Jatik.com
to Inspire. be Social.

6 Cara Ampuh Mengecilkan Paha yang Wajib Dicoba

0 527

Mempunyai bentuk tubuh yang ideal dan juga indah sudah pasti menjadi impian setiap orang terutama kaum wanita. Kana tetapi, karena gaya hidup yang tidak sehat dan pola makan yang buruk dapat membuat lemak muncul di bagian-bagian tertentu dari tubuh kita. Ingin tahu cara mengecilkan paha yang paling ampuh? Baca terus ya….!

Salah satu yang paling sering dikeluhkan oleh para wanita adalah ukuran paha yang begitu besar bak seorang pemain sepakbola. Apakah Anda salah satunya? Jangan khawatir mengenai hal tersebut, di bawah ini Jatik.com akan memberitahukan mengenai 6 gerakan yang sangat ampuh dalam menghilangkan lemak dan juga cara mengecilkan paha yang dikutip melalui laman Bugarfit.me. Penasaran? Ayo simak informasi lengkapnya di bawah ini!

6 Gerakan Cara Mengecilkan Paha Secara Alami dan Cepat

Memiliki paha yang ramping, ideal, dan juga berisi dapat menjadi nilai daya tarik tersendiri bagi seseorang. Jangan sampai Anda melewatkan tips berikut ini ya.

1. Squat

Bukan hanya dapat mengecilkan paha, ternyata gerakan ini juga dapat membantu mengecilkan betis serta melatih otot pada bagian bawah tubuh. Berdirilah dengan tegap dan buka posisi kaki selebar bahu dengan kedua tangan lurus kedepan. Lalu, turunkan pantat Anda hingga mendekati lantai. Tahan posisi tersebut selama 15-30 detik dan kembalilah pada posisi awal Anda berdiri. Ulangilah metode mengecilkan paha ini 10 kali.

2. Lunges

Selain squat, gerakan lunges juga dapat membantu Anda dalam mengecilkan paha. Yang perlu Anda ketahui dan lakukan adalah berdiri setegak mungkin, lalu langkahkan satu kaki ke depan dan tekut lutu serendah mungkin hingga lutu kaki yang satunya hampir menyentuh lantai. Kembali lagi ke posisi semula dan lakukan hingga sepuluh kali. Lakukanlah gerakan yang sama pada kaki satunya. (Baca juga: 7 Tips Menurunkan Berat Badan Lebih Mudah Dan Sehat)

3. Fire hydrant

Yang satu ini cukup gampang untuk dilakukan. Ambillah posisi merangkak dan pastikan bahwa lutu dan tangan terbuka selebar bahu. Sambil menjaga posisi pinggu, luruskan satu kaki ke belakang ya. Tahan posisi tersebut selama beberapa detik dan kembali pada posisi semula. Ulangilah gerakan tersebut sebanyak 15 kali.

4. Leg lift

Gerakan yang satu ini dapat membantu Anda dalam mengencangkan paha terutama pada bagian dalam. Yang perlu Anda ketahui dan lakukan hanyalah berbaring di atas matras atau kasur dengan tangan berada di samping tubuh. Lalu rapatkan kedua kaki Anda dan angkat setinggi 45 derajat. Tahanlah gerakan tersebut selama 15 detik dan kembalilah pada posisi semula. Ulangi gerakan ini hingga 10 kali.

5. Bersepeda

Apabila paha Anda sudah dirasa terlihat kecil, yang perlu Anda lakukan hanya mengencangkan otot paha Anda. Salah satu cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan melakukan kegiatan bersepeda santai. Bersepeda adalah salah satu bentuk olahraga yang memfokuskan pada bagian paha dan juga betis yang akan membuat otot di bagian tersebut menjadi lebih terbentuk. (Baca juga: 9 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Tanpa Sengsara)

6. Lompat tali

Gerkaan yang satu ini memang dikenal sangat efektif dalam membakar lemak di paha. Lakukanlah gerakan ini selama 20-30 menit setiap harinya. Dijamin Anda akan mendapatkan lingkar paha yang menyusut drastis.

Itulah 6 cara mengecilkan paha yang bisa Anda coba di rumah. Jangan sampai lupa untuk menyeimbangkan konsumsi makan Anda dengan buah dan sayur yah.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.