Jatik.com
to Inspire. be Social.

Ini Lho Cara Memakai Eyeliner Cair Bagi Pemula Agar Tampil Cantik

0 1.049

Girls, pastinya kamu ingin terlihat lebih cantik bukan? Merias wajah salah satu kebiasaan wajib bagi wanita modern saat ini. Dan, penggunaan eyeliner merupakan salah satu cara untuk terlihat lebih cantik. Tetapi, buat kamu yang belum pernah menggunakan liquid eyeliner (eyeliner cair), pasti bingung bagaimana untuk memakainya. Berikut cara memakai eyeliner cair bagi pemula yang dapat membantumu.

Penggunaan eyeliner menjadi opsi pilihan bagi wanita. Ada yang merasa lebih pede jika menggunakannya, tetapi ada yang tidak. Seperti apapun dirimu, kamu tetap cantik. Jika kamu lebih percaya diri menggunakan komestik, gunakanlah yang sesuai dengan karakter dirimu. Jika tidak, tampilan dirimu apa adanya juga memancarkan kecantikanmu.

Eyeliner umumnya terbagi menjadi beberapa macam, yaitu eyeliner cair, eyeliner pensil atau eyeliner spidol. Dan, jika kamu ingin menggunakan liquid eyeliner, memang tak mudah bagi pemula. Kamu membutuhkan panduan singkat untuk menggunakannya.

Berikut panduan cara memakai eyeliner cair bagi pemula yang ingin tampil lebih cantik dari sebelumnya:

Yang perlu dilakukan pertama adalah menyandarkan siku di meja rias agar tangan stabil dalam membuat garis menggunakan eyeliner cair tersebut.

Mulailah, melukis garis eyeliner sesuai dengan bentuk alis yang diinginkan. Sebaiknya, melukis dalam satu kali tarikan saja dan usahakan untuk tidak berhenti di tengah-tengah agar ketebalannya merata.

Gunakan eyeliner sesudah memakai perona mata, tetapi sebelum menggunakan maskara. Hal ini bertujuan agar eyeliner bertahan lebih lama. Dasar eyeshadow dapat dioleskan terlebih dahulu supaya tidak lumer dengan mudah (smudge).

Setelah itu, tunggulah sampai eyeliner cair tersebut mengering sebelum mengolesnya kembali agar terlihat lebih tebal. Oh ya, liquid eyeliner ini hanya digunakan untuk kelopak mata bagian atas ya girls! Sebaiknya tidak digunakan pada bagian bawah karena akan terlihat terlalu ‘menor’.

Sebaiknya gunakan eyeliner pensil untuk kelopak mata bagian bawah. Tak lupa, sesuaikan juga warna eyeliner yang digunakan dengan warna alis dan perona mata milikmu.

Untuk kamu yang ingin menggunakan eyeliner berwarna, disarankan sih memakainya saat acara tertentu saja, seperti pesta atau acara istimewa lainnya.

Sebaiknya hindari memakai eyeliner berwarna merah dan beragam gradasinya seperti pink atau burgundy. Warna-warna tersebut akan membuat matamu tampak tidak sehat.

Itulah tips dan cara memakai eyeliner cair bagi pemula yang dapat kamu praktekkan langsung. Semoga bermanfaat ya, girls!

Ingin mendapatkan info tips tentang kecantikan dan kesehatanmu? Baca selengkapnya disini!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.