Jatik.com
to Inspire. be Social.

Dengan 5 Hal ini, Hubungan Pernikahan yang Awalnya Biasa Saja, Akan Seindah Surga

0 64

Tahun pertama pernikahan biasanya begitu indah. Ada banyak cerita bahagia, ada kuncup cinta yang sedang bermekaran. Namun tahun-tahun berikutnya ujian menghadang, fitnah menyerang. Romantisme pun mulai berkurang, tertutupi dengan rutinitas hidup yang kadang menjemukan.

Coba lakukan beberapa hal ini agar pernikahan bukan hanya status, tapi hubungan yang indah. Apa saja?

5 Hal Sederhana yang Bisa Mengharmoniskan Hubungan Pernikahan
5 Hal Sederhana yang Bisa Mengharmoniskan Hubungan Pernikahan

1. Sediakan waktu berdua

Terkadang, pasca kita menikah, semakin jarang waktu untuk berdua. Semakin sibuknya dengan aktivitas pekerjaan bagi suami di kantor, atau istri di rumah yang mengurusi anak, rumah, dll, waktu luang untuk berdua pun hilang. Padahal, justru setelah melangsungkan pernikahan, perbanyak waktu berdua untuk saling mengharmoniskan hubungan cinta. Karena pernikahan yang dijalin, bukan cuma sehari atau dua hari, tetapi sepanjang hayat. So, sediakan waktu tanpa anak, tanpa gadget, bicara dari hati ke hati. Jadilah sahabat terbaik bagi pasangan Anda.

2. Meminta maaf sebelum tidur

Kebiasaan baik yang jarang sekali dilakukan oleh sepasang suami istri. Mulai untuk membiasakan jangan membawa masalah hari ini untuk besok. Jadilah yang pertama meminta maaf. Jangan tanya siapa yang salah. Lakukan permintaan maaf sebelum anda tidur.

3. Mengungkapkan cinta

Pasangan senang dipuji, dipeluk, dicium. Juga pernyataan cinta baik lewat verbal atau tulisan. Lakukan sesering mungkin, bukan di ruang publik tentunya. Inilah inti dari indahnya pernikahan. Bisa saling mengungkapkan cinta satu sama lain, dan berpahala. Lakukanlah terlebih dahulu, jangan merasa malu atau jaim.

4. Bantu tugasnya

Makna dari pernikahan antara suami istri adalah bisa saling mengisi, melengkapi, dan membantu satu sama lain dalam suka dan duka. Suami senang dengan istri yang bisa membantu memecahkan permasalahan pekerjaan. Istri juga senang jika sang suami bantu meringankan pekerjaan rumahnya.

5. Ibadah bersama

Nah, buat pasangan muslim, coba biasakan sholat bareng. Do’a bersama apalagi baca Quran sambil mengkaji ayat cinta-Nya. Agar cinta di dalam pernikahan bisa berkah hingga menggapai surga.

Selamat mempraktikan bagi yang sudah menikah. Semoga jadi ilmu bagi yang akan menikah. Aamiin.

Referensi: Wikipedia

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.