10 Tipe Mahasiswa yang Pasti Loe Temuin di Kampus-kampus

0 255

Loe punya segudang aktivitas di kampus? Pastinya donk.. Mahasiswa identik dengan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di kampus. Terkadang, aktivitas ini membagi mahasiswa menjadi beberapa tipe tertentu berdasarkan aktivitasnya di kampus. Ini beberapa tipe mahasiswa/i versi Jatik.

#1 Mahasiswa Kupu-Kupu

mahasiswa_kupu_kupu

Sumber Gambar: callmefadh.wordpress.com

Mahasiswa kupu-kupu biasanya tidak banyak beraktivitas di kampus. Mereka lebih senang kupu-kupu (kuliah-pulang, kuliah-pulang). Bisa jadi, mahasiswa kupu-kupu punya aktivitas di luar kampus, semisal kerja sambilan, atau punya usaha sampingan.

#2 Mahasiswa Study Oriented

Sumber Gambar: belajardikampus.wordpress.com

Kalo mahasiswa study oriented, biasanya banyak menghabiskan waktu luangnya di perpustakaan atau taman fakultas untuk belajar. Mahasiswa tipe ini memang berfokus untuk mengejar nilai akademik yang terbaik, dengan IPK cum laude. Tujuan utamanya juga bisa lulus dari universitas dengan lebih cepat, bisa jadi 3-3,5 tahun.

#3 Mahasiswa Abadi

mahasiswa_abadi

Sumber Gambar: www.kaskus.co.id

Sebutan mahasiswa abadi diperuntukkan bagi mahasiswa senior yang belum juga di wisuda dari kampus, bisa lebih dari 5 tahun. Mereka biasanya terkendala dengan skripsi yang belum juga selesai. Mahasiswa abadi merupakan mahasiswa yang sangat disegani karena keseniorannya (atau umurnya ya hehe)

#4 Mahasiswa Aktivis

mahasiswa_aktivis_kampus

Sumber Gambar: suksesitunyata.wordpress.com

Kalo tipe mahasiswa yang satu ini, lebih banyak menghabiskan waktu untuk organisasi seperti BEM (Badan Eksekutif Mahasiswa), lembaga perwakilan mahasiswa, atau organisasi kemahasiswaan lainnya, baik intra kampus, maupun ekstra kampus. Biasanya mahasiswa aktivis, sering melakukan demonstrasi turun ke jalan. Mahasiswa tipe ini tidak terlalu mengejar nilai akademik, bahkan terkadang waktu kuliah seringkali molor sampai lebih dari 4 tahun.

#5 Aktivis Dakwah Kampus

Aktivis Dakwah Kampus

Sumber Gambar: lediahanifa.blogspot.com

Tipe mahasiswa seperti ini biasanya aktif di kegiatan dakwah kampus seperti di mushola fakultas, atau masjid kampus. Mereka biasanya tergabung dengan organisasi pergerakan Islam. Tipe mahasiswa yang sangat militan ketika ada isu-isu menyangkut Islam dan dakwah.

#6 Mahasiswa Seni dan Budaya

mahasiswa_seni_budaya

Sumber Gambar: www.jpnn.com

Nah, kalo tipe mahasiswa yang satu ini, selain belajar, banyak menghabiskan waktu dengan tergabung dalam organisasi seni dan budaya. Mereka senang dengan melakukan kreativitas seni dan budaya di teater, grup musik, kelompok karawitan, dll.

#7 Mahasiswa Sporty

mahasiswa_sporty

Sumber Gambar: hmpspgsdpgpauduad.blogspot.com

Tipe mahasiswa sporty, banyak beraktivitas dengan kegiatan-kegiatan olahraga di kampus seperti, futsal, basket, badminton, voli, dll. Lapangan olahraga merupakan home-based dari mahasiswa tipe ini.

#8 Mahasiswa Pecinta Alam

mahasiswa_pecinta_alam

Sumber Gambar: hermanlamno.blogspot.com

Nah, kalo Mapala (mahasiswa pecinta alam), punya home-based di sentra kegiatan mahasiswa pecinta alam. Mapala banyak melakukan aktivitas di luar kampus dengan melakukan perjalanan lintas alam. Kegiatan-kegiatan mahasiswa pecinta alam sangat menyenangkan di antaranya, naik gunung, jelajah goa, panjat tebing, dll.

#9 Mahasiswa Entrepreneur

mahasiswa_entrepreneur

Sumber Gambar: liveakha.blogspot.com

Tipe mahasiswa seperti ini, lebih berfokus untuk membangun bisnis sejak mahasiswa. Mereka memiliki aktivitas bisnis dengan membuka usaha kecil-kecilan di kampus seperti, menjual makanan, pernak-pernik, tas, pakaian, dll. Mahasiswa entrepreneur biasanya memiliki jaringan bisnis yang luas di antara sesama entrepreneur.

#10 Ayam Kampus

mahasiswi_ayam_kampus

Sumber Gambar: acehonline.info

Nah,,ini tipe mahasiswi antara ada dan tiada. Secara kasat mata, keberadaannya tidak ada, tetapi bagi kalangan tertentu, ada yang mengetahui bagaimana mengetahui ayam-ayam kampus. Aktivitasnya selain menyandang status mahasiswi, biasanya juga membuka jasa prostitusi.

Kalo loe termasuk tipe yang mana? Ato loe tidak termasuk di antara tipe di atas? Share yuk di Jatik.com

Loading...