Jatik.com
to Inspire. be Social.

Girls, Pertimbangkan 13 Faktor ini Sebelum Kamu Memutuskan Menikah dengan Pasanganmu!

0 580

Pernikahan yang indah adalah sebuah kebahagiaan yang diimpikan hampir oleh semua orang. Pernikahan akan indah jika kita menemukan pasangan yang dirasa tepat. Berbicara tentang orang yang tepat, tidak berarti bahwa ia harus orang yang sempurna ya girls. Lalu apa sih hal apa saja yang harus kita pertimbangkan sebelum memutuskan menikah dengan orang yang kamu suka saat ini? Simak yuk girls..

1. Apakah ia seorang yang mandiri?

pribadi_mandiri

Sumber Gambar: surfwritergirls.blogspot.com

Membangun rumah tangga bukan hal yang mudah loh girls. Pria yang mandiri akan lebih mampu memimpin rumah tangganya. Karena ia terbiasa mengahdapi banyak hal sendiri tanpa terus-terusan bergantung atau meminta pada keluarganya.

2. Bagaimana hubungan dengan keluarganya?

keluarga_besar

Sumber Gambar: gatheredagain.com

Hubungan pria dengan keluarganya bisa kamu jadikan pertimbangan untuk memutuskan pantaskah dia dijadikan sebagai pendamping hidupmu kelak. Jika hubungan dia dengan keluarganya kurang baik, cara berbicara kasar atau pemarah misalnya maka bisa jadi hal yang sama akan dia lakukan di rumah tangga kalian kelak.

3. Cara dia memperlakukan ibu atau saudara perempuannya?

pria_bersama_ibu

Sumber Gambar: www.farrahgray.com

Lihat dari cara dia memperlakukan ibunya atau saudara perempuannya. Kenapa tidak dilihat dari cara dia memperlakukan kamu sekarang? Girls, perlu diketahui sikap dia saat ini bisa saja berubah saat kamu sudah menikah dengannya nanti. Karena saat sudah menikah dia merasa bahwa kamu adalah miliknya dan tidak akan takut lagi untuk kehilangan kamu seperti dulu. Jadi lihatlah dari cara ia memperlakukan wanita yang ia sayangi di keluarganya jika dia sangat santun dan lembut kepada ibu dan saudara perempuannya, maka percayalah itu adalah sikap asli kelembutannya dan cara ia menyayangi anda sebagai istrinya nanti.

4. Bagaimana lingkungan dan teman-temannya

pria_bersama_teman

Sumber Gambar: www.nextdigital.co.id

Girls, banyak pepatah yang bilang “kalau berteman dengan penjual parfum maka kitapun akan ikut wangi parfum, kalau berteman dengan penjual minyak maka kitapun akan berbau minyak” yap… hal ini juga bisa kita jadikan pertimangan untuk menilai orang yang kita sukai saat ini. Jika lingkungannya baik maka kemungkinan besar dia adalah seseorang yang baik. Jika dia berasal dari lingkungan yang buruk dan memiliki pergaulan yang buruk bisa dipastikan dia juga bukan orang yang baik.

5. Bagaimana sikapnya saat dalam tekanan?

pria_dalam_tekanan

Sumber Gambar: ayobuka.com

Ketika belum menikah mungkin hal yang satu ini tidak terlalu penting dan kamu pedulikan ya girls, tapi perlu diketahui girls. Pasca menikah nanti hal ini akan sangat berpengaruh besar bagi rumah tangga kalian, bagaimana sikap dia dalam menghadapi sebuah tekanan. Apakah akan mudah menyerah, atau justru menjadikannya sebagai motivasi. Bagaimana ia mengelola emosinya saat dalam keadaan tertekan akan mempengaruhi kebahagiaan dan keharmonisan rumah tangga kalian.

6. Membawa kebaikan atau keburukan dalam hidupmu?

baik_atau_buruk

Sumber Gambar: disamatengahhati.wordpress.com

Sebelum kamu memutuskan akan menjadikan dia sebagai pasangan hidup kamu, banyak yang bilang cinta itu buta. Tapi girls kalo kamu mau memutuskan memilih dia sebagai pendamping kamu singkirkan dulu deh kebutaan itu. Coba dipikir pake logika buat yang satu ini. Mulailah berpikir jernih selama kamu bersama dengannya apakah dia membawa anda ke hal-hal yang positif atau justru sebaliknya.

7. Terlalu banyak perjuangan dan pengorbanan

perjuangan_dalam_cinta

Sumber Gambar: bienennest.wordpress.com

Cinta itu terkadang butuh perjuangan. Ia sih, kadang loh ya girls bukan berarti selalu, coba mulai dipikirkan, kalau selalu berkorban, apa akan bahagia kamu nanti saat berumah tangga dengan dia? Makan hati girls..

8. Memiliki visi hidup

visi_hidup

Sumber Gambar: www.blogging4jobs.com

Mulai kenali pasanganmu lebih dalam, apa visi dalam hidup dia, karena saat berumah tangga nanti justru adalah awal perjuangan yang harus diperjuangkan bersama, kalau do’i gak punya visi hidup. Mau dibawa kemana masa depan kalian nanti.

9. Memberikan kamu ruang

ruang_berkarir

Sumber Gambar: www.cuteabis.com

Pasangan yang baik tidak akan memaksakan kamu untuk menjadi apa yang dia mau. Dia akan memberikan ruang. Misalnya memperjuangkan cita-cita kamu. namum ia tetap menasehati dan mendukung kamu.

10. Bukan orang yang pelit

pria_pelit

Sumber Gambar: mbojosouvenir.net

Standar penilaian pelit bukan dihitung dari seberapa kaya orang itu ya girls. Pelit disini dimaksud masalah keuangan kalian berdua nanti, apakah dia orang yang perhitungan atau tidak. Ini penting untuk kebutuhan keuangan saat berumah tangga kelak.

11. Kesepahaman tentang uang

uang_bagi_pria

Sumber Gambar: herugan.com

Hal yang kelihatannya sepele saat berpacaran bisa jadi akan jadi salah satu pemicu pertengkaran dalam rumah tangga nanti loh girls. Apa lagi masalah keuangan, banyak orang yang berpisah diawal-awal pernikahan hanya karena masalah ekonomi girls. Bagaimana kesepahaman masing-masing dari kalian tentang uang. Apakah yang menurut kalian prioritas justru berbeda dengan pendapat dia. Jangan sampai kebiasaannya menghamburkan uang misalnya, menjadi prioritas gaya hidupnya yang akan menyusahkan nanti.

12. Waktu berkualitas

waktu_berkualitas

Sumber Gambar: muhammad-ashim.blogspot.com

Girls, keluarga yang harmonis memiliki komunikasi yang baik satu sama lain. apakah pasanganmu sudah terlihat sangat sibuk dengan kegiatannya sendiri saat ini? Waktu yang berkualitas itu penting girls untuk rumah tangga kamu nanti, karena walau satu rumah tetap saja harus ada komunikasi saling menceritakan kegiatan di kantor misalnya atau nostalgia masa pacaran kalian.

13. Pembagian dalam mengerjakan sesuatu

pria_di_rumah_tangga

Sumber Gambar: www.pemudaberbagi.com

Dalam rumah tangga jangan sampai bertengkar hanya karena meributkan kesibukan masing-masing girls. Mulai lihat dari sekarang apa dia senang dan selalu ikhlas membantu kamu dalam mengerjakan sesuatu, atau harus di minta dan dipaksa dulu baru dia mau menolong. Dalam rumah tangga sebaiknya ada pembagian dalam mengerjakan sesuatu. Salinglah menolong dan membantu dalam mengerjakan sesuatu.

Itu dia girls hal-hal yang perlu kamu ketahui sebelum kamu memutuskan untuk menikah dengan dia. Pernikahan itu bukan hanya sekedar “akhirnya kalian bersama” dan pernikahan ga selalu seindah yang kalian bayangkan saat kalian pacaran dulu girls. Pernikahan justru awal dari perjuangan kalian berdua dalam membangun rumah tangga yang harmonis, bukan hanya di dunia ya girls tapi sampai di akhirat nanti.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.