Jatik.com
Inspirasi dari Sudut Berbeda

5 Manfaat Masker Lumpur untuk Kulit Wajahmu

0 17

Banyak wanita yang ingin wajahnya tampak cantik, cerah, bersih mempesona. Ada banyak cara yang bisa digunakan untuk membuat kulit wajah lebih sempurna. Salah satunya dengan menggunakan masker lumpur. Apa saja manfaat masker lumpur untuk kulit wajahmu?

Saat ini, lumpur digunakan di berbagai salon kecantikan, tak hanya sebagai masker wajah, tetapi juga mandi lumpur untuk seluruh tubuh. Khasiat dari lumpur memang telah banyak dibuktikan oleh wanita, tak hanya di Indonesia, tetapi juga dari berbagai negara.

Di Korea Selatan, contohnya, sampai ada salon khusus perawatan kecantikan yang menggunakan mandi lumpur. Demikian juga di beberapa kota besar di Indonesia, ada banyak salon kecantikan yang menyediakan fasilitas mandi lumpur.

Terkhusus untuk masker wajah, apa saja sih manfaat masker lumpur untuk kulit wajahmu? Berikut ini penjelasan singkat manfaat masker lumpur untuk perawatan kulit wajah.

  • Memberikan stimulasi untuk sel kulit

Salah satu manfaat masker lumpur adalah memberikan stimulasi untuk sel kulit wajah. Ahli dermatologi asal Amerika Serikat, dr. Makala Anders menyebutkan bahwa kandungan mineral yang ada di lumpur dapat membantu menstimulasi sel-sel kulit agar tampak lebih bercahaya.

Tidak hanya untuk masker wajah, bahkan banyak wanita yang rela untuk mandi lumpur untuk mempercantik seluruh bagian tubuhnya.

  • Bermanfaat sebagai Pelembab Kulit

Lumpur merupakan salah satu pelembab wajah yang alami dan dapat membantu mengencangkan dan menyehatkan kulit, ini yang dikatakan oleh dokter kulit Kardiana Purnama Dewi SpKK. Mineral yang terkandung di dalam lumpur dapat menyerap sampai ke pori-pori kulit dan membantu menghilangkan minyak di wajah.

Kandungan mineral yang ada di lumpur menutrisi kulit wajah. Lumpur yang diolah menjadi masker lumpur bermanfaat untuk meningkatkan kelembapan kulit wajah.

  • Obat Penyakit Kulit

Tak hanya sebagai perawatan kecantikan, masker lumpur juga dipercaya mujarab untuk mengatasi berbagai penyakit kulit seperti kulit bersisik (psoriasis), eksim, dan juga jerawat. Untuk wanita yang rutin mandi lumpur yang hangat dapat mengobati penyakit arthritis, yaitu radang sendi dengan disertai ngilu, nyeri, dan bengkak.

  • Penghilang Noda di Wajah

Salah satu manfaat masker lumpur yang tak banyak orang mengetahuinya adalah untuk menghilangkan noda kemerahan yang ada di wajah. Setelah mengetahuinya, banyak wanita yang akan menggunakan masker lumpur mineral karena dapat menjaga kebersihan dan kekencangan kulit wajahnya.

  • Membantu Mengangkat Sel-Sel Kulit Mati

Masker lumpur juga memiliki manfaat untuk mengelupaskan sel-sel kulit mati sehingga kulit wajah tampak jauh lebih cerah dan segar. Saat menggunakannya sebagai masker, tekstur lumpur secara perlahan akan mengering dan mudah mengelupas. Pada saat ini, sel-sel kulit mati ikut terangkat.

Itulah beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari masker lumpur yang banyak digunakan oleh wanita untuk mempercantik dan mencerahkan wajah lebih alami dan sehat. Untuk informasi tips kecantikan dan kesehatan lainnya, kamu bisa cek disini.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.

Tinggalkan Balasan

Data email Anda terjaga kerahasiaannya.

satu × empat =