Jatik.com
to Inspire. be Social.

6 Cara Memutihkan Kuku yang Kekuningan

0 23

Kuku kita dapat berubah warna menjadi kuning karena banyak hal. Penyebab paling sering terjadi dari kuningnya kuku kita adalah seringnya kita menghapus cat kuku dengan aseton dan kerap mengganti warna cat kuku (terutama pada wanita). Bagaimana ya cara memutihkan kuku yang kekuningan tersebut?

Apabila kuku sudah terlanjur berwarna kuning, maka harus segera dilakukan penanganan. Jangan sampai kuku kuningmu dapat merusak hari indahmu ketika bersosialisasi. Ini dia cara memutihkan kuku yang kuning dilansir dari lama BebasJerawat.info.

Cara Memutihkan Kuku Dengan Baik dan Sehat

Memiliki kuku putih dapat membuat rasa percaya diri kita naik ketika kita hendak bertemu atau bersosialisasi dengan seseorang. Daripada berlama-lama bagaimana kalau langsung saja simak informasinya di bawah ini:

1. Istirahatkan dari Cat Kuku

Istirahatkan jari-jemari Anda dari pewarna kuku dan aseton. Biarkan kuku baru tumbuh dan potonglah secara rutin, agar noda kuning segera tergantikan dengan kuku yang sehat dan putih.

2. Gosok dengan Lemon

Rutinlah menggosok kuku Anda dengan menggunakan lemon. Kandungan asam pada lemon dapat membantu mencerahkan warna kuku kita.

3. Baking Soda

Buatlah campuran pasta dengan baking soda dan juga air. Lalu lapisi kuku Anda dengan pasta tersebut. Biarkan selama 30 menit hingga 1 jam. Baking soda merupakan alat untuk cara memutihkan kuku secara alami yang mana mengembalikan warna asli kuku.

4. Pasta Gigi

Pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih dapat digunakan untuk cara memutihkan kuku. Gosoklah pasta gigi yang memiliki kandungan pemutih tersebut pada kuku Anda. Bahan dari pasta gigi dapat membantu memberikan efek pemutih pada kuku.

5. Base Coat

Apabila diharuskan menggunakan cat kuku, sebelum proses penggunaan cat kuku dimulai. Oleskan terlebih dahulu base coat pada kuku Anda. Kandungan vitamin dari produk base coat dapat memperkuat kuku serta menjaga kerusakan dan kekuningan akibat cat kuku yang digunakan.

6. Pelembab Kuku

Gunakanlah pelembab kuku yang khusus, agar kuku Anda tetap sehat. Kuku yang sehat menandakan bahwa kepedulian Anda dalam merawat anggota tubuh sangatlah baik dan kelebihan dari pelembab kuku adalah membebaskan kuku Anda dari kekuningan.

Sekian informasi yang dapat Jatik.com berikan, semoga kuku kekuningan Anda hilang dari permukaan kuku Anda dan Anda memiliki kuku putih cerah dan sehat. Jangan sampai lupa juga untuk membaca artikel mengenai cara memutihkan wajah ya…

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.