Guys, Ini Alasan Kenapa Harus Mencintai Pekerjaan Kamu Saat ini

0 248

Teman-teman! Mencintai pekerjaan yang kamu miliki saat ini adalah tips yang sangat berguna untuk mengurangi ketegangan dalam hidup. So, cintailah pekerjaan kamu!

Mungkin, tidak semua orang diantara kita cukup beruntung memiliki pekerjaan yang sesuai dengan keinginannya. Kita saat ini hidup pada era yang sangat kompetitif.

Di era sekarang, hanya sekedar memenuhi kualifikasi untuk sebuah pekerjaan tidaklah cukup. Kita harus memenuhi kualifikasi di atas semua orang untuk mendapatkan pekerjaan impian.

Dan, untuk memenuhi kualifikasi di atas semua orang itu tidak mudah. Banyak faktor yang mempengaruhi seperti latar belakang pendidikan, penampilan fisik (dalam beberapa pekerjaan), kinerja, latar belakang pengalaman, dll.

Karena tidak semua orang dapat menjadi orang yang memenuhi syarat (qualified), maka kita harus bersaing dengan pekerjaan / kandidat lain yang mungkin tidak sesuai dengan keinginan kita.

Maka, pertimbangkan hal ini, mencintai pekerjaan kamu saat ini. Dan bisa jadi, pekerjaan yang kamu lakukan saat ini sungguh membosankan, kurang bermanfaat, gaji kurang, dll.

Dan, mungkin saja kamu tidak mendapatkan kesempatan untuk bekerja dengan potensi kemampuan yang dimiliki untuk pekerjaan saat ini.

Tentu saja, kamu layak mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari sekarang. Sungguh sangat diapresiasi jika kamu saat ini melakukan segala upaya untuk mendapatkan pekerjaan yang sempurna di perusahaan impianmu.

Tetapi, pertimbangkan salah satu saran ini, mencintai pekerjaan kamu yang sekarang dan nikmatilah dengan sepenuh hati.

Tidak peduli seberapa buruk, frustasi, atau membosankan, dan kurang menguntungkan untuk pekerjaanmu saat ini, satu hal yang pasti bahwa hindari semua keresahan dan amarah tersebut.

Pikirkan dengan baik hal ini: pekerjaanmu ini adalah salah satu sumber utama penghasilan. Setiap rezeki yang kamu peroleh dari pekerjaanmu sekarang, bisa untuk memenuhi semua kebutuhan hidupmu.

Kamu membayar tagihan bulanan, hutang, konsumsi, biaya kuliah, berasal dari gaji pekerjaan yang sekarang.

Kamu bisa berjalan bersama teman-teman, nonton bioskop, karena rezeki yang kamu dapatkan dari pekerjaanmu sekarang. Jadi, pekerjaan sekarang adalah pondasi dasar untuk mendapatkan pekerjaan impian di masa depan.

Pekerjaan yang sekarang tidaklah terlalu buruk. Lihat sisi positifnya. Mencintai pekerjaan dan menghormatinya adalah satu hal yang bisa kamu lakukan.

Memang, tidak mudah untuk mencintai pekerjaan yang membosankan. Namun, jika kita punya kemauan, kita dapat membuat pekerjaan membosankan tersebut jadi menyenangkan.

Perlu sedikit usaha dan inovasi agar dapat menjadikan sebuah pekerjaan menarik. Mungkin tips ini akan berguna.

Alasan kamu harus mencintai pekerjaan saat ini.
Alasan kamu harus mencintai pekerjaan saat ini.

Jika ingin membuat pekerjaan sekarang menarik, tanyakan pada diri sendiri.

“Bagaimana saya melakukan pekerjaan yang sekarang dengan cara yang lebih baik?”

“Bagaimana saya bisa meningkatkan produktivitas?”

Cara terbaik untuk membuat pekerjaan menarik adalah untuk terus-menerus menemukan cara melakukannya dengan cara yang lebih baik.

Berikut adalah beberapa manfaat yang akan kamu dapatkan dengan mencintai pekerjaan kamu sekarang:

  • Produktivitas dan kinerja akan meningkat
  • Penilaian manajemen kepadamu lebih baik
  • Hubungan dengan tim kerja akan jauh lebih baik
  • Kamu bisa menyelesaikan pekerjaan dengan lebih cepat jika dilakukan dengan semangat

Ketika mencintai pekerjaanmu dan melakukannya dengan sepenuh hati, kamu tidak akan menemukan waktu untuk marah dan resah atas aspek-aspek negatif.

Kamu akan tetap sibuk di dalamnya dan tidak akan merasa frustasi atau tegang karena kebodohan atau stagnansi dari pekerjaanmu saat ini.

Referensi Tambahan:

www.akuinginsukses.com

Loading...