Jatik.com
to Inspire. be Social.

Anak-anak dari Malawi ini Sungguh Kreatif Membuat Mainan dari Sampah!

0 131

Kita harus selalu bersyukur dengan apa yang kita miliki. Sebagian besar dari kita, adalah seseorang yang membutuhkan pengingat betapa beruntungnya kita sebenarnya. Kita harus selalu melihat orang-orang yang kurang beruntung dan bersyukur dengan apa yang telah kita dapatkan dari Tuhan. Sebagian besar dari kita dapat dengan mudah membeli mainan untuk anak-anak setiap kali kita menginginkannya, tetapi tidak terjadi di Republik Malawi, sebuah negara yang terdapat di daratan Afrika bagian selatan. Mungkin ini juga terjadi pada anak-anak di beberapa wilayah di Indonesia yang kurang beruntung.

Di Lilongwe, Malawi anak-anak tidak memiliki mainan sama sekali untuk dimainkan. Akan tetapi, apa yang dilakukan beberapa anak disana cukup menakjubkan. Mereka membuat mainan sendiri dari hal-hal yang berbeda yang mereka temukan di jalan seperti wadah rokok yang telah dibuang, karton susu sampah, tutup botol dan banyak sampah lainnya yang sudah terbuang.

anak-anak_kreatif_di_malawi

Hal ini menunjukkan bahwa semua anak-anak memiliki pemikiran kreatif, tidak peduli di mana pun mereka berasal. Setiap anak memiliki bakat yang unik dan kreativitas timbul sesuai dengan kondisi yang dialami anak-anak tersebut. Setiap anak sangat ingin bermain dengan mainan meskipun mainan tersebut dari sampah. Bermain dengan mainan ini sangat penting bagi anak-anak. Kreativitas anak-anak dari daerah yang begitu mengesankan!

Anak-anak telah membuat banyak mainan yang berbeda untuk diri mereka sendiri. Sebagian besar anak laki-laki telah membuat mobil mainan untuk diri mereka sendiri dengan karton susu, tongkat dan tutup botol. Mereka menggunakan hampir semua yang mereka temukan di tempat sampah. Hal ini dapat menjadi sesuatu seperti karton digunakan, kaleng dan bahkan sisa-sisa makanan dari industri, produk sampingan dan limbah material dan mengubahnya menjadi mainan mereka. Berikut galeri foto kreativitas anak-anak tersebut!

anak-anak_kreatif_di_malawi7 anak-anak_kreatif_di_malawi6 anak-anak_kreatif_di_malawi5 anak-anak_kreatif_di_malawi4 anak-anak_kreatif_di_malawi3 anak-anak_kreatif_di_malawi2 anak-anak_kreatif_di_malawi1

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.