Jatik.com
to Inspire. be Social.

Resep Puding Roti Tawar Keju. Mudah dan Enak!

0 399

Kamu punya roti tawar yang hampir kadaluarsa, tetapi masih lumayan banyak? Bingung kalau mau dibuang sayang, terus maksa makan sampai habis? Gak usah bingung, roti tawarmu itu bisa diolah jadi Cheese Bread Pudding. Berikut resep puding roti tawar keju yang yummy banget!

Membuat cheese bread pudding ini terbilang gak susah kok. Biar bikinnya lebih fun, bisa juga cooking bareng anak-anak. Mereka akan senang sobek-sobek roti tawarnya, terus dicampur-campur, dan diaduk-aduk ke dalam adonan.

Resep puding roti tawar keju atau cheese bread pudding ini juga bisa banget kalau mau dimodifikasi dengan pakai topping atau isian macam-macam. Isiannya bisa menggunakan cokelat, nangka, pisang, keju, atau bahan lainnya.

Puding roti juga bisa dijadikan amunisi bagi orangtua untuk anak-anaknya yang bosan makan nasi. So, biarkan mereka ikutan cooking dan tertarik untuk memakan hasil karyanya sendiri.

Sudah mau mencoba lezatnya puding roti keju? Yuk, catat dan praktikkan resepnya berikut ini.

Resep Puding Roti Tawar Keju (Cheese Bread Pudding)

Siapkan bahan-bahan utama untuk membuat puding roti keju, diantaranya:

  • Roti tawar disobek kasar, 7 lembar
  • Susu putih plain, 200 ml
  • Telur, 2 butir
  • Gula putih, 150 gram (sesuai seleramu)
  • Margarine, 2 sendok makan
  • Pasta pandan, 1 sendok teh (opsional, tergantung selera)
  • Garam, ¼ sendok teh
  • Keju cheddar diparut, sesuai selera
  • Cokelat seres, sesuai selera

Sudah siap dengan semua bahan di atas? Mulai berkreasi dengan membuatnya langsung. Berikut langkah-langkahnya.

Pertama, campurkan semua bahan di atas terkecuali cokelat, keju, dan roti tawar. Aduk bahan tersebut di atas kompor hingga gula larut, tidak sampai mendidih.

Berikutnya, tata sebagian roti di dalam pinggan antipanas / cup aluminum dan oleskan margarine. Lalu, berikan taburan keju parut dan bagian atasnya dilapisi lagi dengan roti. Siram dengan adonan susu dan berilah topping keju parut serta cokelat seres.

Next step, adonan dikukus selama kurang lebih 40 menit. Jangan lupa sebelum mengukus, panaskan terlebih dahulu panci kukusan dan lapisi menggunakan kain / serbet bersih sebelum ditutup. Angkat dan sajikan cheese bread pudding dalam keadaan dingin.

Mudah bukan membuat resep puding roti tawar keju di atas? Semua bahan-bahan makanan bisa dimanfaat semaksimal mungkin, jadi biar gak ada yang kebuang percuma. Happy Cooking!

Kredit Resep: Dewi Lestari

Mau coba resep makanan lainnya? Langganan feed Jatik.com ya!

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.