Jatik.com
Inspirasi dari Sudut Berbeda

Cara Memasak Cumi Cumi Spicy. Pasti Yummy deh!

0 193

Ingin mencoba masakan berbahan cumi-cumi? Tak ada salahnya mencoba resep cumi spicy ini. Berikut panduan cara memasak cumi cumi super spicy. Dijamin bakal banyak yang nyicipin deh!

Salah satu bahan seafood ini memang tak ada habisnya jika diolah menjadi beragam masakan. Ya, cumi-cumi bagi keluarga Indonesia dapat diolah menjadi berbagai jenis menu masakan seperti resep cumi asin balado, resep cumi asin sambel ijo, resep cumi sotong gulai, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan, hanya sekedar digoreng saja, cumi-cumi sudah dapat dinikmati karena rasanya memang gurih.

Ada satu lagi cara memasak cumi cumi yang perlu kamu coba di rumah yaitu resep cumi spicy. Mau tahu caranya? Berikut panduan memasaknya.

Siapkan dulu beberapa bahan utama untuk membuat resep cumi spicy, diantaranya:

  • Bahan cumi-cumi segar, 500 gram
  • Saus tiram, 1 sendok makan
  • Lada bubuk, ½ sendok teh
  • Air asam kental, 2 sendok makan
  • Margarin, 1 sendok makan
  • Cabe rawit, 5 buah (atau sesuaikan dengan selera pedasmu)
  • Lemon, 1 iris
  • Garam, 1 sendok teh
  • Saus pedas, 2 sendok makan
  • Gula, 1 sendok makan (atau sesuai dengan seleramu)

Jika semua bahan di atas sudah siap, maka kamu bisa langsung mengeksekusi bahan-bahan tersebut. Berikut langkah-langkah cara memasak cumi cumi spicy.

Pertama-tama, kamu bersihkan dahulu cumi tersebut dan buang tintanya. Setelah bersih, taburi cumi dengan lada dan garam. Aduk-aduk sampai merata. Sematkan dengan lidi dan masukkan jenggot cumi tersebut. Sisihkan terlebih dahulu.

Berikutnya, cabe rawit dipotong-potong kecil. Tumislah margarin dengan menggunakan api sedang dan masukkan semua bumbu-bumbu di atas. Tuangkan 5 sendok air, aduk-aduk sampai meletup-letup.

Kemudian, masukkan bahan cumi tadi dan irisan cabe. Masaklah dengan menggunakan api besar sekitar 5 menit saja. Menggunakan api besar dan tidak boleh terlalu lama agar daging cumi tidak terasa alot.

Berikan perasan air lemon dan cicipi rasanya. Jika rasanya sudah pas, angkat masakan cumi ini dan siap untuk dihidangkan sebagai menu utama.

Itulah resep cumi spicy yang bisa kamu coba langsung di rumah. Mudah cara pengolahannya dan citarasanya banyak yang suka. Selamat memasak!

Resep masakan oleh @vv_yying

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.

Tinggalkan Balasan

Data email Anda terjaga kerahasiaannya.

empat belas + dua =