10 Pernikahan Kembar Paling Unik di Dunia, Sumpah Romantis Banget!

0 976

Apa yang ada dalam pikiranmu jika dua orang kembar siam berjodoh dan menikah dengan orang kembar juga? Pasti hal pertama yang kamu pikirkan, “Emang ada ya?” Gimana rasanya nikah dengan orang yang mirip dengan suami atau istri kita sendiri? Apa jadinya kalo tertukar di antara pasangan kembar ini? Pertanyaan-pertanyaan tersebut pasti sempat terlintas dalam pikiran kalian. Dengan semakin banyaknya orang kembar di dunia ini, maka pernikahan pasangan kembar pun bisa terjadi. Kembar identik pun pasti memiliki perbedaan satu sama lain walaupun agak sulit dibedakan bagi orang awam. Pasangan kembar yang menikah akan berpotensi melahirkan anak kembar pula secara genetik. Nih beberapa pasangan kembar yang menikah dari berbagai negara.

#1 Pasangan Kembar dari Negeri Tirai Bambu, Tiongkok (Cina)

pernikahan_pasangan_kembar_cina

Sumber Gambar: traduccionlenguadeeuropa.blogspot.com

Nah,,pernikahan pasangan kembar yang pertama berasal dari sebuah wilayah di Kota Binhai, Tiongkok (Cina). Pasangan kembar pertama bernama Yan Kang menikah dengan Zhang Lanxiang, sedangkan saudara kembarnya adalah Yang Jian yang melamar Jiang Juxiang. Pasangan kedua yakni Yang Jian dan Jiang Juxiang baru melangsungkan pernikahan setelah saudara kembarnya menikah terlebih dahulu. Mereka jatuh cinta pada pandangan pertama di prosesi pernikahan saudara kembarnya. Sungguh luar biasa, dua pasangan kembar ini identik satu sama lain sehingga keluarga pun sangat sulit membedakan di antara kedua pasang tersebut. Mereka pun memutuskan tuk berganti gaya rambut dan baju di antara keduanya agar bisa dibedakan satu dengan lainnya. Semoga malam pertama mereka tidak tertukar ya hehehe…

#2 Pernikahan Pasangan Kembar Hingga Masa Senja

pernikahan_pasangan_kembar

Sumber Gambar: www.dailymail.co.uk

Pernikahan pasangan selanjutnya adalah duel maut antara Frank Sinton & Roy – Joyce Toft & Irene Evans. Cerita pernikahan mereka berdua sangat unik sekali. Pasangan pertama yang menikah adalah Frank Sinton yang melamar Irene Evans pada tahun 1947. Yang membuat unik, ternyata pasangan kedua Roy, kembaran dari Frank Sinton, juga mempersunting Joyce Toft, saudara kembar Irene Evans, pada saat yang sama tapi diantara pasangan tersebut tidak ada yang saling mengetahui kalau mereka saling melamar satu dengan lainnya. Mereka baru tahu saat akan melangsungkan pernikahan. Pernikahan mereka pun berlangsung langgeng hingga 60 tahun usia pernikahan, hingga mereka aki nini alias kakek nenek. Romantisnyaaaaa…

#3 Pasangan Kembar yang dimulai Double Dating

pernikahan_pasangan_kembar_romantis

Sumber Gambar: www.nydailynews.com

Duel pernikahan kembar selanjutnya adalah pasangan Mark Sanders & Craig – Diane & Darlene Nettemeier. Ternyata, pasangan kembar ini juga memiliki kriteria yang sama dalam menentukan jodohnya. Mark Sanders menikah dengan Darlene Nettemeier, sedangkan Craig menikah dengan Diane. Pasangan yang satu ini gak kalah unik ceritanya dengan pasangan kembar lainnya. Kisah mereka dimulai dari keluar bareng dan double dating, sampai akhirnya mereka pun memutuskan untuk menikah di hari yang sama, di tempat yang sama pula! Bahkan, setelah pernikahan, mereka membangun rumah tempat tinggal di lokasi yang sama, bersebelahan. Yang lebih mencengangkan lagi, pasangan Diane dan Craig memiliki anak kembar yang identik pula. Luar Biasa! Duo couple yang bikin orang lain cemburu karena keromantisan mereka.

#4 Pernikahan Pasangan Kembar dari Negara Rusia

pernikahan_pasangan_kembar_bahagia

Sumber Gambar: www.tiin.vn

Kemiripan pasangan kembar dari Rusia ini benar-benar sulit dibedakan, jangankan oleh orang lain, pasangan kembar ini pun sulit membedakan mana suami / istrinya. Pasangan tersebut adalah Alexei & Dimitry Semyonov – Lilia & Liana. Pernikahan mereka berlangsung di waktu, tempat yang sama, memakai gaun dan jas yang sama pula. Gimana cara membedakan mereka berdua ya? Kayaknya harus pake nametag deh setiap hari.

#5 Pasangan kembar yang menjalin cinta sejak kuliah

pasangan_kembar_menikah_unik_keren

Sumber Gambar: dessywidia.wordpress.com

Kisah selanjutnya datang dari pasangan kembar Ginna & Graylen Glasscock – Erich & Nicholas Schmidt. Ginna dan Graylen Glasscock saat itu masih berusia 22 tahun saat pertama berkenalan dengan teman mereka, yang akhirnya menjadi jodoh mereka Erich & Nicholas Schmidt yang berusia 23 tahun. Kedua pasangan kembar ini memadu kasih sejak dari bangku kuliah. Pasangan ini sempat membuat heboh kampus mereka. Pasangan Graylen dengan Nicholas lebih berorientasi pada tujuan dan lebih bersemangat, sedangkan pasangan saudara kembar mereka, Ginna dan Erich adalah pasangan yang easy going dan lebih santai. Para pria (Nicholas dan Erick) melamar kekasih mereka secara bersamaan di restoran milik kedua orang tua mereka. Pada prosesi pernikahan, mereka berjalan di altar pernikahan di gereja hanya berbeda setengah jam. Kenapa berbeda? Mereka saling bergantian untuk menjadi pengiring pengantin saudara kembarnya. So sweeeet..suit.suit….

#6 Pasangan Romantis dari Amerika Serikat

pernikahan_pasangan_kembar_unik

Sumber gambar: naturallymoi.com

Pasangan yang selanjutnya ini adalah pasangan kembar, Shawn dan Eric, Teyolla dan Keyolla. Shawn dan Eric adalah warga AS kulit putih, sedangkan pasangan wanitanya Teyolla dan Keyolla adalah warga kulit hitam. Pernikahan kedua pasangan kembar ini berlangsung di Kansas, Amerika Serikat. Shawn menikah dengan Teyolla, sedangkan saudaranya, Eric menikah dengan Keyolla. Saat menikah, mereka memakai gaun dan jas pengantin yang sama, kecuali yang membedakan sepatu pernikahan mereka. Gimana menurut kamu kedua pasangan ini? Romantis bukan…?

#7 Pernikahan Goldenberg Bersaudara yang Unik dari NY, Amerika Serikat

pernikahan_pasangan_kembar_bahagia_unik

Sumber Gambar: www.oddee.com

Pernikahan kedua pasangan ini sudah berlangsung sekitar lebih dari 30 tahun yang lalu. Pasangan itu adalah Barbi Kantor dan saudara kembarnya Cheryl yang menikah dengan Bruce dan Barry Goldenberg. Mereka sama-sama berasal dari New York, Amerika Serikat. Pernikahan mereka hingga saat ini masih langgeng dan bahagia, serta mempunyai total 5 anak. Uniknya, anak-anak mereka disebut sebagai full genetic siblings, yakni memiliki DNA yang nyaris identik sama.

#8 Pernikahan Pasangan Kembar Robot Restoran

pernikahan_pasangan_kembar_robot_restoran

Sumber Gambar: www.oddee.com

Kenapa disebut sebagai “Robot Restoran”? Penyebutan ini karena masyarakat di Yiwu, Tiongkok (Cina) melihat kedua pasangan kembar ini membuka restoran milik mereka 21 jam penuh, dari jam 6 pagi hingga jam 3 pagi, tanpa memiliki karyawan satu pun. Awalnya para pelanggan tidak mengetahui kalau mereka kembar, dan merasa heran kok bisa membuka restoran 21 jam tanpa ada karyawan tapi dengan orang yang sama tanpa istirahat. Setelah diberikan penjelasan, akhirnya mereka mengetahui bahwa ada dua pasangan kembar yang mengoperasikan restoran tersebut.

#9 Pernikahan Saudara Kembar Hati dan Bintang

pernikahan_pasangan_kembar_identik

Sumber Gambar: www.commercialappeal.com

Saudara kembar bernama Mandy Westerman dan Brandy Laman, kembar identik sejak lahir. Orang tua mereka sulit untuk membedakan di antara keduanya. Orang tua mereka pun berinisiatif untuk mengecat kuku dengan warna berbeda, dan memakaian anting yang berbeda, yang satu berbentuk hati, satu lagi bintang. Mereka berdua menikah pada Mei 2008. Mandy menikah dengan pria bernama, Kris Westerman, sedangkan Brandy menikah dengan Daniel Laman. Mereka pun bulan madu di tempat yang sama, Jamaica. Kini, mereka pun tinggal di rumah yang berdekatan, dengan bentuk rumah yang mirip. Selain bentuk rumah, lantai dan perabotan pun sangat mirip. Mereka pun mengatakan bahwa hal tersebut terjadi begitu saja tanpa direncanakan.

#10 Pernikahan pasangan kembar klasik

pernikahan_pasangan_kembar_identik_unik

Sumber Gambar: www.oddee.com

Pernikahan kedua pasangan kembar ini berlangsung pada tahun 1958. Mereka adalah Donald yang menikahi Louise Ratsczak, sedangkan saudara kembarnya Lucile menikahi Arnold Ratsczak. Kedua pasangan kembar ini hidup bahagia dan memiliki anak-anak. Uniknya, foto klasik mereka berdua yang sempat diabadikan oleh jurnalis sempat dilelang di situs Ebay.

Gimana menurut pendapatmu tentang pernikahan pasangan kembar ini? Unik dan romantis bukan? Apakah kamu juga saudara kembar yang sedang mencari pasangan kembar?

Loading...