Resep Kue Cubit Enak dan 100% Empuk

0 115

Kamu sudah pernah makan jajanan yang satu ini belum? Ini salah satu jajanan tradisional yang banyak dijual di pasar. Mau mencobanya? Pakai saja resep kue cubit enak dan empuk yang satu ini.

Kue cubit banyak ditemui di pasar atau para pedagang kaki lima. Banyak yang menjual kue ini karena memang penggemarnya lumayan, dan mungkin kamu salah satunya.

Kue tradisional yang digolongkan sebagai kue basah ini sangat mudah dijumpai, tak hanya di pasar, ada juga di pinggir jalan, toko makanan, gerai kue, bahkan sudah masuk ke mall-mall.

Buat siapapun yang suka dengan citarasa kue ini, gak ada salahnya untuk mencoba membuatnya sendiri di rumah. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun tidak terlalu sulit dan cara membuatnya pun sederhana.

Begini resep kue cubit enak yang bisa kamu praktekkan langsung di rumah.

Sebelum mulai mengolah resep kue cubit enak dan empuk, kamu harus menyiapkan beberapa bahan berikut ini.

  • Telur ayam, 3 butir
  • Margarin, 125 gram
  • Tepung terigu, 125 gram
  • Vanili bubuk, ½ sendok teh
  • Gula pasir, 100 gram
  • Baking powder, ¼ sendok teh
  • Untuk taburan, sediakan bahan kacang, keju, dan cokelat meses

Setelah menyiapkan semua bahan di atas, berikut perlengkapan yang perlu juga disiapkan:

  1. Cetakan kue cubit
  2. Mixer
  3. Piring saji
  4. Wadah sebagai tempat mengaduk adonan

Bahan sudah. Perlengkapan sudah. Nah, yuk mulai mengolahnya menjadi kue cubit. Berikut cara membuat kue cubit enak dan empuk.

Pertama-tama, kamu siapkan terlebih dahulu wadah yang dipakai untuk mengolah adonan. Setelah itu, masukkan gula pasir dan telur ke dalam wadah tersebut.

Langkah selanjutnya, kocok bahan-bahan itu memakai mixer dengan kecepatan sedang hingga adonan mengembang dan berwarna pucat.

Terus kocok adonan sambil memasukkan tepung terigu ke dalamnya sedikit demi sedikit. Dan aduk-aduk hingga merata.

Margarin yang sudah dilelehkan, dituangkan dan tambah baking powder serta vanili bubuk. Aduk kembali sampai merata.

Sekarang saatnya memanaskan cetakan. Tuangkan adonan yang sudah diolah tadi ke dalam cetakan kue cubit yang sudah panas.

Resep kue cubit enak dan empuk
Resep kue cubit enak dan empuk

Jangan lupa untuk menutup bagian atasnya dan tunggu hingga ½ matang. Kemudian, buka tutup cetakan dan taburi kue dengan bahan taburan, bisa keju, cokelat meses, dan kacang.

Kemudian, kue cubit ditutup kembali dan tunggu hingga lebih matang. Jika sudah, kue cubit sudah siap untuk disajikan di piring saji.

Itulah resep kue cubit enak dan empuk yang bisa kamu coba di rumah. Gak sulit bukan? Kamu bisa menghidangkan kue cubit ini di tengah-tengah keluarga, atau saat bersama teman-teman. Selamat memasak!

Referensi Resep:

www.indonewz.com

Loading...