Jatik.com
to Inspire. be Social.

6 Destinasi Wisata di Surabaya yang Harus Dikunjungi!

1 63

Sedang ada di Surabaya atau berencana liburan ke kota ini? Surabaya, salah satu kota bersejarah di Jawa Timur ini memang pas dijadikan destinasi wisata dengan berbagai ciri khasnya.

Terdapat berbagai destinasi wisata yang ada di Surabaya dan pastinya tak kalah menarik dari kota wisata lain di Indonesia dengan keunikannya sendiri. Mulai dari wisata sejarah sampai wisata yang kekinian ditawarkan oleh kota pahlawan ini.

Urusan hotel Surabaya untuk bermalam waktu liburan cari yang strategis lokasinya seperti POP! Hotel Gubeng Surabaya.

Nah, berikut terangkum daftar 6 destinasi wisata di Surabaya yang harus dikunjungi.

1 1. Wisata Alam Mangrove

1. Wisata Alam Mangrove
Wisata Alam Hutan Mangrove di Surabaya, Jawa Timur (foto: travelspromo.com)

Buat yang ingin berwisata alam di Surabaya, Wisata Alam Mangrove bisa menjadi pilihan yang tepat. Suasana di tempat wisata ini rimbun berkat pepohonan bakau yang tumbuh di sekitar pantai. Wisata Alam Mangrove terletak di area pantai timur Kota Surabaya, Jalan Raya Wonorejo, Rungkut.

Para pengunjung biasanya datang saat pagi atau sore untuk jalan – jalan sambil menikmati hembusan angin yang sejuk dengan berjalan kaki menyusuri jalur kayu hutan mangrove ini atau bisa juga berkeliling dengan menyewa kapal.

Harga tiket Wisata Alam Mangrove ini sebesar Rp25 ribu untuk dewasa dan anak – anak Rp15 ribu.

2  2. Monumen Kapal Selam (Monkasel)

 2. Monumen Kapal Selam (Monkasel)
Monumen Kapal Selam (Monkasel) Surabaya, Jawa Timur (foto: surabayarollcake.com)

Salah satu wisata sejarah yang bisa dikunjungi di Surabaya adalah Monumen Kapal Selam (Monkasel) di daerah Genteng, Surabaya. Di sini terdapat kapal selam sungguhan yang dulu bernama KRI Pasopati 410.

Pengunjung bisa membayangkan suasana pada zaman perang ketika para pahlawan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Selain itu, bisa juga napak tilas, masuk, dan berfoto di dalam kapal selamnya.

Terdapat juga pemutaran film dokumenter tentang kapal selam ini yang pernah mengarungi laut Aru tersebut. Harga tiket masuk Monumen Kapal Selam hanya Rp10 ribu per orang.

3 3. Klenteng Sanggar Agung

3. Klenteng Sanggar Agung
Klenteng Sanggar Agung Surabaya, Jawa Timur (foto: phinemo.com)

Surabaya diwarnai dengan keberagaman suku, agama, dan ras yang kental. Salah satu destinasi wisata di Surabaya yang berhubungan dengan itu adalah Klenteng Sanggar Agung.

Di sini selalu ramai didatangi wisatawan karena konon di Klenteng Sanggar Agung ini Dewi Kwan Im pernah menunjukkan sosoknya. Terletak di tepi Pantai Ria Kenjeran, para wisatawan bisa menikmati pemandangan alam yang akan memanjakan mata.

4 4. Jalan Tunjungan

4. Jalan Tunjungan
Jalan Tunjungan, Surabaya, Jawa Timur (foto: jejakpiknik.com)

Jalan Tunjungan ini hampir mirip dengan Kota Tua di Jakarta. Kalau ke Surabaya, wajib datang dan menyusuri Jalan Tunjungan ini untuk melihat arsitektur gedung jadul.

Di tempat ini pula dahulu peristiwa perobekan bendera Belanda yang berkibar di atas Hotel Majapahit atau dulunya bernama Hotel Yamato.

5 5. Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih

5. Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih
Hutan Bambu Keputih, Surabaya, Jawa Timur (foto: picmix.it)

Mencari spot foto yang instagramable di Surabaya bisa dengan datang ke Hutan Bambu dan Taman Harmoni Keputih di Jalan Raya Marina Asri, Sukolilo.

Spot foto yang paling populer adalah dengan latar belakang hutan bambu layaknya di Jepang. Pemandangannya yang oriental dengan nuansa bambu yang khas banyak menarik minat para wisatawan apalagi tempatnya yang rimbun membuat udaranya sejuk.

6 6. Tugu Pahlawan

6. Tugu Pahlawan
Tugu Pahlawan, Surabaya, Jawa Timur (foto: batiqa.com)

Tak lengkap rasanya kalau ke Surabaya belum berkunjung ke Tugu Pahlawan yang berada di Jalan Pahlawan, Alun-alun Contong, Bubutan. Tugu yang jadi ikon utama Kota Surabaya ini didirikan untuk mengenang peristiwa bersejarah 10 November 1945. Di kawasan tersebut juga terdapat museum yang menampilkan dokumentasi pembangunan dari Tugu Pahlawan ini.  

Nah, itulah tadi 6 destinasi wisata yang harus dikunjungi kalau liburan ke Surabaya. Cari hotel murah Surabaya untuk menginap liburan nanti? POP! Hotel Gubeng Surabaya, POP! Hotel Diponegoro Surabaya dan POP! Hotel Stasiun Kota jawabannya.

Hotel di Surabaya ini dijamin akan memberikan pengalaman yang nggak terlupakan karena punya fasilitas yang lengkap. Lokasi POP! Hotel Gubeng Surabaya juga strategis banget jadi mudah ke mana – mana.

Daripada kehabisan kamar untuk nanti liburan, booking segera POP! Hotel Gubeng Surabaya.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.