Jatik.com
to Inspire. be Social.

Agar Smartwatch Kamu Awet, Lakukan 4 Langkah Perawatan Ini

0 175

Senang sekali rasanya kalau sudah memiliki smartwatch keren yang mendukung gaya dan aktivitas. Apalagi kalau kamu membelinya di MatahariMall. Harga smartwatch di MatahariMall.com memang paling kompetitif dan siap membuat kamu jadi terkagum-kagum. Karena kamu jadi bisa berhemat sembari tampil keren dengan smartwatch berkualitas dari MatahariMall.

Supaya smartwatch kesayangan selalu keren dan tahan lama, yuk lakukan 4 langkah perawatan ini :

Hindari Kontak Langsung dengan Air

Smartwatch biasanya memang terbuat dari bahan-bahan tahan air seperti karet, aluminium, atau stainless steel. Namun meskipun terbuat dari material berkualitas, sebisa mungkin kamu harus menghindarkan smartwatch-mu dari kontak langsung dengan air. Karena cipratan air berisiko merusak bagian body smartwatch, bahkan menimbulkan karat.

Meletakkan Smartwatch Tak Boleh Sembarangan

Alangkah baiknya jika kita meletakkan smartwatch di tempat yang kering dan sejuk, seperti di dalam kotak jam tangan, kotak perhiasan, atau tempat khusus lainnya. Menyimpan smartwatch di tempat tertutup akan membuat smartwatch terhindar dari debu dan kotoran. Kita patut hati-hati dengan debu dan kotoran sebab walaupun tampak tidak berbahaya, debu dan kotoran juga bisa membuat bagian body smartwatch jadi mudah rusak dan warnanya memudar.

4 tips perawatan smartwatch
4 tips perawatan smartwatch

Bersihkan Smartwatch Secara Rutin

Smartwatch pasti membuat kita ingin mengenakannya setiap hari. Sebelum mengenakan smartwatch, sebaiknya bersihkan dulu smartwatch kesayangan kita di malam hari. Supaya di pagi harinya, smartwatch sudah berada dalam kondisi bersih, kering, dan mengkilap. Untuk material pembersih, cukup gunakan kain dengan serat halus yang bersih dan teksturnya lembut. Kain tersebut akan membuat keringat yang menempel di smartwatch jadi bersih dan tidka mempengaruhi bagian body-nya.

Jangan Mengenakan Smartwatch untuk Aktivitas yang Berat

Ketika melakukan aktivitas berat seperti berolahraga, sebaiknya kita tidak mengenakan smartwatch. Alasannya tentu saja karena guncangan, benturan, dan keringat yang berlebihan akan membuat smartwatch jadi cepat rusak. Bukan hanya kerusakan pada body, melainkan juga risiko kerusakan pada sistem internal smartwatch.

Sudah siap bergaya dengan smartwatch keren?

Tentu kita juga harus siap untuk merawatnya secara teliti, ya.

Loading...

Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.