Cara Menghilangkan Varises Secara Alami, Cekidot Bro Sis!

1 236

Punya penyakit varises? Pasti anda sedang mencari cara menghilangkan varises yang timbul.

Kenapa penyakit ini bisa muncul? Apa penyebabnya, dan bisakah penyakit tersebut dihilangkan secara alami?

Penyakit apapun tidak mengenal usia, baik muda dan tua, berpotensi terkena penyakit dan berkembang di dalam tubuh kita. Munculnya penyakit, bisa karena berbagai hal, salah satunya ketidakmampuan kita untuk menjaga kesehatan dan merawat tubuh.

Lalu, bagaimana dengan penyakit bernama varises itu sendiri?

Penyakit satu ini disebabkan oleh pembuluh darah yang melebar dengan berbagai faktor yang melatarbelakangi, seperti berdiri & duduk terlalu lama, kurang olahraga / gerak, serta mengkonsumsi makanan yang tidak sehat.

Biasanya, timbulnya penyakit paling banyak di kaki. Kalau tidak segera disembuhkan, bisa berpotensi terjadinya peradangan kronis.

Nah lhoo,,terus bagaimana cara menghilangkan varises tersebut? Apa yang harus kita lakukan?

Sebenarnya, ada satu tips sederhana cara menghilangkan varises secara alami pada kaki anda. Bahan-bahan yang dibutuhkan pun banyak dijumpai di dapur anda.

Cara menghilangkan varises secara alami hanya dengan 3 bahan alami di dapur
Cara menghilangkan varises secara alami hanya dengan 3 bahan alami di dapur

Beberapa bahan alami itu diantaranya, bawang putih, jeruk nipis, dan minyak zaitun.

Salah satu khasiat bawang putih adalah bermanfaat dalam membantu memecahkan protein yang berlebihan dalam tubuh, dan mendistribusikan secara merata ke tubuh.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan varises dengan bahan-bahan tersebut? Langsung aja bro dan sis, simak langkah-langkahnya berikut ini ya..

1. Langkah awal adalah menyiapkan bahan-bahan alami seperti bawang putih 5 siung yang kemudian dicincang halus. Tiga buah jeruk nipis, dan 2 sendok minyak zaitun.

2. Selanjutnya, bawang putih yang sudah dicincang tadi, dimasukkan ke dalam toples bersih. Lalu, jeruk nipis diperas dan dimasukkan ke dalam toples, demikian juga 2 sendok minyak zaitun, dimasukkan ke toples juga. Tutup rapat toples tersebut, lalu didiamkan sekitar 12 jam.

3. Setelah didiamkan selama 12 jam, gunakan ramuan alami tersebut sebagai salah satu cara menghilangkan varises anda. Sebelum digunakan, ramuan alami tersebut dikocok terlebih dahulu.

4. Penggunaan akan lebih berkhasiat jika dilakukan pada malam hari, dengan cara dituangkan beberapa tetes ramuan alami tersebut ke tangan, lalu digosok-gosok secara melingkar ke kaki yang terkena varises.

5. Lalu, balut kaki yang telah digosok dengan ramuan alami tersebut dengan handuk atau plastik. Lakukan hal ini secara rutin setiap malam, niscaya perlahan-lahan varises di kaki anda akan hilang.

Ramuan alami cara menghilangkan varises beserta langkah-langkahnya di atas, bisa langsung anda praktekkan di rumah. Kunci dari setiap pengobatan alami agar berkhasiat adalah dilakukan secara rutin dan konsisten. Maka, lakukanlah secara konsisten dan rutin.

Insya Allah, setiap penyakit pasti ada obatnya, tetapi kita tetap harus berusaha dengan sebaik-baiknya. Tunggu apa lagi, langsung coba dipraktekkan di rumah ya, semoga bermanfaat!

Referensi: Alodokter.com

Loading...