Jatik.com
to Inspire. be Social.

25+ Lagu Anak Anak Bernuansa Islami, Jangan Lupa SIMPAN ya Bunda…

1 4.115

Bermain merupakan salah satu kegiatan untuk mendidik anak sejak dini. Selain bermain, menyanyikan lagu anak anak juga tidak kalah penting dalam pendidikan anak-anak kita, benar kan Bunda?

Anak-anak kita tentu lebih mudah untuk menyerap lirik lagu anak anak yang bernuansa riang dan gembira. Kalau begitu, Bunda harus bisa memilihkan lagu-lagu dan lirik yang tepat untuk anak-anak kita.

Kenapa lagu anak anak ini sebaiknya diajarkan sejak dini?

Tentu, Bunda tidak ingin anak-anak kita mendapatkan “asupan” dengan mendengar lagu-lagu orang dewasa yang belum seharusnya mereka dengar, betul tidak?

Karena sebenarnya, lagu anak anak ini akan mempengaruhi psikologis anak kita sejak kecil. Dan, psikologis itu terkait dengan jati diri dan perilaku anak kita sejak kecil hingga dewasa.

Tentu, Bunda tidak ingin dampak negatif lagu dewasa yang didengar oleh anak-anak kita, akan terus membentuk karakter jati diri dan perilakunya hingga dewasa, bukan?

Masa iya, sejak kecil anak kita sudah mendapatkan asupan negatif dari lirik lagu dewasa tentang pacaran, kata-kata kotor, perselingkuhan, cinta terlarang, dan sebagainya..

…Sesuatu hal yang semua orang tua PASTI tidak ingin itu terjadi,

Hampir semua orang tua menginginkan anak-anaknya berkembang sesuai dengan usianya, termasuk Bunda khan..

Peran aktif kita sebagai orang tua sangat diperlukan untuk memfilter anak-anak kita dari hal-hal tersebut. Tetapi mungkin, butuh usaha yang sangat ekstra keras.

Gimana tidak, setiap hari di televisi kita dipertontonkan tayangan-tayangan yang tidak edukatif dan berdampak buruk bagi psikologis anak kita.

Terlebih, sangat minim sekali tayangan-tayangan yang fokus pada pengembangan diri anak-anak, dalam konteks ini menyajikan lagu anak anak.

Selain itu, minim juga karya kreatif lagu anak anak yang hadir dari para penulis lagu. Tidak seperti di era 80-90an, yang menghasilkan karya-karya kreatif lagu anak anak.

Ini sungguh fakta yang MENYEDIHKAN..

…Betapa anak kita sekarang berpotensi untuk melampaui usianya. Kata-kata seperti cium, peluk, hamil duluan, sudah tidak asing lagi di telinga anak kita. Moral anak kita dipertaruhkan dengan pemahaman yang salah dari lagu-lagu yang mereka dengar.

Tentunya, ini akan bersifat permanen hingga dewasa. Penelitian membuktikan bahwa pesan yang terkandung dalam lagu, akan terekam kuat dalam memori anak hingga dewasa.

Oleh karena itu, wajib bagi kita, orangtua, untuk terus menyajikan lagu lagu anak yang edukatif bagi perkembangan psikologis anak.

Selain bermanfaat bagi psikologis anak, lagu anak anak edukatif tersebut, mampu meningkatkan memori anak dengan cara menyanyi. Memberikan ketrampilan yang lebih mudah dalam membaca, serta memberikan banyak ilmu pengetahuan bagi anak.

Terkhusus bagi keluarga muslim, Bunda pasti menginginkan tidak hanya sebatas lagu anak anak, tetapi lagu dengan lirik yang Islami.

Dengan lirik lagu yang Islami, akan juga membantu mendidik akhlak, tauhid, dan perilaku anak-anak kita sesuai dengan tuntunan nilai-nilai dalam Islam. Dengan lirik lagu anak anak Islami, Bunda tentu tidak perlu lagi khawatir tentang perkembangan anak-anak kita.

Mari, ayah Bunda, mengajak anak-anak kita untuk bergembira dan bernyanyi bersama dengan lagu-lagu gubahan berikut ini..

…Jangan lupa di-share ya Bunda, agar banyak lagi keluarga yang mengenal lagu anak anak Islami ini.

(KLIK GAMBAR UNTUK MEMPERBESAR)

Sumber: Pojok Bunda dan Anak Cerdas

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.