Mau Tau Cara Tes Kehamilan tanpa Testpack? Cek aja Disini…

0 689

Hai bunda… zaman serba modern ini kita bersyukur ya, sudah mudah untuk mengetahui sebenarnya kita hamil atau tidak. Tinggal menggunakan test pack. Atau periksa ke dokter saja. Sangat berbahaya loh, kalau kita tidak tahu sebenarnya kita sedang hamil atau tidak, karena janin harus dijaga. Tapi kebayang ga? Bagaimana orang-orang dulu mengetahui kehamilan mereka. Sementara fasilitas seperti alat tes kehamilan dan dokter sangat terbatas. Ternyata test kehamilan bisa dilakukan tanpa test pack loh bun. Ini dia caranya.

Urine berbusa

urine_sample

Sumber Gambar: pixshark.com

Tes kehamilan ini hasilnya dikenal hampir akurat loh bun walaupun dilakukan di rumah. Caranya masukkan urine ke dalam sebuah botol, lalu biarkan selama 3-4 jam. Jika di permukaan air seni banyak busa putih maka kemungkinan besar anda sedang hamil bunda.

Uji sabun

sabun

Sumber Gambar: id.wikipedia.org

Metode ini juga bisa menjadi cara yang cukup efektif untuk mengetes kehamilan. Kumpulkan urine Anda ke dalam botol lalu tambahkan cairan sabun ke dalamnya. Jika campuran tersebut mengandung banyak gelembung, maka kemungkinan kehamilan Anda positif.

Tuna dan cuka

tuna

Sumber Gambar: abonikantunasehat.wordpress.com

Taruh sampel urine Anda ke dalam sebuah mangkuk. Lalu tambahkan tumbukan ikan tuna dan cuka dengan jumlah yang sama. Jika campuran berubah menjadi hijau, maka dapat dipastikan Anda sedang hamil. Jika berubah menjadi kuning atau oranye, maka kehamilan kamu negatif.

Gula

gula

Sumber Gambar: contohartikelmu.com

Alternatif lain untuk menguji kehamilan yaitu dengan tes gula. Kumpulkan urine Anda dalam mangkuk dan tambahkan 2-3 sendok gula di dalamnya. Jika gula tidak dapat larut di dalamnya, maka hasil uji kehamilan Anda positif.

Dandelion

dandelion

Sumber Gambar: en.wikipedia.org

Pernahkah Anda melihat bunga tapak dara atau dandelion? Bunga ini ternyata bisa dipakai sebagai penguji kehamilan. Caranya, ambil beberapa daun tapak dara lalu rendam dalam sampel urine Anda. Jika Anda melihat tanda merah pada daun setelah 10 menit, maka itu adalah indikasi yang jelas dari kehamilan Anda.

Cairan pemutih

pemutih

Sumber Gambar: www.sukamart.com

Tahukah Anda bahwa cairan pemutih pakaian ternyata bisa digunakan untuk mengetahui kehamilan. Ambil sampel urine Anda lalu tuangkan ke dalam cairan pemutih yang sudah disiapkan. Jika campuran tersebut berbusa, maka kemungkinan besar Anda positif hamil.

Bentuk payudara

bentuk_payudara

Sumber Gambar: id.wikipedia.org

Orang yang sedang hamil akan mengalami perubahan pada payudaranya. Perempuan yang sedang hamil memiliki hormon estrogen dan progesteron yang lebih tinggi dari biasanya. Meningkatnya hormon tersebut akan mengakibatkan payudara mengalami sedikit perubahan. Payudara akan sedikit membesar dan sensitif. Perasaan nyeri juga kadang dialami jika dipegang. Puting susu juga akan lebih menghitam dari biasanya.

Pasta gigi

pasta_gigi

Sumber Gambar: panduanhidupsehat.com

Metode ini adalah salah satu cara terbaik mengetes kehamilan di rumah. Ambil beberapa tetes urine pertama Anda dan campurkan dengan pasta gigi, lalu biarkan selama beberapa menit. Jika pasta gigi berubah menjadi biru atau berbusa, maka kemungkinan kehamilan Anda positif.

Referensi: www.facebook.com

Loading...