anda lebih seru lagi.

Selain membuat Anda lebih senang dan terlepas dari stres, bermain trampolin juga bisa membakar kalori dalam tubuh Anda lho karena gerakan lompatan yang Anda lakukan serupa dengan gerakan kardio.

Tidak hanya itu, bermain trampolin juga memperkuat otot dan tulang kaki Anda, mencegah penyakit jantung serta diabetes, mendetoks tubuh dan meningkatkan keseimbangan. Cukup dalam 60 menit saja, Anda bisa merasakan semua dampak kesehatan tersebut dan menjadi anak kecil lagi di trampoline park.

#5 Ice Skating

Kalau Anda ingin melakukan aktivitas yang bisa membuat Anda sehat sekaligus terlihat lebih tinggi dan anggun, ice skating bisa menjadi pilihan aktivitas Anda untuk akhir pekan ini.

Ice skating memiliki banyak manfaat, seperti memperkuat otot kaki, meningkatkan keseimbangan, meningkatkan fleksibilitas, dan membakar kalori juga. Postur tubuh kita juga akan semakin terlatih ketika ice skating, terutama jika kita mengikuti kursus ice skating setiap akhir pekan.

Anda tidak pernah ice skating sebelumnya? Jangan khawatir karena saat ini, tempat ice skating biasanya menyediakan jasa walk-in lesson dengan pelatih bersertifikasi yang bisa membantu Anda untuk berdiri, jatuh, dan melakukan gerakan-gerakan khusus secara aman dan tanpa risiko cedera.

Anda juga bisa menyewa atau membeli peralatan ice skating seperti skates, sarung tangan, dan kaus kaki.

#6 Naik Bianglala

Akhir pekan belum lengkap kalau tidak ada foto-foto atau selfie Anda bersama teman-teman atau keluarga yang di-upload di media sosial.

Untuk Anda yang ingin berfoto dengan latar yang tidak biasa, Anda bisa naik bianglala di mana Anda bisa berfoto dengan pemandangan kota yang terhampar di bawah Anda ketika berada di puncaknya.

Anda juga bisa mengalahkan rasa takut akan ketinggian Anda dan melihat seluruh kota Anda dari ketinggian. Untuk Anda yang berakhir pekan bersama si dia, bianglala juga tempat yang romantis untuk ngobrol, atau bahkan melamar pasangan Anda lho. Jadi, pastikan akhir pekan Anda lengkap dengan selfie dari puncak bianglala.

Jadi, weekend Anda tidak harus Anda habiskan dengan melakukan kegiatan yang biasa atau hanya diam di rumah saja. Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan untuk menambah keseruan akhir pekan Anda.

Anda juga tidak perlu khawatir soal biaya untuk mencoba semua aktivitas baru akhir pekan ini karena Anda bisa memanfaatkan berbagai aplikasi pemberi promo seperti Cashbac menemani weekend Anda. Daripada bosan dengan weekend yang biasa, saatnya membuat akhir pekanAnda lebih seru lagi. Selamat mencoba!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.