Cara Membuat Coklat Gunung Merapi, Bikin Ngiler Euy..

0 398

Nyam,..Nyaam…Lihat fotonya udah pasti ngileer tuh…Pasti kamu penasaran gimana cara membuat coklat gunung merapi ini!

Apalagi kalau kamu pecinta kuliner coklat, wah, begitu baca nih resep langsung praktek di dapur!

Baca namanya aja, buat penasaran, Coklat Gunung Merapi!! Emang nih coklat dari lahar gunung merapi gitu??

Memang nama kue ini sedikit nyleneh, karena terinspirasi dari lahar gunung Merapi yang lagi erupsi…

..Begitu gigitan pertama, kamu bakal melihat aliran lahar coklat yang meleleh dari dalam kue.

Dijamin, mata kamu pasti langsung berbinar-binar, apalagi sudah merasakan lezatnya kue ini.

Daripada lihat gambarnya doang, langsung aja kamu cobain resepnya, biar gak semakin penasaran! Gampang kok, gak perlu keahlian khusus dalam membuatnya. Siapa aja pasti bisa.

Yang jelas, setelah membuat kuliner yang satu ini, pasti keluargamu bakal abisin tuh coklat Gunung Merapi. Bisa-bisa gak kebagian deh..

cara membuat coklat gunung merapi 1
Resep Coklat Gunung Merapi

Resep Coklat Gunung Merapi, coba yuk!

Bahan-Bahan Coklat Gunung Merapi:

  • Margarin, 3 sendok makan
  • Telur ayam, 2 butir
  • Gula pasir, 1 sendok makan
  • Susu kental manis coklat, 1 sachet
  • Coklat batangan, 80 gram
  • Tepung terigu, 3 sendok makan

Ini Cara Membuat Coklat Gunung Merapi:

  1. Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah menyiapkan wadah untuk adonan. Masukkan telur, gula pasir, dan kemudian aduk hingga merata. Perlahan-lahan, tambahkan tepung terigu, dan aduk sampai merata.
  2. Siapkan wadah lainnya, untuk adonan coklat. Lalu, lumerkan coklat batangan (bisa dengan dipanaskan di panci, untuk cara lengkapnya baca disini ya). Setelah coklat batangan lumer, masukkan ke wadah, tambahkan Susu Coklat Kental Manis dan margarin. Kemudian, aduk hingga merata.
  3. Setelah kedua adonan siap, lalu campurkan adonan pertama dan kedua. Campurkan hingga merata.
  4. Siapkan cetakan, lalu masukkan adonan tersebut ke dalam cetakan yang sudah diolesi mentega terlebih dahulu.
  5. Langkah akhir, kukus adonan kurang lebih 5-10 menit.
  6. Sajikan dan santap!

Nah, itu cara membuat coklat gunung merapi. Mudah kan… Ketika kamu menggigitnya, coklat akan langsung lumer di lidah kamu.

Nyaam..nyaaam….Lezatnyaaaa!!

Gak usah tunggu lama-lama, langsung buat aja coklat gunung merapi ini! Daripada kamu terus ngiler cuma bisa lihat gambarnya.

Coklat Gunung Merapi, lelehan coklatnya, menggoyang lidahmu..
Coklat Gunung Merapi, lelehan coklatnya, menggoyang lidahmu..
Nyam,,langsung santap deh Coklat Gunung Merapi ini!
Nyam,,langsung santap deh Coklat Gunung Merapi ini!
Loading...