Jatik.com
Inspirasi dari Sudut Berbeda

Ini Cara Menemukan iPhone yang Hilang di Rumah

0 12

Sebagai pemilik iPhone, rasa-rasanya seringkali kita lupa menempatkan iPhone kita saat di rumah. Bagaimana cara menemukan iPhone yang hilang di rumah tersebut? Ini tips tercepat dan termudahnya.

Bisa jadi, iPhone milikmu tersebut terselip di sofa sepanjang waktu dan kamu tak bisa menemukannya. Jika iPhone hilang selama beberapa menit, mungkin kita akan langsung panik sepanjang waktu.

Tak ada hal lain yang dipikirkan selain¬†“Dimana iPhone saya?”

Lalu, bagaimana cara menemukan iPhone yang hilang di rumah ini?

Dan, pastinya Apple telah memiliki solusi bagi orang-orang yang kehilangan iPhone mereka. Itu yang disebut sebagai “Find My iPhone”.

Kamu bisa menggunakannya dengan mengunjungi www.icloud.com, login menggunakan ID Apple kamu dan gunakan aplikasi Find My iPhone lalu, klik “Play Sound”. iPhone milikmu akan mengeluarkan nada yang keras sehingga membantu dirimu menemukannya.

find my iphone
Notifikasi penggunaan aplikasi Find My iPhone

Tetapi, jika itu merupakan langkah yang terlalu panjang bagimu untuk menemukan sesuatu yang mungkin hilang didekatmu. Ada cara menemukan iPhone yang hilang dengan trik yang lebih mudah, yaitu menggunakan Siri.

Jangan khawatir kamu sebenarnya tidak akan menggunakan Siri. Kamu hanya akan memanggilnya.

iPhone memiliki seperangkat mikrofon yang cukup bagus di dalamnya, jadi jika bisa mendengarmu, iPhone akan memainkan nada balik sebagai tanggapan. Tidak perlu menggunakan aplikasi Find My iPhone.

Tentu saja, nada yang dikeluarkan dengan menggunakan trik ini tidak sekeras nada menggunakan trik Find My iPhone.

Dan respon yang diberikan Siri tidak nonstop seperti saat menggunakan Find My iPhone. Tetapi jauh lebih cepat dan lebih mudah untuk menggunakannya.

Bagaimana cara untuk mengaturnya?

Untuk memastikan ini berhasil, kunjungi pengaturan App iPhone, gulir ke bawah ke Siri, dan pastikan toggle izin ‘Hey Siri'” aktif.

Pengaturan ini memungkinkan pemilik berbicara dengan Siri dan mengatakan “Hey Siri,” untuk mengaktifkan telepon dan memainkan nada untuk menunjukkan bahwa Siri mendengar suara pemiliknya.

Jadi kapan pun dirimu kehilangan iPhone dan kamu tahu itu di suatu tempat di rumahmu, panggil saja “Hey Siri” dan kamu harus mendengar “ding-ding” sebagai tanggapan. Datanglah ke arah suara ding! Teruslah menelepon jika perlu.

Tentu saja, metode ini ada kelemahan dibandingkan menggunakan aplikasi Find My iPhone. Bisa jadi iPhone milikmu mungkin tidak dapat mendengar suaramu jika tidak berada di sekitarmu. Atau jika speakernya diredam oleh bantal sofa, misalnya.

Selain itu, “Hey Siri” tidak akan berfungsi jika iPhone kamu berada dalam Mode Daya Rendah, yang sering terjadi pada banyak orang.

Tetapi, cara ini memang jauh lebih cepat dibandingkan harus menggunakan Find My iPhone, dan kamu tidak perlu menghapus semua notifikasi menjengkelkan yang didapatkan sesudahnya dari Find My iPhone.

Apakah kamu punya trik / cara menemukan iPhone yang hilang di rumah lainnya? Berbagi yuk disini.

Untuk tips dan trik lainnya seputar gadget, cek disini.

Referensi: www.businessinsider.com

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.

Tinggalkan Balasan

Data email Anda terjaga kerahasiaannya.

satu + 18 =