Jatik.com
to Inspire. be Social.

Cara Membuat Puding Susu Oreo Lezat, Mudah Lho!

0 181

Suka-kah kamu dengan puding susu oreo? Tentu, kalau kamu salah satu penggemar kuliner satu ini, pasti bertanya-tanya bagaimana cara membuat puding susu oreo, bukan?

Jika ya, dan kamu salah satu orang yang berkeinginan untuk membuatnya sendiri di rumah, ini ada resep puding susu yang mudah sekali dibuat olehmu di rumah.

Resep puding susu oreo kali ini disajikan oleh Noy Yullan, seorang editor buku masakan freelance yang sangat menyukai memasak.

Puding susu oreo salah satu kue favorit yang bisa disajikan kapanpun di tengah-tengah keluarga. Terlebih lagi, saat siang hari, panas terik menerpa maka kehadiran puding susu oreo dingin akan menyegarkan hari-hari kamu.

Bagaimanakah cara membuat puding susu oreo ini? Langsung saja, ini resep puding susu oreo yang bisa dipraktekkan step by step langsung di rumah.

Hal pertama yang harus kamu lakukan tentu menyiapkan bahan-bahannya. Apa saja? Berikut ini daftar bahan resep puding susu oreo:

  • Serbuk agar-agar, 10 gram (1 bungkus atau sesuikan dengan porsi kamu)
  • Gula, 1 cup
  • Susu cair, 400 gram
  • Air, 600 ml
  • Susu bubuk Milo, 2/3 cup
  • Oreo, 1 bungkus (dipatahkan jadi 2, isinya tetap ada)

cara membuat puding susu oreo lezatSetelah menyiapkan bahan-bahan tersebut, berikut ini langkah-langkah cara membuat puding susu oreo.

  1. Kali pertama yang harus dilakukan adalah menyiapkan 2 panci di dapur. Panci pertama, dibiarkan tanpa api. Sedangkan untuk panci kedua, dicampurkan berbagai bahan yaitu, serbuk agar-agar, gula, susu cair, dan air.
  2. Panci kedua yang berisi bahan-bahan yang telah dicampur, lalu dimasak hingga agar-agar dan gula cair. Jaga api dalam kondisi kecil, agar tidak mengeras.
  3. Setelah itu, masukkan campuran bahan tadi ke panci pertama, dan gunakan api kecil. Campurkan susu bubuk, aduk-aduk hingga merata.
  4. Siapkan wadah, boleh dibasahi dengan sedikit air. Lalu, campuran bahan agar-agar dan susu bubuk Milo tadi dimasukkan ke dalam wadah masing-masing dan ditutup. Tunggu sekitar 5 menit supaya puding susu mulai mengeras. (Jangan sampai terlalu keras)
  5. Matikan api. Dengan menggunakan sendok, tuangkan semua agar-agar susu perlahan-lahan di atas agar-agar susu bubuk Milo, dimulai dari tepi. Lalu, masukkan Oreo. Tunggu hingga agar-agar susu agak keras.
  6. Matikan api agar-agar Milo. Tuangkan perlahan agar-agar Milo dimulai dari pinggir adonan. Lalu, biarkan mengeras.
  7. Puding susu Oreo kini siap untuk dihidangkan.

Itulah cara membuat puding susu Oreo dan bisa kamu coba langsung di rumah. Puding susu Oreo akan lebih nikmat jika disimpan dalam kulkas dan disajikan dalam keadaan dingin.

Berikut ini video cara membuat Puding susu Oreo versi Resep Masakan Indonesia Sederhana Sehari Hari:

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.