Jatik.com
to Inspire. be Social.

9 Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Tanpa Sengsara

0 16.706

Memiliki perut buncit memang kurang menyenangkan ya… Pasti ingin rasanya menghilangkan perut yang membuncit tersebut segera. Buat kamu yang ingin mendapatkan perut ideal, ada 9 langkah / cara mengecilkan perut buncit pada wanita tanpa sengsara. Ikuti tipsnya berikut ini.

Tips ini tak hanya bisa digunakan oleh wanita saja lho, kaum pria pun yang ingin mengecilkan perutnya yang buncit bisa mencobanya. Caranya pun sederhana dan tidak membutuhkan diet terlalu ketat. Pokoknya, kamu masih bisa menikmati hidup lah.

Ada beragam program diet yang bisa kamu coba, seperti program mengecilkan perut yang lebih mudah dan sederhana ini.

Bagaimana cara mengecilkan perut buncit pada wanita? Berikut langkah-langkahnya:

Langkah #1: Sarapan

Ini langkah pertama yang perlu diperhatikan jika ingin memiliki perut yang langsing dan lebih ideal. Perhatikan dengan baik sarapanmu. Apa tipsnya untuk sarapan ini?

Setelah bangun tidur, sebaiknya kamu sarapan yang tidak mengandung karbohidrat (tanpa nasi atau roti). Sarapan dengan telor, daging, alpukat atau ikan.

Langkah #2: Diet Air

Menindaklanjuti langkah pertama tadi, apabila perut kamu merasa lapar biasanya sekitar jam 09.00 – 10.00, sebelum memutuskan untuk makan, sebaiknya kamu memulai diet air dengan meminum 3 gelas air.

Air akan menggantikan sementara rasa lapar yang kamu alami pada jam-jam tersebut di pagi hari, sebelum menunggu makan siang.

Langkah #3: Makan Siang Normal

Apabila sudah sampai waktunya makan siang, maka makan siang lah dengan normal. Secara perlahan kurangi porsi nasi dari 1 porsi menjadi ¾ porsi dan terus perlahan hingga ¼ porsi secara rutin. Sebagai alternatif, kamu juga bisa mencoba resep makanan diet sehat ini.

Sebaiknya kamu makan siang dengan tidak terburu-buru dan mengunyahnya lebih lama. Ini dilakukan untuk mengurangi pembentukan lemak. Tips makan siang berikutnya, yaitu sebelum kamu makan nasi, sebaiknya habiskan lauknya terlebih dahulu sehingga lebih cepat kenyang.

Langkah #4: Cemilan Sehat

Cara mengecilkan perut buncit pada wanita berikutnya adalah jangan abaikan asupan cemilanmu. Sebaiknya tidak menahan lapar jika kamu sudah merasakannya di pukul 03.00 – 04.00 sore hari. Kamu bisa makan dengan syarat tidak mengandung karbohidrat sederhana.

Contoh menu yang bisa dijadikan cemilan saat lapar, seperti agar-agar dengan sedikit yoghurt, ikan, telor, keju, daging, alpukat, dan strawberry.

Langkah #5: Jalan Kaki

Setelah mempertimbangkan dengan baik asupan makanan, maka selanjutnya pertimbangkan melakukan olahraga. Mulailah dengan olahraga yang sederhana, seperti jalan kaki. Ini merupakan salah satu olahraga yang efektif untuk mengecilkan perut.

Kamu bisa melakukan jalan kaki mulai jam 03.00 – 04.00 sore hari selama 30-45 menit. Aktivitas ini akan membantu membakar lemak di dalam perut. Biasanya, setelah melakukan aktivitas jalan kaki, perut terasa lapar kembali. Kamu bisa mengonsumsi daging / ikan / telor agar usaha kerasmu tersebut tidak sia-sia.

Langkah #6: Makan Malam Low Carbo Jam 6 Petang

Ini salah satu langkah penting untuk mengecilkan perutmu. Ya, makan malam merupakan penentu apakah kamu akan membakar lemak di perut atau justru menimbun lemak, dengan pilihan makan malammu. Jika kamu memulainya dengan mengonsumsi makanan yang tinggi karbohidrat, hal ini akan menimbun lemak dalam perutmu.

Ide untuk makan malammu, bisa steak ikan, steak ayam, sosis, rendang, daging, bebek goreng, ayam bakar, sate. Asalkan bukan makanan yang ada karbohidratnya.

Langkah #7: Cemilan Malam

Jika jam 09.00 malam hari perut sudah terasa lapar kembali, kamu bisa mengonsumsi cemilan malam. Beberapa cemilan sehat malam hari untuk mendapatkan perut lebih ideal, seperti agar-agar plain dengan sedikit yoghurt. Atau, bisa juga mengonsumsi strawberry dan alpukat.

Langkah #8: Hindari Makanan ini!

Jika di malam hari terasa lapar, akan lebih nikmat memang jika mengonsumsi nasi goreng atau mie instan. Stop!! Jika mendamba perut yang lebih ideal, hindarkan mengonsumsi makanan tersebut walaupun memang nikmat.

Kamu bisa menggantinya dengan cemilan di malam hari seperti pada poin sebelumnya. Untuk sarapan pagi hari, hindarkan juga mengonsumsi nasi uduk, nasi kuning, atau bubur ayam.

Langkah #9: Tidur yang Cukup

Ini juga poin penting sebagai bagian cara mengecilkan perut buncit pada wanita. Apabila kurang tidur akan menyebabkan nafsu makan menjadi tinggi. Tidur dengan durasi yang cukup akan membantu mengendalikan nafsu makan berlebihan. Makanlah untuk hidup bukannya hidup untuk makan.

===============

Itulah kesembilan langkah / cara mengecilkan perut buncit pada wanita atau pria, dengan jauh lebih mudah dan tidak sengsara. Memang, butuh pengorbanan kecil dengan mengganti asupan makanan dengan yang direkomendasikan di atas. Untuk mendapatkan perut langsing dan ideal dambaanmu, tentunya hal tersebut tidak akan masalah, bukan? Selamat mencobanya!

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.