Jatik.com
Inspirasi dari Sudut Berbeda

Girls, Kamu Perlu Tahu 4 Penyebab Pori Pori Wajah Membesar ini

0 52

“Kok, pori-pori wajahku kebuka lebar dan kelihatan besar ya?” Ini pasti salah satu keluhan yang banyak diungkapkan para cewek, dan bisa jadi kamu juga mengeluhkan hal yang sama. Apa sih yang menjadi penyebab pori pori wajah membesar?

Wanita ingin menampilkan kesempurnaan dalam dirinya, dan wajah merupakan salah satu bagian tubuh yang berperan untuk menampilkan sisi keindahan. Maka, banyak wanita yang selalu mendambakan wajah yang halus, lembut, dan cantik. Semua itu akan sia-sia jika ada salah satu bagian di wajah yang terdapat kekurangan. Dan, besarnya pori-pori wajah termasuk salah satunya.

Sebenarnya, ada banyak penyebab pori pori wajah membesar. Diantaranya, ada empat hal yang utama yang menjadi penyebabnya.

Yuk, kita coba cek keempat penyebab pori pori wajah membesar ini, termasuk dimanakah kondisimu saat ini?

  • Kulit wajah memproduksi minyak berlebih

Ini salah satu penyebab pertama kenapa kulit wajah seseorang tampak besar dan terbuka lebar. Memang betul, bahwa minyak sangat berperan bagi kulit karena berfungsi untuk melembabkan kulit secara alami dan tercegah dari kulit kering.

Setiap kulit seseorang pun terdapat kelenjar minyak. Tetapi, apabila minyak yang diproduksi tersebut berlebihan, plus menumpuknya sel-sel kulit mati, akan menjadi masalah. Masalah yang terbesar adalah pori-pori kulit menjadi tersumbat dan tidak dapat keluar secara alami.

Hal inilah yang mengakibatkan terjadinya “pembengkakan” pada ukuran pori-pori di kulit.

  • Jarang membersihkan wajah secara rutin

Penyebab tersumbatnya pori-pori wajah bukan hanya sel-sel kulit mati. Tetapi, ada faktor lainnya yang juga berperan yaitu lalai untuk membersihkan wajah secara rutin setiap hari. Ini pun menjadi penyebab pori pori wajah membesar.

Aktivitas sehari-hari akan berdampak besar pada kondisi wajah kita. Banyak kotoran yang menempel seperti sisa make-up, debu yang tidak terangkat sehingga menempel dan ada di dalam pori-pori wajah.

Untuk mengatasinya maka kamu wajib untuk membersihkan kulit di pagi hari dan juga melakukan double cleansing di malam hari secara rutin.

Terkhusus bagi kamu yang gemar berolahraga, bersihkan kulit wajahmu sebelum dan sesudah aktivitas olahraga juga wajib dilakukan, lho! Ini karena keringat yang keluar akan membawa kotoran dan make-up masuk ke dalam pori-pori wajah kita.

  • Sangat jarang melakukan¬†eksfoliasi

Pori-pori wajah yang tersumbat, semakin lama akan semakin membesar. Untuk itu, diperlukan langkah preventif dengan melakukan eksfoliasi. Eksfoliasi adalah proses pengangkatan sel kulit mati di permukaan wajah seseorang.

Buat kamu yang jarang melakukan proses ini, perubahan positif wajahmu akan sulit terlihat. Proses eksfoliasi berguna untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati agar tidak tertumpuk.

Ada banyak exfoliator di pasaran yang bisa kamu gunakan. Pilihlah produk exfoliator yang mengandung BHA, karena berfungsi tidak hanya mengangkat sel kulit mati di permukaan kulit wajah, tetapi juga dapat memasuki ke dalam lapisan kulit. Hal ini bermanfaat untuk membersihkan pori-pori kulit wajahmu.

  • Lalai menggunakan pelembab atau tabir surya yang mengandung SPF

Sebagian besar dari kita mungkin sudah mengetahui manfaat dari sinar matahari pagi yang mengandung vitamin D. Tetapi, jika sinar matahari sudah melebihi waktu dari jam 10 pagi, maka paparan sinar matahari kurang bagus bagi kulit.

Paparan sinar ultraviolet tersebut dapat melemahkan fungsi kolagen yaitu untuk menjaga kekencangan pori-pori kulit wajahmu.

Jangan lupa untuk rajin menggunakan pelembab atau tabir surya, minimal setengah jam sebelum beraktivitas di pagi hingga siang hari ya.

Itulah beberapa penyebab pori pori wajah membesar dan solusi untuk mengatasi permasalahan kulit wajahmu. Kamu tahu apa penyebab lainnya? Yuk, berbagi disini.

Psssst…!! Buat kamu yang ingin mendapatkan tips seputar kesehatan dan kecantikan, baca disini yuk.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.

Tinggalkan Balasan

Data email Anda terjaga kerahasiaannya.

1 × 5 =