Jatik.com
to Inspire. be Social.

10 Peringkat Buku Terlaris Seluruh Dunia, No.1 Al Quran

0 479

[nextpage title=”10 Buku Terlaris” ]

Buku apa aja yang paling laris dan populer di seluruh dunia?

Apakah kamu suka membaca buku fiksi karya JK Rowling, serial petualangan Harry Potter? Mungkin banyak orang yang suka membacanya juga. Tapi, apakah kamu tahu, ternyata buku serial Harry Potter tersebut bukanlah buku terlaris yang sudah terjual dari seluruh dunia. Harry Potter hanya menempati peringkat ke-5 dari 10 buku terlaris yang berhasil dikumpulkan oleh website LoveReading.co.uk seperti dikutip oleh Yahoo News.

LoveReading.co.uk telah merilis peringkat buku terlaris dengan kriteria jumlah buku yang diterjemahkan, jumlah edisi setiap terjemahan, dan jumlah yang telah berhasil terjual setiap edisinya. Buku apakah yang paling laris di seluruh dunia? Ini 10 peringkat buku terlaris versi LoveReading.co.uk[/nextpage]

[nextpage title=”Peringkat 1-5″ ]

#1 Al Quran

al-quran
Sumber Gambar: annida-online.com
Buku yang juga merupakan salah satu kitab suci umat Islam di seluruh dunia ini, menduduki peringkat 1 dari buku terlaris dan terpopuler versi LoveReading.com. Al Quran telah terjual kurang lebih 3 milyar unit di seluruh dunia. Al Quran juga sebagai pedoman hidup bagi kaum Muslim di seluruh dunia.

#2 The King James Bible

king-james-bible
Sumber Gambar: genesisandprimus.wordpress.com
Kitab terlaris yang selanjutnya adalah Bible versi The King James. Bible merupakan kitab suci umat Kristiani di seluruh dunia. The King James Bible telah terjual hampir 2,5 milyar unit di seluruh dunia.

#3 Quotations from Chairman Mao Tse-tung

Quotations_from_Chairman_Mao_Tse-Tung
Sumber Gambar: en.wikipedia.org
Buku ini adalah kumpulan kutipan dari Ketua Mao Zedong (Hanzi sederhana: 毛主席语录; Pinyin: Máo-zhǔxí yǔlù), atau lebih dikenal di dunia Barat dengan judul Buku Merah Kecil, telah diterbitkan oleh Pemerintah Republik Rakyat Tiongkok sejak April 1964. Sudah hampir terjual kurang lebih 800 juta dari seluruh dunia.

#4 Don Quixote

DonQuijoteDeLaMancha
Sumber Gambar: www.enfrentearte.com
Don Quixote, lengkapnya Don Quixote de la Mancha, ialah novel karya Miguel de Cervantes. Novel ini hampir terjual kurang lebih 500 juta unit di seluruh dunia dari berbagai edisi.

#5 Serial Harry Potter

harry-potter-books
Sumber Gambar: rezkiiqkye.blogspot.com
Siapa yang tak kenal dengan serial Harry Potter karya JK Rowling. Kesuksesan novel fiksi karya JK Rowling ini juga diikuti oleh kesuksesan film layar lebar Harry Potter. Tetapi, ternyata kesuksesan penjualan novel serial petualangan Harry Potter hanya “mampu” menempati peringkat 5 dengan total penjualan buku 450 juta unit dari berbagai edisi di seluruh dunia.[/nextpage]

[nextpage title=”Peringkat 6-10″ ]

#6 A Tale of Two Cities

a-tale-of-two-cities-book-cover
Sumber Gambar: 101books.net

A Tale of Two Cities (1859) adalah novel karya Charles Dickens yang bersetting di London dan Paris sebelum dan selama Revolusi Perancis. Karya novel ini telah terjual hampir 200 juta salinan di seluruh dunia.

#7 The Lord of the Rings

buku-lord-of-the-rings
Sumber Gambar: 101books.net
The Lord of the Rings adalah novel kisah fantasi epik karangan J. R. R. Tolkien. Diterbitkan dalam tiga jilid pada tahun 1954 dan 1955, masing-masing jilid terdiri dari dua novel. Jilid pertama diberi judul The Fellowship of the Ring, jilid kedua The Two Towers dan jilid ketiga The Return of the King. Total penjualan buku ini mencapai 150 juta salinan dari berbagai edisi di seluruh dunia.

#8 Le Petit Prince

Le-Petit-Prince
Sumber Gambar: blogs.scientificamerican.com
Le Petit Prince (Pangeran Kecil) adalah novel karya Antoine de Saint-Exupéry yang diterbitkan pada tahun 1943. Novel berbahasa Perancis ini telah diterjemahkan ke dalam lebih dari 180 bahasa. Total penjualan novel ini mencapai 140 juta dari berbagai edisi di seluruh dunia.

#9 Alice in Wonderland

AliceWonderland22
Sumber Gambar: blogs.slj.com
Buku ini adalah novel karya Lewis Carroll yang ditulis pada tahun 1865. Novel ini telah berhasil terjual hampir lebih dari 100 juta salinan dari berbagai bahasa di seluruh dunia.

#10 Dream of the Red Chamber

dream_of_red_chamber
Sumber Gambar: www.amazon.com
Dream of the Red Chamber atau disebut juga The Story of the Stone karya Cao Xueqin adalah salah satu dari 4 novel klasik terbaik China. Ditulis sekitar abad 18 pada zaman dinasti Qing. Novel ini hampir mencapai penjualan 100 juta salinan berbagai bahasa di seluruh dunia.[/nextpage]
Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.