Harga Daging Sapi Mahal? Coba 5 Alternatif ini

0 209

Konsumsi daging bisa digantikan oleh bahan makanan yang lain. Apa saja?

Teman-teman yang sudah berkeluarga pasti sedang pusing kan dengan harga daging sapi yang sedang mahal. Bahkan pernah ada yang mencapai 100 ribu! Wah lama-lama kantong bisa bolong neeh kalau dibiarin. Nah daripada pusing, mending sudah saatnya kita beralih ke alternatif pengganti daging. Apa saja? Yuks kita lihat!

1. Jamur

jamur alternatif daging
Sumber Gambar: drleonardcoldwell.com

Apapun makanan kalau dimasak pake jamur rasanya bisa bikin gurih dan sedap. Apalagi nikmatin mie ayam, weeh rasanya jadi terasa eksotis loh. Harganya yang murah dan sehat pula membuat jamur idola kaum vegetarian loh! Bahkan kalau kita menggunakan jamur tiram pake tepung fried chicken, dijamin rasanya sama persis kayak ayam goreng! nggak percaya? cobain aja sendiri!

2. Ikan

anchovy_642
Sumber Gambar: www.tradeholding.com

Harga daging ikan mempunyai jenis ikan yang paling mahal sampai paling murah. Kabar bagusnya adalah, semua daging ikan itu sehat dan kita bisa memilih daging ikan sesuai dengan dana yang kita miliki. Soal cita rasapun juga tidak kalah dengan daging sapi. Apalagi kalau kita mencoba bandeng presto, cumi atau ikan salmon, dijamin bakal ketagihan buat nambah lagi!

3. Ayam

2015-05-20_fried-chicken
Sumber Gambar: www.rackcdn.com

Nah kalau ini mah udah nggak perlu dijelasin panjang lebar. Anak kecil sampe oma-oma juga tahu kalau daging ayam itu enak dan nggak kalah sama daging sapi. Selain harganya yang lebih murah dari daging sapi, juga mudah dipadu dengan masakan lain. Mulai dari gorengan sampai berkuah.

4. Tempe

tempe-goreng
Sumber Gambar: blogspot.com

Alternatif berikutnya adalah tempe. Soal harga sama kualitas rasa nggak kalah sama jamur kok. Variasi masakannya cocok untuk pengganti daging. Misalnya steak tempe atau burger tempe. Apalagi kandungan tempe mengandung protein yang baik untuk tubuh.

5. Sayur-Sayuran

bisnis sayuran online
Sumber Gambar: 3.bp.blogspot.com

Untuk opsi yang terakhir adalah sayur-sayuran. Memang nggak semua orang, terutama anak kecil menyukai sayur-sayuran. Tapi justru sayur-sayuran yang paling tinggi kasiat gizinya diantara yang lainnya, terutama sebagai penyeimbangan makanan utama. Bahkan, makan tanpa sayur-sayuran bisa mempengaruhi kondisi tubuh. Nah nggak salah kalau sayur sayuran dijadikan alternatif penganti daging. Apalagi kalau diolah, rasanya tetap enak kok. Contohnya? gado gado dan salad.

Gimana? Sudah tahu kan alternatif kalau harga daging mahal, kita harus beralih ke mana? Toh. Kalau kita nggak makan daging pun, kita tetap hidup juga. Betul nggak?

Loading...