Mau Menurunkan Berat Badan saat Puasa? Bisa Banget!

0 194

Sobat Jatikers! problematika yang dialamin orang modern saat ini adalah berat badan yang bengkak dan membuat tidak percaya diri. Berbagai cara dilakukan tetap tidak ada hasilnya. Nah, kali ini mau memberikan tips cara menurunkan berat badan di saat kita berpuasa? Bisa? Bisa banget! Yuk kita lihat caranya:

1. Disiplin

disiplin_diet_sehat

 

Sumber: http://donusenadam.com.tr/wp-content/uploads/2014/01/disiplin3.jpg

Nah puasa itu adalah momen yang sangat tepat untuk disiplin, terutama menghadapi godaan makan “balas dendam” saat buka puasa. Diusahakan saat buka puasa jangan makan makanan berlebihan. Secukupnya saja seperti minum teh hangat atau makanan ringan. Makan besar bisa dilanjutkan saat makan malam atau saat sahur saja. Kalau kamu melanggar aturan ini, kamu harus memberikan “hukuman” pada dirimu. Tidak perlu sesuatu yang menderita, tetapi yang menyehatkan. Misalnya banyak makan buah/sayuran, minum jus, olahraga, dsb. Lakukan langkah ini selama sebulan penuh.

2. Olahraga

Sumber: http://pksbikeshop.com/wp-content/uploads/2015/04/earlymorncycling.jpg

Olahraga adalah salah satu cara menurunkan berat badan paling efektif. Saat bulan puasa, waktu yang paling tepat adalah saat matahari belum terbit atau menjelang berbuka puasa. Usahakan 30 menit untuk olahraga. Tidak perlu melakukan olahraga berat yang dapat membuat kita haus dengan cepat. Lakukan gerakan ringan. Bisa jalan kaki, bersepeda dengan ayunan pelan dan olahraga lainnya. Lakukan langkah ini selama sebulan penuh.

3.  Banyak makan sayur

Sumber: http://images8.alphacoders.com/361/361036.jpg

Kurangi makan makanan mengandung gula secara berlebihan. Perbanyak makan sayur-sayuran dan buah buahan dapat mengenyangkan lebih lama juga menyehatkan tubuh. Cocok untuk puasa selama 1 bulan penuh, terutama saat sahur.

4. Banyak minum air putih

Sumber: http://healthfitnessrevolution.com/wp-content/uploads/2013/09/drinking-water-.jpg

Diantara semua di atas, ini yang paling penting. Diusahakan saat sahur, perbanyak minum air putih. Tidak harus minum semua air putih dalam sekejap, tapi dicicil pelan-pelan. Misalnya saat bangun tidur minum air putih. Lalu saat makan hingga saat imsak. Usahakan minum hingga perut terasa kenyang dengan air putih. Jangan berlebihan. Jika sudah puas dan siap menjalankan puasa 1 hari, bisa dihentikan aktivitas minum air putih. Lakukan kegiatan ini selama 1 bulan penuh.

Demikian tips cara menurunkan berat badan. Semoga tips ini beguna bagi pembaca. Terima kasih.

Loading...