8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

0 254

Romantis? ” Aah enggak banget deh! Lagian mana sempat romantis – romantisan? emak rempong begini!”

” Gak kekejar mo romantisan, muahaall! Alhamdulillah bisa makan sehari-hari juga!”

Mungkin jawaban-jawaban itu kerap terlontar dari para emak rempong sedunia. Padahal sejatinya, perempuan itu menyukai keromantisan lho! Buktinya drama korea, telenovela dan komik dari jepang laku diserbu penggemar wanita.

Lalu, bagaimana dengan pria?

Di negeri kita tercinta, tidak sedikit pria yang merasa tidak romantis dan nyaman dengan ketidakromantisan mereka. Ketika ditanya, banyak yang menjawab dengan jurus pamungkas :

” Saya memang begini adanya. Gak bisa romantis.”

Namun, ternyata keromantisan itu bahkan bisa berwujud sangat sederhana, gak mesti mahal, dan gak mesti “mehe-mehe” layaknya film india. Bahkan gak mesti punya banyak waktu luang untuk romantis. Banyak hal biasa yang terasa menjadi sangat romantis, ketika lahir dari hati yang tulus.

Apa sih hal yang romantis tapi gak mahal, gak ribet dan gak “mehe-mehe”? Yuk pantengin, baca baik-baik dan hayati hal-hal romantis berikut ini. Siapa tau bisa menginspirasi Sahabat untuk membuat keromantisan menurut versi Sahabat sendiri… Oke c’mon … lets read!

1. Aku penyempurnamu…

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong 1
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Tidak semua wanita teliti, dan tidak setiap lelaki pelupa. Ada tipe wanita yang kurang rapih, pelupa dan sering terburu-buru.

Ketika suami memperhatikan keperluan yang kecil-kecil, dan semua dilakukan tanpa diminta, maka hal itu bisa meluluhkan relung kalbu sang istri.

Misal, menyiapkan air hangat sepulang istri bekerja, atau ketika istri sakit. Membuatkan minuman dan susu anak2 bila hendak pergi. Bahkan mengisikan baterei hape di akhir malam agar siap dipakai istrinya esok hari, hal ini mampu membuat perasaan istri sangat berbunga dan berbahagia. Emak rempong, kadang lupa kalau hape-nya mati seharian. – 8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong –

2. Kutunggu dirimu…

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Zaman modern, wanita makin dianggap lebih mandiri dan berani. Ditambah fasilitas transportasi dan komunikasi yang makin canggih serta keamanan yang makin terjaga. Semua itu membuat mobilitas kaum hawa semakin luas, para suami pun memberikan kepercayaan pada istrinya untuk beraktifitas secara mandiri.

Namun … coba deh, sekali-kali kasih kejutan dengan menjemputnya sepulang beraktifitas. Tak perlu sewa limousine, alphard atau taksi. Kehadiran suami ketika selesai menunaikan amanah sudah cukup menceriakan hati. Menaiki bis berdua, boncengan di motor tua, atau naik angkot berdesak-desakkan di ujung sore, bahkan naik bemo bersama, bisa menambah aura romantisme yang ada.

Tak perlu sering-sering, namun boleh juga kalau setiap hari. Semuanya bisa diatur sesuai keluangan masing-masing. Jadikan hal kecil namun menyenangkan untuk dinikmati. – 8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong –

3. Membiarkanmu terlelap ..

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Emak Rempong juga manusia. Kadang lelah, capek, atau sakit. Ia perlu istirahat di sela aktifitasnya. Ketika seorang suami memberikan kesempatan kepada istrinya untuk istirahat tanpa gangguan, itu merupakan hadiah yang luar biasa.

Apalagi ditambah dengan mengajak anak-anak untuk beraktifitas menjauh dari tempat istrinya istirahat, sehingga sang istri bisa terlelap nyenyak meski sesaat. Wuaaah itu adalah bonus luar biasa bagi istri, lebih romantis daripada liburan ke menara Eiffel.

Meskipun kalau memang mampu, ya tak ada salahnya diajak bulan madu ke menara di negeri Prancis itu. – 8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong –

4. Aku, tangan kananmu!

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Rempong? Ya begtulah, sesuatu yang harus disyukuri dan disisasati.
Namun, percaya atau tidak, bukan hanya istri yang bisa rempong. Suami pun bisa menjadi bapak rempong yang tak kalah kerennya. Dan faktanya… kerempongan suami ini menambah rasa cinta di hati istri.

Membuat suami nampak lebih keren dari bintang telenovela manapun dan membuatnya lebih tampan dari artis Bollywood yang paling tenar sekalipun. Sementara artis drama korea, lewaat! Tak ada apa-apanya dibandingkan kekerenan seorang suami yang bersedia rempong.

Bayangkan! Ketika istri repot memasak di dapur, lalu tanpa diminta suami memandikan anak-anak, memakaikannya baju lalu menyuapinya di pagi hari. Wuah, udara panas dari kompor yang sedang menyala, tiba-tiba berasa adem karena lelehan hati istri melihat kesigapan suaminya.

Kisah lain, ketika sang istri sibuk dengan amanahnya, suami dengan tangkas mengerjakan pekerjaan rumah. Menyapu, mengepel bahkan mencuci piring tanpa risih dikerjakannya. Istri melongo, lalu berucap syukur banyak-banyak. Do’a pun mengalir tulus untuk suami tercinta. Hingga, meski rempong dan penat terasa, suami tetap mampu bekerja dengan optimal di kantornya. Do’a sang istri menjadi penyemangat aktivitasnya. Deuuu.. romantis kan?

Belum lagi, kala suami dengan senang hati dititipi seluruh buah hati, agar sang istri bisa pergi mengikuti seminar, pelatihan atau acara ‘me time’ lainnya yang bermanfaat. Maka kerempongan suami makin berlipat-lipat. Namun yakinlah, cinta istri makin bertambah juga. Dan pastinya, istri in syaa Allah makin cerdas, bijak dan sayang dengan keluarga. Karena ia diberi waktu untuk meningkatkan kemampuan dirinya. – 8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong –

5. Berdua denganmu … pasti lebih baik.

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong 5
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Eits.. jangan mikir yang mahal dulu! Jangan pesimis dulu!

Mana mungkin berdua, anak ngintil kemana-mana. Mungkin begitu ungkapan lazim emak rempong. Tapi yaaa… ada lho aktifitas berdua yang justru pas untuk pasangan rempong.
Misal, ketika istri sibuk merajang bahan makanan untuk dimasak, suami menghampiri, lalu tanpa diminta ia mencuci piring dan alat masak yang ada.

Sambil berbicara berdua, dan lirik-lirikan mata. Aheeyy .. nampak dangdut banget! Tapi ya, suasana ini mampu menjadikan dunia berasa milik berdua. Anak-anak? Biarkan mereka main di meja makan yang mungkin radiusnya tak lebih dari satu meter. Tapi kebersamaan itu tetap membuat suasana makin romantis terasa.

Contoh lainnya, kala istri mengambil jemuran yang kering, suami dengan sigap mengambil cucian dan menjemurnya. Bersebelahan, diiringi dengan percakapan ringan. Jarak yang dekat makin menyadarkan suami bahwa istrinya begitu cantik. Begitupun istri, ia makin mengagumi kedewasaan pilihan hatinya.

Alhamdulillah, selesai dengan jemuran dan cucian, cinta pun makin lengket terasa. Anak-anak? Asyik main di antara tali jemuran.
Tuh kan, gak perlu mahal, gak perlu jauh, gak perlu ribet untuk merasakan sensasi dunia milik berdua dengan si dia. – 8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong –

6. Kugenggam tanganmu ….

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong 6
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Ayo coba ngaku, kapan terakhir kali pegangan tangan? Mungkin tak ingat kapan hal ini berlaku. Bahkan lupa kalau tangan sang istri makin berisi.

Tak banyak memang pasangan yang terbiasa bergandengan tangan. Ada yang merasa risih, kagok dan tak biasa. Meski tak ada salahnya sesekali mencoba. Atau ada yang tak sempat karena krucil yang makin banyak.

Jika hal ini terjadi pada Anda, maka para suami cukup pegang tangan buah hati Anda. Tangan kokohmu, memegang tangan mungilnya. Lalu kalian berjalan berdua. Maka, bagi sebagian istri, melihat Ayah dan anak berjalan berdua adalah pemandangan yang sangat romantis. Lebih romantis dari film Romeo dan Juliet.

Betapa tugas Ayah sebagai wali nampak jelas tergambar di sana. Meyakinkan hati sang istri, bahwa Anda adalah Ayah terbaik, yang akan senantiasa melindungi buah hatinya, kapan pun dimana pun. – 8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong –

7. Lebih romantis dari candle light dinner

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Anak-anak berbaris di hadapan istri Anda, meminta disuapi. Dua atau lebih banyak balita dalam pengasuhan yang sama, tentu merepotkan. Sementara istri Anda pun kelaparan. Maka, jangan sungkan untuk menyuapinya.

Awalnya mungkin terasa kagok dan aneh. Namun, lama-kelamaan Anda pasti akan semakin terbiasa. Rasa sayang yang besar mampu mengalahkan gengsi yang ada. Istri Anda pun akan merasakan sensasi romantis yang lebih dari candle light dinner. Karena, meski tak mewah, tangan kokoh sang imam telah bersedia menyuapinya yang juga tengah kelaparan.

Namun, meski tak ada buah hati yang meminta disuapi, jangan merasa canggung untuk menyuapi istri Anda. Apalagi jika ia tengah didera kesibukan yang luar biasa, sehingga agenda makan pun terlupa. Maka suapan suami dapat menjadi booster dan menghangatkan relung hati istri di tengah rasa penat yg ada.

Bahkan, ketika tak ada kesibukan apa-apa, cobalah untuk menyuapi si dia. Sebagai hadiah pengganti makan malam romantis yang mungkin sulit terlaksana. – 8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong –

8. Di bawah bintang gemintang, aku membelaimu …

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong
8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Saat malam mulai bergulir. Angin berhembus dengan lembutnya. Udara sejuk terasa. Alam menyajikan ketenangan yang mendalam.

Kala itu, suami terbangun di sepertiga malam. Ia tatap belahan jiwa yang telah menemaninya bertahun-tahun. Wajah yang tetap cantik meski termakan usia. Tangan lembut sekaligus kuat yang telah mendampinginya dalam bahtera rumah tangga. Seorang wanita, ibu dari anak-anaknya.

Dengan penuh cinta, dibelainya pipi sang istri. Dibangunkannya belahan jiwa, agar bersama-sama menghabiskan sepertiga malam dalam sujud yang panjang. Berdua, menghabiskan malam dalam munajat pada Rabb Semesta Alam.

Perkara apa yang lebih romantis dari membangunkan istri untuk mendirikan sholat malam?
Ketika keromantisan yang lain berakhir di dunia. Maka, sholat malam ini adalah ikhtiar agar suami bersama sang istri bersama hingga ke jannahNya. Begitu besar cinta suami pada istrinya, sehingga ia tak ingin terpisah di akhirat nanti.

Ketika keromantisan yang lain menghabiskan biaya. Maka tahajud di tengah malam makin memperkaya jiwa, menguatkan ikatan hati, serta menambah kecintaan Allah pada keduanya. Sehingga, in syaa Allah, pernikahan yang terjalin pun makin diberkahi. Mitsaqan ghalizha yang terucap pun, makin kuat menancap.

Jadi meski keromantisan yang lain luput terlaksana, maka jangan tinggalkan keromantisan yang satu ini. Bersama-sama berdua merintis jalan ke syurga. Karena bulan madu ke Paris, London, Filipina atau negara manapun yang indah di dunia, tak akan mampu menandingi keindahan bulan madu di syurgaNya, nanti.

Semoga … serempong apapun kita, Allah memberkahi perjalanan rumah tangga kita sehingga berujung ke syurgaNya. Tak sendiri, tapi bersama belahan jiwa dan putra putri kita. In syaa Allah.

8 Keromantisan Suami di Mata Emak Rempong

Penulis : @relapamungkas
Editor : Inayah
Ilustrator : Memels feat Shinta RD

Referensi: FansPage Gadget Muslimah

Loading...