9 Tipe Muslimah dari Segi Penampilannya.. Yang Terakhir Idaman Ane!

0 429

Muslimah memang identik dengan penampilan hijab yang menutup dirinya. Hijab itu sendiri, saat ini, bukan hanya sebagai kewajiban agama tetapi sebagai lifestyle. Banyak style-style hijab yang memang menarik, dari segi warna, corak, bahan, dll. Tentu saja, penampilan tersebut tidak bisa menjustifikasi karakter seorang muslimah, apakah baik atau buruk. Attitude, perilaku, akhlak tetap harus jadi fokus pengembangan diri. Ini beberapa tipe muslimah diliat dari bagaimana dia menggunakan hijab, versi ane pribadi gan :)

#1 Hijabers Gaul

hijab_santai_2

Tipe hijabers seperti ini biasanya digunakan oleh remaja yang mulai beranjak dewasa, dengan rentang usia antara 19-24 tahun. Penampilan muslimah dengan hijab seperti ini, menggunakan jilbab dengan warna-warna cerah, masih memperlihatkan lekuk tubuh (ketat), kombinasi dengan pakaian style berwarna cerah juga.

#2 Hijabers Sporty

hijabers_sporty

Sumber Gambar: www.elzatta.com

Nah, kalo yang satu ini menggabungkan antara hobinya dalam olahraga dengan penampilan hijabnya. Biasanya memakai celana dan pakaian yang nyaman buat aktivitas olahraga.

#3 Hijabers Rocker

inka_kristie

Sumber Gambar: inkaclovers.blogspot.com

Hijabers yang satu ini adalah penyanyi rocker. Mereka biasanya mengkombinasikan pakaian, celana, dan aksesoris rock dengan hijab mereka. Ya, mirip kayak penyanyi Inka Christie yang sekarang.

#4 Hijabers Traveller

hijab_traveller_keren

Hijabers yang satu ini hobi travelling. Mereka biasanya jalan-jalan ke pulau, naik gunung, pantai. Hijab yang dikenakan pun biasanya memadukan pakaian / celana dengan hijab yang simpel buat jalan-jalan.

#5 Hijabers ABG

hijabers_abg

Sumber Gambar: http://ozirasta.hexat.com/

Biasanya hijabers ABG ini anak sekolah SMP/SMA dengan rentang usia 13-17 tahun. Mereka memakai jilbab biasanya hanya di sekolah, tetapi di luar sekolah dilepas. Cara berjilbab pun, terkadang masih memperlihatkan rambutnya.

#6 Hijabers Karir

wanita_karir_jilbab

Sumber Gambar: http://0730ych.com/tag/tutorial-hijab-n-fashion-dengan-celana-panjang

Tipe muslimah dengan mengenakan tampilan hijab yang lebih modis dan elegan. Terkadang, menggunakan pakaian dinas dari instansi tertentu.

#7 Akhwat Aktivis

akhwat_aktivis

Sumber Gambar: https://alimoel.wordpress.com/2013/11/29/ribuan-warga-padang-tolak-proyek-siloam/

Hijabers jenis ini biasanya adalah aktivis pergerakan organisasi Islam. Mereka dikenal sangat militan. Biasanya menggunakan penampilan memakai jilbab panjang dan lebar, warna tidak cerah, dan memakai jaket identitas organisasinya.

#8 Akhwat Gaul

akhwat_gaul

Sumber Gambar: hayatihurinufus2.blogspot.com

Tipe muslimah yang satu ini biasanya mengenakan hijab panjang dan lebar, tidak ada lekuk tubuh (ketat), menggunakan warna-warna hijab yang cerah, masih menggunakan aksesoris walaupun minimal. Banyak ditemukan di mushola-mushola kampus, tetapi tidak jarang juga berada di mall-mall, toko buku, dan tempat keramaian lainnya.

#9 Akhwat Idaman :)

akhwat_cadar

Sumber Gambar: http://mas-azzam.blogspot.com/2014/11/alhamdulillah-aku-wanita-setengah-cadar.html

Nah,,buat yang terakhir ini, biasanya akhwat yang memakai hijab panjang dan lebar, biasanya tidak menggunakan warna-warna cerah, tidak memperlihatkan lekuk tubuh, plus memakai cadar. Ya gak jauh beda kayak pemeran Aisha di film Ayat-ayat Cinta tuh hehee…

Tipe-tipe ini adalah versi ane pribadi lho.. Jangan dijadikan referensi wajib. Kalo tipe hijabers versi kamu seperti apa ya?

Loading...