Jatik.com
to Inspire. be Social.

Begini Lho Cara Membuat Kue Lapis Legit Cokelat Putih Telur…

0 157

Manis, lezat, dan beragam rasa. Itulah ciri khas kue yang satu ini. Ya, lapis legit. Banyak yang penasaran bagaimana cara membuat kue lapis legit yang nikmat. Salah satunya kami sajikan disini. Inilah resep kue lapis legit cokelat putih telur.

Variasi kue lapis legit itu sendiri beragam. Ada kue lapis legit prunes, kue lapis legit khas Surabaya, atau lapis legit yang dikombinasi dengan bolu gulung. Tak kalah nikmat, kue lapis legit dengan rasa cokelat putih telur.

Meskipun kamu bisa langsung membeli kue ini di banyak toko kue, tetapi akan jauh lebih nikmat jika kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Buat kamu yang penasaran bagaimana cara membuat kue lapis legit cokelat putih telur, simak yuk sajian resepnya berikut ini.

Bumbu atau bahan utama yang harus disiapkan untuk membuat kue lapis legit cokelat putih telur yang nikmat, antara lain:

  • Tepung terigu berprotein sedang, 115 gram
  • Margarin, 270 gram
  • Gula pasir, 180 gram
  • Pewarna kuning, 3 tetes
  • Garam, ¼ sendok teh
  • Susu bubuk, 25 gram
  • Susu kental manis putih, 1½ sendok teh
  • Putih telur, 450 gram
  • Cokelat pasta, ½ sendok teh
  • Emulsifier (sp/tbm), 2 sendok teh

Bahan-bahan yang disiapkan di atas, estimasi untuk 12 potong kue.

Setelah menyiapkan semua bahannya, berikut langkah-langkah cara membuat kue lapis legit cokelat putih telur:

Pertama-tama, kamu kocok dahulu margarin sampai lembut, kira-kira 30 menit. Kemudian, tambahkan susu kental manis. Aduk / kocok sampai merata. Sisihkan terlebih dahulu.

Kamu kocok beberapa bahan seperti garam, putih telur, emulsifier sampai ½ mengembang. Sedikit demi sedikit, kamu tambahkan gula pasir sambil tetap dikocok hingga mengembang.

Langkah berikutnya, tuangkan sedikit demi sedikit ke adonan margarin tadi, sambil terus diaduk secara perlahan. Tepung terigu dimasukkan dan tak lupa susu bubuk diayak dan diaduk merata.

Adonan tersebut dibagi dua. Untuk bagian pertama ditambahkan cokelat pasta sambil aduk merata. Untuk adonan kedua ditambahkan pewarna kuning dan aduk merata.

Adonan berwarna kuning sebanyak 75 gram dituangkan ke dalam loyang berukuran 24x10x7 cm yang sudah diolesi margarin dan beralaskan kertas roti, serta taburan tepung terigu tipis. Masukkan ke dalam oven selama kurang lebih 5 menit dengan menggunakan api atas.

Kemudian, tuangkan adonan cokelat sebanyak 75 gram dan oven selama 5 menit menggunakan api atas. Lakukan secara bergantian hingga adonan habis.

Resep kue lapis legit cokelat putih telur sudah selesai dibuat dan siap dihidangkan sebagai santapan cemilan bersama keluarga / teman.

Mudah kan cara membuat kue lapis legit cokelat putih telur di atas? Selamat memasak!

Referensi Resep: www.selerasa.com

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.