9 Model Hijab Pengantin yang Bisa Jadi Inspirasi di Hari Pernikahanmu…

0 294

Buat kamu para muslimah yang sudah memiliki rencana pernikahan, kamu akan semakin tampil cantik dan menawan dengan beberapa model hijab pengantin yang menutup di dadamu.

Aku, kamu, kita, dan semua muslimah juga memiliki fesyen hijab tak kalah menarik untuk pesta pernikahan.

Dengan beberapa model hijab pengantin ini, momen pernikahan sakral tersebut akan semakin terasa membahagiakan dengan balutan hijab indah nan menawan.

Pastinya, menjelang hari H pesta pernikahan nanti, akan banyak hal yang memang harus dipikirkan. Dan, jika kamu telah memiliki ide gaun pernikahan yang ingin digunakan dari sekarang, akan lebih mudah nanti untuk merancangnya.

Model-model hijab ini pun bisa kamu kustom untuk disesuaikan dengan keinginan, kondisi, dan hal lainnya.

Apa saja model hijab pengantin yang bisa menjadi inspirasi di pesta pernikahanmu nanti?

Hijab perpaduan pashmina, aplikasi bunga dan inner ninja

Model hijab pengantin yang simple dan tetap menampilkan keindahan..
Model hijab pengantin yang simple dan tetap menampilkan keindahan..

Ini salah satu model hijab yang bisa kamu gunakan saat pesta pernikahanmu. Penggunaan aplikasi bunga yang disematkan pada pashmina di dada, dengan warna yang senada, memberikan kesan yang sederhana nan elegan.

Hijab Perpaduan Gaya Tradisional dan Modern

Sumber Gambar: Posko Studio 86
Sumber Gambar: Posko Studio 86

Style hijab pengantin di atas bisa menginspirasi kamu yang menginginkan adanya perpaduan antara gaya modern dan tradisional.

Dengan paduan headpiece super yang melingkar di kepala, jilbab shifon, brooch yang besar untuk pemanis di dada, serta tulle sebagai wedding veil, kamu akan semakin tampak bersinar di momen pernikahanmu.

Perpaduan Khimar Shifon, Brooch Perak, dan Wedding Veil Bordir

Perpaduan cantik khimar shifon dan wedding veil payet
Perpaduan cantik khimar shifon dan wedding veil payet

Dengan menggunakan perpaduan manis antara bahan khimar yang lembut, dengan aksesoris brooch perak berukuran sedang, serta wedding veil bordir dan payet di kepala, akan semakin membuatmu terlihat cantik dan menawan.

Model Hijab Pengantin Colorful

Warna-warna cerah akan semakin mencerahkan hari bahagiamu.
Warna-warna cerah akan semakin mencerahkan hari bahagiamu.

Untuk kamu yang senang dengan warna-warna yang ceria dan mencerahkan, bisa kamu pilih style hijab pengantin di atas. Perpaduan antara 2 warna yang berbeda, dengan penggunaan headpiece dan bunga di kepala, akan semakin memesona di hari pernikahanmu.

Khimar Shifon Plus Flower Crown

model hijab pengantin 3

Model hijab pengantin dengan balutan khimar shifon, kerudung pernikahan dengan bordir dan payet, tak lupa aplikasi flower clown akan semakin memberikan kesan vintage di hari bahagiamu tersebut.

Model Hijab Pengantin ala Indian / Mesir

Sumber : Pinterest (wedding hijab)
Sumber : Pinterest (wedding hijab)

Kamu yang terinspirasi oleh style ala Mesir atau India, maka bisa mengaplikasikan model hijab di atas dalam pesta pernikahan. Perpaduan yang simple nan manis, menjadi pilihan apik dengan penggunaan jilbab shifon pashmina / segi empat, plus aksesoris kalung yang menjuntai di kepala.

Paduan Inner Ninja dengan Wedding Veil Full Bordir

model hijab pengantin 5

Jika ingin lebih mudah dan sederhana, cukup menggunakan paduan antara jilbab shifon, inner ninja, dengan wedding veil full bordir dan payet di kepala. Tak perlu lagi menambahkan aksesoris bunga-bunga dan perhiasan lainnya. Ini sudah cukup akan membuatmu tampak menawan dan mempesona.

Model Hijab Pengantin ala Jawa Modern

Style hijab pengantin ala Jawa modern
Style hijab pengantin ala Jawa modern

Jika kamu ingin terlihat seperti putri Jawa yang ayu dan manis, tetapi tetap memberikan kesan modern, maka model hijab di atas bisa jadi pilihanmu.

Dengan memadukan hijab shifon, brooches / headpiece di atas kepala, tulle untuk wedding veil, serta ciri khas untaian bunga melati, menjadikanmu tampil layaknya Javanese Princess.

Tampilan ala Putri Kerajaan

Sumber : @versimarthy, @ hijabsaalam
Sumber : @versimarthy, @ hijabsaalam

Inspirasi model hijab pengantin yang terakhir memberikan nuansa kerajaan, dengan bertahtahkan mahkota di atas kepala.

Dengan memadukan simfoni khimar segi empat, tulle yang super panjang, serta brooch yang disematkan cantik di dada, tak lupa mahkota di atas kepala, sangat mengesankan nuansa putri kerajaan.

Itulah sembilan model hijab pengantin yang bisa memberikan inspirasi bagimu di hari pernikahanmu nanti. Ada inspirasi lainnya, yuk berbagi disini…!

Sumber Referensi: dyahanaswedding

Loading...