Jatik.com
to Inspire. be Social.

Cadas, Muslimah ini Gitaris Band Heavy Metal lho!

0 123

Apa yang ada di bayanganmu ketika menyebut musik heavy metal? Pasti sosok musisi dengan berbagai atribut khas musik heavy metal, distorsi suara dari gitar yang sangat kuat, ketukan cepat, musik keras dan kencang. Heavy Metal juga identik dengan sisi kejantanan dan maskulin dari musisi pria. Ya, semacam Black Sabbath, Deep Purple, Led Zeppelin, Iron Maiden, Metallica, dll. Band-band ini yang banyak kita kenal selama ini, dengan sosok pria bertatto, rambut gondrong, baju hitam, simbol jantan dan garang.

Bagaimana kalau ada penampakan lain dari musik heavy metal yang tak biasa? Bahkan luar biasa. Salah satunya, band musik satu ini. Band musik aliran heavy metal yang salah satu personelnya adalah seorang muslimah. Mungkin sosok muslimah satu ini masih asing di Indonesia. Ya, karena wanita muslimah ini merupakan salah satu anggota band heavy metal dari Brasil. Sebagai salah satu musisi band, muslimah yang bernama lengkap Gisele Marie ini cukup piawai memainkan gitar dengan aliran musik heavy metal.

Marie bergabung dengan band musik heavy metal yang dibentuk oleh saudaranya, sejak tahun 2012, dengan bendera Spectrus. Uniknya, walaupun sebagai salah satu anggota band heavy metal, sebagai seorang muslimah sejati, Gisele Marie Rocha tak menanggalkan identitas kemuslimannya. Dia selalu memakai pakaian muslimah lengkap dengan cadar untuk menutup auratnya kemanapun, dimanapun band dia tampil.

Gisele Marie adalah seorang cucu perempuan dari kakek warga negara Jerman dan beragama Katholik. Marie mengucapkan syahadat setelah beberapa bulan ayahnya meninggal pada tahun 2009, sebelumnya dia mengikuti agama kakeknya. Setelah mantap dengan keyakinannya, dia mulai belajar tentang Islam lebih baik lagi. Dia juga mantap untuk menutup auratnya sebagai salah satu kewajiban dalam agamanya yang baru, Islam.

Sebagai seorang muslimah, dia tetap hobi memainkan musik yang disenangi sejak kecil. Dengan gitar sebagai alat musik yang ditekuninya. Setiap tampil bersama band heavy metalnya, banyak yang tidak berharap ada seorang muslimah memakai pakaian jilbab lengkap dengan cadarnya memainkan musik heavy metal. Penonton banyak terkejut dan tidak percaya. Tetapi, penonton juga penasaran dengan penampilan musik Marie. Mereka akhirnya kagum setelah Marie melakukan aksi panggung.

Beberapa galeri foto Gisele Marie:

wanita_muslim_heavy metal
Gisele Marie sedang menelepon sebelum salah satu konsernya di Sao Paolo, 16 Desember 2014
wanita_muslim_heavy metal
Gisele Marie memainkan gitar Gibson Flying V Elektrik miliknya dalam sesi latihan sebelum konser
wanita_muslim_heavy metal
Gisele Marie sedang melihat koleksi gitar di salah satu toko musik di Sao Paulo, Brasil
wanita_muslim_heavy metal
Gisele Marie dalam sesi latihan

Video Penampilan Gisele Marie Rocha, Gitaris Band Heavy Metal:

Sumber Foto: Reuters

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.