Jatik.com
to Inspire. be Social.

Resep Putri Salju Pandan, Mudah dan Enak

0 2.418

Warna hijau bulat, rasanya manis, dengan taburan salju putih, pastinya sudah kenal dengan kue satu ini. Ya, kue putri salju pandan memang pas untuk hidangan cemilan di rumah. Ingin tahu resep putri salju pandan yang enak dan mudah membuatnya? Simak aja disini.

Kue cemilan memang cocok disajikan untuk berbagai momen, seperti hari besar, menyambut tamu, atau pun untuk cemilan sehari-hari. Ada banyak ragam kue cemilan yang ada di masyarakat, salah satunya putri salju. Dengan taburan warna putih seperti salju, dan rasa manis menjadikan cemilan satu ini favorit bagi sebagian besar keluarga.

Jika Anda hendak membuatnya sendiri, pastikan untuk mencatat resep putri salju pandan berikut ini sebagai panduan.

Resep Putri Salju Pandan

Siapkan bahan utama untuk membuat kue putri salju pandan, diantaranya:

  • Gula pasir halus, 125 gram
  • Kuning telur, 3 butir
  • Butter, 300 gram
  • Tepung maizena, 100 gram
  • Pasta pandan, 1 sendok teh
  • Tepung terigu, 400 gram
  • Susu bubuk full cream, 40 gram
  • Keju cheddar / edam, 70 gram

Untuk bahan taburan, mix gula donat dan gula halus.

Setelah semua bahan di atas siap, berikut ini langkah-langkah membuat putri salju pandan yang enak.

Pertama, kocoklah bahan gula pasir halus, kuning telur, dan butter menggunakan mixer dengan kecepatan rendah. Mixer sebentar saja asalkan tercampur secara merata. Lalu, masukkan pasta pandan dan aduk sampai rata.

Langkah berikutnya, masukkan keju parut dan aduk-aduk sampai rata. Kemudian, masukkan campuran terigu, susu bubuk, dan tepung maizena. Gunakan sendok kayu untuk mengaduknya sampai rata.

Adonan dibentuk bulat atau pun dicetak sesuai dengan selera Anda. Tata di dalam loyang yang sebelumnya sudah dilapisi dengan silpat atau diolesi margarin.

Panggang adonan dengan suhu 140° Celcius sampai matang. Untuk memanggang putri salju ini tidak perlu sampai berwarna cokelat. Cukup permukaannya kering dan kokoh saja. Jika loyang diketuk dan putri salju sudah bisa terlepas maka tandanya sudah matang.

Saat putri salju masih hangat, gulingkan ke dalam adonan mix gula donat dan gula halus. Kemudian, dinginkan dan simpan di dalam toples.

Kue putri salju pandan sudah siap untuk dijadikan cemilan, kapan pun dan dimana pun. Mudah bukan mengolah resep putri salju pandan di atas? Coba sendiri yuk di rumah!

Temukan resep-resep lainnya, di laman berikut.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.