Resep Ayam Dada Fillet Asam Manis Spesial. Enak Puool!

0 409

Sajian masakan keluarga akan jauh lebih nikmat jika ada menu masakan yang satu ini, ayam dada fillet asam manis. Bagaimana cara membuatnya? Ini resep ayam dada fillet asam manis spesial untuk seluruh anggota keluarga.

Berbahan utama ayam dengan bahan dan bumbu rempah yang membuat masakan ini semakin lezat. Sangat cocok untuk dihidangkan di saat makan siang atau makan malam.

Citarasa asam, manis, dan pedas bercampur menjadi satu membuat lidah semakin bergoyang untuk terus menyantapnya.

Tertarik untuk membuatnya sendiri di rumah?

Catat langsung resep ayam dada fillet asam manis spesial untukmu.

Sebelum mulai membuatnya, berikut daftar beberapa bahan yang perlu disiapkan terlebih dahulu untuk membuat resep ayam dada fillet asam manis yang enak.

  • Dada ayam fillet dipotong bentuk dadu kecil, 500 gram
  • Bawang bombay dicincang halus, ½ siung
  • Gula, ½ sendok makan
  • Tepung maizena, 1½ sendok makan
  • Garam, 1 sendok teh
  • Bawang putih digeprek dan dicincang halus, 1 siung
  • Lada hitam / Black Pepper, 1 sendok teh
  • Air, 500 ml
  • Sambal dan saus, disesuaikan dengan seleramu

Jika semua bahan di atas sudah siap, langsung aja berikut ini langkah-langkah cara membuat ayam dada fillet asam manis lezat dan enak.

Langkah pertama, minyak dituang ke penggorengan dan panaskan dahulu. Lalu, masukkan bawang putih dan bawang bombay. Tumis sampai muncul aroma wangi.

Setelah itu, masukkan daging ayam fillet sambil terus ditumis hingga warna berubah. Masukkan air. Kemudian, masukkan gula, garam, dan lada hitam. Biarkan semua bumbu masakan tersebut meresap dan daging ayam mulai terasa empuk.

Jika air sudah tinggal seperempatnya, kamu masukkan tepung maizena yang sudah dilarutkan dengan sedikit air. Kemudian, tambahkan sambal dan saus. Aduk-aduk sampai merata dan masakan matang.

Jika sudah matang, matikan kompor dan hidangkan saat masih hangat. Akan jauh lebih nikmat disantap dengan nasi putih.

Resep ayam dada fillet asam manis sudah selesai dibuat. Susah gak membuatnya? Jika mengalami kesulitan, berikut video cara membuat ayam dada fillet.

Mau mencoba menu kuliner lainnya? Langsung aja cek disini.

Referensi: www.resepkuekeringku.com

Loading...