Jatik.com
to Inspire. be Social.

Cara Mengetahui Lokasi Seseorang Melalui WhatsApp

0 915

Tips Cara Mengetahui Lokasi Seseorang – Siapa yang tak menginstal WhatsApp di smartphone? Ya, mungkin hampir sebagian orang di muka bumi ini telah menginstal dan menggunakan WhatsApp untuk sarana chatting yang mudah.

Aplikasi WhatsApp sendiri belum lama ini berhasil mencatat rekor dengan jumlah pengguna sampai 1 miliar. Itu artinya hampir sepertujuh orang di seluruh dunia telah menggunakan WhatsApp.

Melihat jumlah pengguna yang begitu banyak, mungkin seluruh keluarga, kerabat, saudara, teman, dan pacar Anda telah menggunakan aplikasi WhatsApp. Kalau orang yang Anda sayang sudah menggunakan WhatsApp, berarti Anda tak perlu repot-repot lagi mencarinya.

Kenapa bisa begitu?

Karena dengan berbekal WhatsApp saja, Anda dapat mengetahui lokasi mereka. Ini juga sangat membantu bila Anda sering tidak percaya dengan pasangan atau pacar Anda.

Penasaran kan?

Berikut cara mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp yang disadur dari JalanTikus.

Cara mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp, syaratnya Anda harus mengajaknya chatting melalui website atau WhatsApp web. Kalau sudah mengakses WhatsApp web, Anda dapat melacak alamat IP pacar Anda menggunakan fitur command prompt di komputer. Caranya cukup simpel, ikuti beberapa langkah berikut.

WhatsApp Web

Pertama-tama buka WhatsApp web, kemudian ajak pacar Anda untuk chatting di sana. Setelah itu, Anda bisa mendapatkan alamat IP pacar Anda. Jika alamat IP sudah ada dalam genggaman, sekarang Anda harus memastikan semua aplikasi lain dan proses yang berjalan di latar belakang telah dihentikan.

Command Prompt

Jika Anda merasa sudah tak ada aplikasi lain yang berjalan di latar belakang, Anda dapat menekan Windows + R dari keyboard komputer Anda. Kemudian akan muncul fitur Run. Nah, dari sini Anda dapat mengetikkan ‘cmd’ dan tekan enter. Setelah muncul jendela command prompt, maka Anda tinggal mengetikkan netstat -a -n -o.

Proses Pelacakan Dari Website

Tips cara mengetahui lokasi seseorang menggunakan Whatsapp
Tips cara mengetahui lokasi seseorang menggunakan Whatsapp

Setelah muncul alamat IP pacar Anda, Sekarang tiba saatnya untuk mengetahui lokasinya. Bagaimana caranya? Anda tinggal membuka website www.ip-adress.com/ip-tracer/. Dari situ Anda bisa mengetahui di mana lokasi pacar Anda sekarang. Cara semacam ini juga dapat digunakan untuk mengetahui lokasi seseorang melalui chatting di Facebook.

Namun, cara mengetahui lokasi seseorang melalui WhatsApp ini jangan disalahgunakan ya. Anda bisa memanfaatkan cara ini untuk tindakan yang positif. Misalnya, mengawasi anak yang sering berpergian keluar malam atau mengawasi anggota keluarga lainnya agar orang rumah tidak khawatir.

Sebelumnya, WhatsApp telah memperbarui fitur-fiturnya melalui pembaruan versi 2.12.535. Dalam pembaruan yang berstatus beta tester ini, pengguna dapat berkirim pesan melalui format bold dan italic. Untuk mengirim pesan bold dan italic, WhatsApp tidak menyediakan tombol khusus. Pasalnya, pengguna sendiri yang harus menyematkan format khusus pada teks, agar teks tersebut terlihat tebal dan miring.

Jadi, cara mengirim teks yang tebal, bisa dilakukan dengan cara menyematkan tanda * di antara kata atau kalimat tersebut. Misalnya, Anda ingin membuat kata pacar menjadi tebal, maka tuliskan *pacar* di kolom chatting. Setelah itu, lihatlah hasilnya. Begitu pula dengan penulisan teks miring. Anda cukup menambahkan tanda _ di antara kata atau kalimat seperti, _pacar_.

Mudah bukan cara mengetahui lokasi seseorang menggunakan Whatsapp?

Tentang Penulis,

Babeh adalah seorang tehnikal blogger yang membahas masalah ponsel dan gadget. Ia telah sedang membangun personal branding dengan website Tanya Babeh yang bertujuan memberikan solusi atas setiap masalah pengguna ponsel.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.