Manfaat Tomat untuk Kesehatan, Jangan Diabaikan Ya…

0 149

Suka mengkonsumsi buah tomat? Ternyata eh ternyata, manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita sungguh dashyat lho..

Kalau kamu mengkonsumsi buah ini secara rutin setiap hari, baik itu dikonsumsi langsung, dibuat jus tomat, atau diolah dalam menu masakan, tubuh akan lebih terjaga kesehatannya.

Dari sekian banyak manfaat tomat untuk kesehatan, setidaknya ada 7 manfaat utama yang didapatkan dari buah tomat. Apa saja?

1. Khasiat buah tomat untuk mencegah kanker

Ini salah satu manfaat tomat untuk kesehatan yang begitu penting dalam perannya mencegah penyebaran kanker. Terdapat bermacam kanker yang bisa dicegah, seperti kanker ovarium, kanker prostat, kanker lambung, tenggorokan, mulut, usus besar, dan lain-lain.

Khasiat buah tomat ini didapatkan dari kandungan likopen yang ada didalamnya, yang terbukti mampu mencegah munculnya beberapa kanker tersebut.

Untuk itu, sangat disarankan bagi Anda yang ingin terbebas dari kanker, maka konsumsilah buah tomat secara rutin setiap hari. Bisa dibuat jus tomat, atau dimakan langsung.

2. Khasiat buah tomat untuk menyehatkan dan melancarkan sistem pencernaan

Buah tomat memang dikenal sebagai salah satu sumber serat yang sangat diperlukan bagi sistem pencernaan dalam tubuh Anda.

Ini salah satu manfaat tomat untuk kesehatan sistem pencernaan tubuh yang harus kita ketahui. Siapapun yang menginginkan sistem pencernaan tubuhnya lancar dan sehat, jangan ragu untuk mengkonsumsi tomat mulai dari sekarang.

3. Khasiat buah tomat untuk memperkuat tulang

Bagi Anda yang memiliki masalah dengan kesehatan tulang tubuh, maka salah satu alternatif alami untuk menyehatkan tulang, yaitu dengan mengkonsumsi buah tomat dengan rutin.

Manfaat tomat bagi kesehatan tulang ini didasarkan pada sumber vitamin K yang terdapat di dalamnya. Sumber vitamin ini akan sangat membantu untuk mencegah keroposnya tulang, atau biasa disebut osteoporosis.

4. Khasiat buah tomat untuk mencegah diabetes

Apakah benar bahwa buah tomat bisa mencegah diabetes secara alami? Ya! Tomat yang mengandung kromium di dalamnya, berfungsi sebagai penyeimbang kadar gula darah di tubuh Anda.

Oleh karena itu, jika Anda mengkonsumsi tomat dengan rutin, maka kadar gula darah akan jauh lebih stabil dan tak berbahaya bagi kesehatan tubuh.

5. Berperan sebagai pelindung kulit tubuh dan wajah

Salah satu manfaat buah tomat lainnya adalah melindungi kulit tubuh dan wajah Anda. Ini terkait fungsi dari likopen.

Tomat sebagai sumber likopen sangat berperan dalam mencegah kerusakan jaringan kulit akibat dari sinar UV matahari.

6. Tomat berkhasiat untuk Mata

Manfaat ini tentu sudah banyak orang yang mengetahuinya. Tomat yang memang kaya akan vitamin A, membantu menjaga kesehatan mata kita.

7 manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita.
7 manfaat tomat untuk kesehatan tubuh kita.

Selain itu, dengan mengkonsumsi tomat secara rutin, daya penglihatan kita terhadap benda akan jauh lebih tajam dari sebelumnya.

7. Buah tomat berkhasiat untuk Rambut

Ini juga salah satu manfaat tomat untuk kesehatan rambut Anda. Kekayaan vitamin A yang terdapat di dalam buah ini, berperan besar dalam membuat rambut lebih kuat dan sehat dari akar hingga ujung rambut.

Ketujuh manfaat tomat untuk kesehatan tubuh Anda di atas, tentu menjadi referensi bagi siapapun untuk langsung mencobanya.

Dan yang pasti, manfaat dan khasiat ini hasilnya tak instan. Perlu proses dan ketekunan dalam mengkonsumsi buah tomat secara rutin, baru perlahan-lahan akan merasakan hasilnya bagi kesehatan tubuh kita.

Cobalah sekarang juga!

Referensi:

www.carakhasiatmanfaat.com

Loading...