Ini lho Tips Tetap Tampil Cantik Buat Para Wanita yang Baru Menikah!

0 293

Halo girls,,apakah kamu seorang wanita yang baru aja menikah dan sekarang menjadi seorang istri muda? Ato kah kamu masih dalam tahap perencanaan untuk menikah? Siapapun kamu girls, pasti suatu saat kamu ada keinginan untuk menikah dan memiliki suami dan anak-anak. Menikah tidak terbatas usia, bisa menikah muda, setengah tua, atau sudah tua hehe..

Kebanyakan saat wanita sebelum menikah, akan selalu memanjakan dirinya, terutama penampilannya agar terkesan menjadi laku. Kamu pun rutin pergi ke salon, termasuk saya, untuk sekedar membuat wajah dan tubuh tampil cantik dan fresh. Tapi, apakah pemikiran tentang tampil cantik berlaku ketika kamu sudah menikah? Biasanya, wanita yang sudah menikah akan cuek terhadap penampilannya karena dianggap sudah laku, atau bisa jadi sibuk karena mengurus rumah tangga, apalagi yang sudah memiliki buah hati. Girls, tampil cantik setelah menikah itu justru wajib lho di depan suami. Karena suami kamu adalah orang yang paling berhak untuk menikmati kecantikan dirimu. Mulai tuk tampil cantik ya girls di depan suami kita. Berikut beberapa tips yang bisa kamu lakukan tuk tampil cantik pasca menikah.

#1 Ajak suami tuk olahraga bersama

olahraga_bersama_keluarga

Sumber Gambar: www.halomom.com

Tips sederhana yang pertama bisa kamu lakukan yakni mengajak suami dan mungkin anak-anakmu tuk olahraga bersama di pagi hari atau sore hari. Olahraga ini penting lho girls tuk membuat metabolisme tubuh lancar, apalagi buat kamu yang sudah melahirkan, umumnya badan mulai membengkak. Olahraga bisa kamu lakukan sebelum suami berangkat kerja di pagi hari saat hari kerja atau saat weekend. Olahraga yang bisa kamu lakukan misalkan lari / jalan, badminton, atau bentuk olahraga lainnya. Olahraga dilakukan minimal 1 kali dalam seminggu. Dengan olahraga yang rutin, aura kecantikan kamu akan semakin terpancar karena tubuh yang sehat.

#2 Pola makan harus diatur dengan baik

pola_makan_sehat

Sumber Gambar: klikdokter.com

Nah biasanya ketika belum menikah, kamu akan sangat ketat mengatur pola makan kamu. Kamu tidak ingin pipi, perut, atau anggota tubuhmu yang lain terlihat gemuk. Kondisi ini berubah drastis ketika sudah menikah. Kamu bisa jadi terpengaruh oleh pola makan suamimu. Jika suami kamu pola makannya supeeer, maka biasanya porsi makanmu juga supeeer. Apalagi saat kamu sedang hamil atau menyusui, itu momen tak terelakkan tuk makan dengan porsi lebih banyak. Mulai atur kembali pola makan mu agar kamu bisa terlihat cantik. Jangan sering nyemil yang justru membuat berat badanmu naik. Bagi yang menyusui, atur program diet yang sehat (bukan ketat) dan tetap bisa menyusui dengan baik.

#3 Kamu bisa bersalon di rumah

berhias_di_rumah

Sumber Gambar: www.carasumber.com

Jika dulunya sebelum menikah kamu rutin ke salon, maka setelah menikah kebiasaan itu pun bisa kamu lakukan. Jika kamu diizinkan oleh suami ke salon, pergilah bersama teman kamu yang juga baru menikah tuk pergi ke salon. Biasanya, kamu akan lebih bersemangat ketika ada teman yang senasib. Apabila tidak diizinkan suami ke salon, kamu tetap bisa tampil cantik kok dengan melakukan perawatan di rumah. Perawatan tubuh di rumah bisa dilakukan saat waktu-waktu senggang, ketika pekerjaan rumah tangga sudah selesai. Sisi positif dengan melakukan perawatan di rumah, kamu tetap bisa mengurus rumah, anak-anak, dengan biaya yang lebih hemat. Lakukan perawatan ini dengan rutin dan teratur, dan hasilnya kamu bisa pamerkan ke suamimu sehingga suami kamu lebih mencintaimu.

#4 Selalu tersenyum lah

wanita_tersenyum_manis

Sumber Gambar: kalimatlangit.blogspot.com

Hal sederhana yang bisa kamu lakukan tuk tampil cantik adalah tersenyum. Ya, tersenyum. Senyum adalah ibadah. Senyum tuk suami bernilai pahala yang besar. Senyuman juga bisa membuat otot-otot kendur di wajah kembali kencang, sehingga wajah tampak lebih muda dan fresh. Perbanyaklah tersenyum meskipun masalah di rumah tangga banyak. Senyuman akan membantu menyelesaikan masalah dengan perlahan-lahan. Cantik dan tampil menawan dengan senyuman

#5 Be positive

berpikir_positif

Sumber Gambar: lifehacker.com

Setiap rumah tangga pasti memiliki masalah masing-masing. Tidak mungkin tidak ada masalah. Yang terpenting adalah bagaimana kamu dan suamimu menyelesaikan masalah tersebut dengan baik. Lihatlah masalah dari sudut pandang positif tuk bisa menyelesaikannya. Jika kamu bisa positif, pikiran positif, secara otomatis aura kecantikan kamu pun akan terpancar.

#6 Selalu basuh dengan air wudhu

wanita_wudhu

Sumber Gambar: mimbarhadits.wordpress.com

Aura kecantikan bisa muncul dari kebiasaan kamu berwudhu bagi muslimah. Air wudhu akan memancarkan cahaya terang di wajahmu. Kecantikan yang berasal tidak hanya dari fisik/jasmani, tetapi juga rohani/ruh kamu. Maka, basuhlah selalu dengan air wudhu dan kerjakan sholat, niscaya kecantikan tetap ada dalam dirimu. Bagi kamu non muslim, kamu juga bisa melakukannya dengan ibadah sesuai dengan kepercayaanmu.

Itu beberapa tips kamu bisa tampil cantik walaupun sudah menikah. Kamu punya tips lain? Yuk berbagi disini..

Loading...