Jatik.com
to Inspire. be Social.

Wahai Wanita, Ini lho 10 Cara Suami Mencintai Istrinya…

0 12.372

Lelaki memiliki caranya tersendiri dalam mengungkapkan cinta kepada pasangannya. Tak melulu terucap “I love you”, ada segudang cara suami mencintai istrinya yang tak diungkap dengan kata-kata. Setidaknya, 10 cara seorang suami mencintai istrinya tersebut diungkap disini. Khusus kamu wanita, perlu tahu bagaimana pasanganmu mengungkapkan cintanya padamu.

Setiap pasangan memiliki cara tersendiri bagaimana membuat sebuah hubungan semakin harmonis. Salah satunya dengan ekspresi cinta dari pasangannya. Ungkapan cinta seorang istri kepada suami tentu berbeda dengan cara suami mencintai istrinya. Ada hal-hal yang terkadang tak bisa diekspresikan dengan kata-kata cinta kepada pasangannya.

Berikut 10 cara suami mencintai istrinya tanpa harus diungkapkan dalam bentuk kata-kata.

  • Memberikan senyuman ceria

Senyum adalah ekspresi bagaimana suasana perasaan dalam hati seseorang. Apabila hati tidak sedang bahagia, maka sangat sulit untuk dapat tersenyum ceria.

Kondisi hati yang tidak tenang, menghasilkan wajah yang muram. Apabila dipaksa senyum pun tidak dapat menghadirkan senyum indah.

Demikian halnya jika seorang suami memberikan senyuman keceriaan kepada pasangannya, itu menunjukkan bahwa dia mengungkapkan perasaan cinta kepada istrinya. Tak perlu banyak kata-kata, suami akan memberikan senyum termanis bagi pasangannya. Tanda cinta ini tidak bisa dijelaskan secara gamblang dengan kata-kata.

Jika suami selalu memberikan wajah yang tegang dan galak, itu tandanya suasana hati sedang kalut. Bisa jadi ada masalah yang sedang mengganggu dirinya.

  • Sering menghubungi istri

Salah satu cara untuk membuat sebuah hubungan semakin hangat dan harmonis adalah komunikasi yang baik. Kehadiran teknologi menjadikan komunikasi tanpa ada batasan lagi.

Apabila pasangan tidak atau jarang terhubung satu dengan lainnya, akan membuat hubungan tersebut terasa kering dan jauh. Seorang suami yang sering mengontak istrinya via WhatsApp, Instagram, Line, dll tanpa adanya keperluan tertentu, itu salah satu tanda suami mencintai dan sayang terhadap istrinya.

Suami selalu memikirkan kondisi istrinya, walaupun hanya sekedar menyapa “Bun, kamu lagi apa sekarang?”, atau “Kamu masak apa hari ini, Ma?”. Itu bentuk tanda cinta suami terhadap istri.

  • Suami suka bercanda

Bentuk hubungan yang romantis dibumbui dengan candaan. Hubungan keluarga yang jarang bercanda, pasti kaku dan tegang.

Seorang suami yang sering mengajak istrinya bercanda dan bisa membuat pasangannya tersebut tertawa, dan sebaliknya suami juga tertawa jika istri bercanda, itu bentuk cara suami mencintai istrinya.

Apabila suami bercanda tetapi istri tidak tertawa dan sebaliknya, berarti ada masalah dengan hubungan tersebut. Suasana jiwa antara suami dan istri sedang menjauh.

Tidak ada kehangatan melalui canda tawa, hubungan akan terasa kering. Ada permasalahan yang harus dicari solusinya dengan kondisi hubungan tersebut.

  • Suami menjadi pendengar yang baik

Cara suami mencintai istrinya dengan mendengarkan keluh kesah pasangannya. Istri sebagai wanita butuh tempat untuk curhat. Bagi wanita, curhat merupakan cara untuk menyelesaikan masalah. Perasaan wanita akan lebih lega jika sudah curhat.

Wanita sangat butuh seseorang untuk tempat mencurahkan isi hatinya. Bagi suami yang bersedia menjadi tempat untuk mendengarkan setiap keluh kesah pasangannya, itu pertanda suami sangat mencintai istrinya.

Suami yang bersedia meluangkan waktu untuk mendengarkan permasalahan, keluhan, kekesalan istrinya, itu suami yang cinta terhadap istrinya dengan tulus.

  • Senang memberikan istri hadiah

Bentuk perhatian dan ungkapan perasaan salah satunya dengan memberikan hadiah. Yang terpenting bukan nilai dan besarnya hadiah tersebut, tetapi seberapa besar perhatian suami kepada istrinya melalui pemberian hadiah.

Jika seorang suami senang memberikan hadiah kepada istrinya, terlebih lagi hadiah yang diinginkan oleh istri, maka itu cara suami mencintai istrinya.

Hadiah yang sederhana, tidak perlu mahal akan sangat membahagiakan bagi istri. Itu pertanda suami memiliki perhatian terhadap istri. Melalui hadiah itulah suami menyatakan cinta kepada pasangannya.

  • Senang membantu istrinya

Ada banyak laki-laki yang tidak peduli dan cuek dengan kerepotan istrinya dalam mengurus rumah dan keluarga. Lelaki ini merasa sudah bertanggung jawab hanya dengan mencari nafkah keluarganya. Dia merasa bahwa urusan rumah sepenuhnya tanggung jawab istri, tanpa perlu memahami bagaimana repotnya istri setiap saat mengurus rumah dan keluarga.

Suami yang senang membantu istrinya untuk mengurangi repotnya mengurus rumah tanpa perlu diminta, berarti dia tulus mencintai pasangannya tersebut. Hati seorang istri akan sangat bahagia apabila suaminya ikut membantu dalam mengurus beragam keperluan tanpa harus diminta.

Kebiasaan ini merupakan cara suami mencintai istrinya dengan tulus, tak perlu diucapkan dengan kata-kata.

  • Meminta pendapat kepada istri

Banyak lelaki yang bersikap otoriter saat menjadi pemimpin rumah tangga. Semua hal diputuskan sendiri, dengan mengabaikan pendapat atau meminta pertimbangan istrinya. Lelaki ini ingin agar semua keputusan tersebut juga dituruti oleh pasangannya.

Apabila ada suami yang sering meminta masukan, saran, dan pendapat dari istrinya, itu pertanda bahwa dia percaya dan sayang istrinya. Dia menganggap istri sebagai partner terbaik dengan menghargai pendapat dan masukannya.

Sikap otoriter tidak ada dalam kamus hidup keluarganya. Dia merasa memerlukan pendapat istri, terutama jika terkait keperluan rumah tangga.

  • Lebih senang mengalah

Ada banyak suami yang selalu ingin menang sendiri dan tidak pernah mau mengalah walaupun dirinya salah. Suami merasa bahwa dia selalu benar dalam setiap masalah.

Apabila seorang suami lebih memilih untuk mengalah jika sedang konflik dengan istri, itu tanda bahwa dia mencintai istrinya. Dia tidak ingin terlibat konflik yang lebih mendalam dan lama dengan istrinya. Kedamaian dan keutuhan rumah tangga lebih diutamakan daripada ego pribadinya.

Cepat meminta maaf, mudah memaafkan kesalahan istri, lebih memilih mengalah merupakan bentuk cinta suami kepada istrinya. Tidak perlu diungkapkan kata, tetapi itu cara suami mencintai istrinya.

  • Selalu ingin dekat

Suami yang meluangkan waktunya untuk dapat membersamai istri dalam setiap aktivitasnya, seperti menjemput istri dari pengajian, menemani belanja ke pasar, dan aktivitas lainnya, suami tersebut menyayangi istrinya.

Suami tersebut ingin selalu berdekatan dengan istrinya, tidak bisa jauh dari kekasihnya. Jika ada suami yang merasa tidak betah apabila berdekatan dengan istri, lebih nyaman jika berjauhan, maka berhati-hatilah. Bisa jadi, rasa cintanya sudah mulai turun dan lama-lama habis.

  • Aktivitas fisik yang mengesankan

Salah satu bukti cinta adalah meluangkan aktivitas fisik yang berkesan dengan pasangannya, walaupun hanya aktivitas sederhana. Suami yang senang menggandeng tangan istri saat berjalan, memeluk dan mencium istri, memijit istri dengan lembut, contoh aktivitas sederhana bahwa dia mencintai istrinya.

===========

Itulah kesepuluh cara suami mencintai istrinya diantara banyaknya tanda cinta suami terhadap istri. Suami Anda salah satunya?

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.