Siurrpp… Emang Bikin Adem 8 Minuman ini saat Terik Panas di Siang Hari!

0 1.149

Waah,,,haus.,haus,,haus…Cari minuman yang seger-seger nih. Panas matahari siang hari emang bikin tubuh kita dehidrasi. Kalo kamu kehausan gini, enaknya minum apaan ya? Pasti kamu bakal hunting tuh minuman-minuman di pinggir jalan buat ngilangin dahagamu. Mungkin kamu akan mencari beberapa minuman berikut ini.

Es Kelapa Muda

es_kelapa_muda

Sumber Gambar: astridparamita.com

Nah,,kalo minuman yang satu ini, pasti uda jadi favorit pilihan kamu. Banyak ditemukan di pinggir-pinggir jalan. Es kelapa muda memang minuman yang paling super manteb diminum saat siang hari. Bisa dicampur dengan gula merah, atau original tanpa gula, sama-sama mantab!

Es Dawet dan Es Cendol

es_dawet

Sumber Gambar: astridparamita.com

Es dawet atau cendol biasanya dijual oleh abang-abang yang membawa gerobak. Es dawet dan cendol ini biasanya terbuat dari tepung beras atau bisa juga dari tepung sagu. Dicampur dengan santan dan gula merah, membuat minuman ini terasa segar di tenggorokan saat dahaga siang hari melanda.

Es Campur

es_campur

Sumber Gambar: nevecane.blogspot.com

Kalo minuman yang satu ini sudah pasti tidak akan ada yang menolak jika disuguhkan di siang hari. Es campur selain dapat menghilangkan rasa haus, juga mengandung vitamin dari buah-buahan yang segar dan nikmat. Es campur banyak ditemukan di pinggir jalan, apalagi saat bulan ramadhan di sore hari. Membuat buka puasa jadi terasa nikmat.

Es Pisang Ijo

es pisangijo

Sumber Gambar: indonesianfoods313.blogspot.com

Es Pisang Ijo bisa menjadi alternatif minuman penyegar tenggorokan kamu di siang hari. Kombinasi sirup, pisang, santan, es serut menjadikan es pisang ijo digemari ketika ada orang yang menjualnya di pinggir jalan.

Es Blewah

es_blewah

Sumber Gambar: www.flickr.com

Saat kondisi tubuh dan keadaan suhu yang meningkat membuat kita butuh sesutu untuk melepas suasana yang gerah seperti sekarang ini, jangan bingung salah satunya adalah dengan minum es blewah. Siapa yang tidak mengenal es blewah ini, dengan kesegaran es ditambah dengan rasa manis buah blewah akan membuat suasana lebih dingin dan nikmat.

Es Cincau

Es_cincau_hijau_sirup

Sumber Gambar: commons.wikimedia.org

Siang – siang sepertinya paling enak adalah minum yang segar – segar. Es cincau hijau adalah salah satu minuman yang tepat untuk dinikmati di siang hari seperti ini. Tak hanya enak dan segar saat dinikmati dibawah terik matahari saja, es cincau juga enak dinikmati pada saat berbuka puasa. Sudah segar dan enak, cincau hijau juga baik dikonsumsi untuk kamu. Cincau sangat bermanfaat untuk menyembuhkan tekanan darah tinggi, nyeri pada perut, dan panas dalam.

Es Capuccino Cincau

es_capuccino_cincau

Sumber Gambar: jalansambiljajan.blogspot.com

Minuman satu ini sempat booming beberapa saat lalu. Ya. Es capuccino cincau memang menjadi idola saat siang hari. Es yang berbahan dasar capuccino ini, dipadukan dengan bubuk cokelat, susu, cincau hitam, dan parutan keju. Kamu bisa menemukan es capuccino cincau di pinggir jalan. Nikmat dan Menyegarkan!

Es Jus Buah

es_jus

Sumber Gambar: resepcaramemasak.com

Semua pasti pernah mencoba dan membuat es yang satu ini, ya, es jus buah. Selain segar, es jus buah mudah dibuat dan banyak ditemukan di berbagai tempat. Dicampur dengan cokelat susu, es jus jadi lebih nikmat. Siuuuuurrrpp… Segeeer!

Kalo kamu apa pilihan minumanmu saat siang hari? Yuk berbagi dengan jatikers lainnya..

Loading...