Jatik.com
to Inspire. be Social.

Cara Tentukan Hunian Ideal Untuk Kamu

0 83

Mulai meniti karir dan memiliki pendapatan tetap setiap bulannya atau beralih ke kantor baru yang memberikan kesejahteraan lebih, tentu membanggakan, ya. Ketika kemampuan finansial sudah stabil, menabung bukan lagi hal yang tidak mungkin. Kamu sudah dapat hidup mandiri dan menempati hunian ideal milik pribadi. Lalu hunian apa ya yang sebenarnya cocok untuk Kamu?

1. Sewa Atau Beli

Pertama, pastikan kesiapan finansial. Apakah sudah mencukupi untuk membeli rumah? Dengan penghasilan maksimal 4 juta rupiah, Kamu bisa mengambil KPR bersubsidi pemerintah. Tetapi belum membeli properti bukan berarti kamu tak mampu tinggal secara mandiri ya, alternatif pilihan rental banyak tersedia, kok.

2. Jenis Unit Hunian Ideal

  1. Rumah

Berinvestasi dalam bentuk properti memang ideal untuk diambil, terlebih jika Kamu berencana untuk segera berkeluarga. Memilih unit tapak konservatif seperti ini, hak milik antara tanah dan hunian ideal dapat dimiliki sekaligus. Bagi kamu yang tidak suka keseragaman desain hunian, membangun rumah dari sebidang tanah atau kompleks yang bisa dengan bebas dibongkar tentu pilihan tepat.

  1. Apartemen

Apartemen memang tengah booming, terutama di kota besar. Menurut sebuah survey, 7 persen pencari properti mencari apartemen dan sisanya memilih unit tapak. Unit vertikal semakin melejit populasitasnya akibat laju pertumbuhan penduduk yang meningkat sekitar 1,06 persen dan kemacetan yang kian menyiksa sehingga bermukim di lokasi sentral dekat dari tempat beraktifitas memberikan kemudahan.

Di tahun 2016 ini akan ada tambahan 26.583 unit vertikal di ibukota. Jika kamu menyukai lifestyle modern, tinggal di apartemen tengah kota dekat dengan pusat perbelanjaan dan hiburan pasti, perfect!

  1. Cluster

Jenis ini merupakan kompleks perumahan dengan pengelompokan beberapa tipe rumah. Setiap cluster juga memiliki fasilitas yang berbeda. Konsep unit tapak dengan fasilitas eksklusif dan security 24 jam setiap harinya, pas bagi keluarga muda yang mengingikan unit tapak dengan konsep yang lebih modern. Neighbourhood yang nyaman dan kondusif juga memungkinkan bagi Kamu yang suka bersosialisasi.

  1. Townhouse

Baru-baru ini, Anda pasti semakin sering mendengar proyek townhouse setelah sebelumnya familiar dengan cluster. Yang membedakan, lahan townhouse biasanya lebih sempit dari cluster sehingga jumlah unitnya lebih sedikit. Townhouse terdapat fasilitas bersama namun lebih terasa eksklusif karena jumlah penghuninya sedikit. Kalau Kamu menyukai kepraktisan namun tak menyukai keramaian, tipe ini pas karena memberikan privasi lebih.

  1. Kost

Kost merupakan bangunan yang terdiri dari beberapa kamar. Kini kost premium menjamur dengan mengejar pasar karyawan. Bagi kamu yang merantau, salah satu hunian ideal ini bisa jadi alternatif terbaik. Mantap untuk tidak akan menetap lebih lama di kota yang Kamu huni saat ini? Jenis hunian ini pilihan tepat untuk Kamu.

3. Dekorasi Ideal Untuk Kamu

Setelah mantap memilih sebuah unit, jangan anggap sepele dekorasi dalam rumah. Nyatanya dekorasi dapat mempengaruhi suasana hati hingga memori otak. Psst, ternyata ada ilmu yang mempelajari kepribadian seseorang hingga kualitas hubungan pasangan atau keluarga melalui dekorasi rumahnya. Jika Kamu memilih memajang foto keluarga di atas meja, tandanya keluarga sangat penting untuk Kamu. Atau Kamu yang religius terlihat dari ornamen keagamaan yang dipajang di rumah. So, tentukan dekorasi ideal sesuai dengan gaya Kamu, ya!

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.