Sukses Kamu Jangan Ditunda Hanya Karena 5 Hal ini!

0 225

Menunda Sukses ?? Pikir Ulang Lagi!

Siapa sih orang di dunia ini yang gak ingin sukses dalam hidupnya? Entah itu meraih kesuksesan untuk bisa menjadi kaya, menjadi idola, memiliki keluarga yang harmonis, berada di puncak karir yang cemerlang, meraih prestasi di kampus / sekolah, dan lain sebagainya. Tentu saja, standard sukses tiap orang berbeda-beda tergantung tujuan yang ingin dicapainya. Cara mencapai kesuksesan itu pun berbeda-beda jalannya. Sukses itu hak setiap dari diri manusia lho. Siapapun boleh dan berhak untuk menjadi sukses.

Semua pasti sepakat, bahwa sukses itu tidak bisa instan. Tetap harus melalui proses yang panjang. Nah, masalahnya, sudah ngerti kalo butuh proses tapi tetap aja pengen cepet, kalo gak tercapai dalam waktu singkat langsung drop mental. Racun sukses seringkali terus menghantuimu. Banyak lagi faktor lainnya yang bisa menunda kesuksesanmu. Apa aja? Beberapa diantaranya mungkin sudah pernah kamu alami berikut ini.

#1 Ah, Ntar aja, Masih banyak waktu

jangan_tunda_sukses
STOP bilang Ntar Aja! dalam www.gentaandalas.com

Hati-hati dengan kalimat ini “Ntar aja, masih banyak waktu” karena bisa membunuh kesuksesanmu saat itu juga. Jika kamu terbiasa untuk mengulur waktu, kamu akan terlena dan tidak akan pernah memulai apapun untuk meraih mimpi-mimpimu. Stop untuk berkata Ntar aja. Perbarui niatmu. Lakukan mulai dari sekarang. Rinci semua impian kesuksesanmu. Rencanakan semua cara-cara untuk mencapai puncak tertinggi kesuksesanmu.

#2 NATO: No Action Talk Only

no_action_talk_only
Stop NATO dalam ainkgoblog.wordpress.com

Mungkin kamu sudah sering mendengar kalimat tersebut. Apakah kamu termasuk di dalamnya? Hanya bisa berbicara, tanpa ada aksi nyata untuk meraih kesuksesanmu. Mulai nilai dirimu sendiri. Apakah kamu hanya bisa membicarakan rencana impian-impianmu pada orang lain, tetapi tidak pernah beraksi untuk menggapainya? Apakah kamu hanya ikut seminar-seminar motivasi, tetapi tidak pernah mengamalkan ilmunya? STOP NATO mulai sekarang. Kamu harus terus memastikan targetmu, agar dapat membuatmu terus bergerak maju menuju kesuksesan.

#3 Merasa cepat puas

merasa_cepat_puas
What’s next? dalam lipzaa.com

Ketika kamu sudah mencapai beberapa target yang direncanakan, kita boleh untuk menikmatinya untuk menghargai usaha yang telah kita lakukan. Kita juga sebaiknya bersyukur dengan apa yang sudah kita dapatkan. Akan tetapi, kamu jangan terlena begitu saja dengan beberapa capaian tersebut. Jika kamu sudah merasa puas dengan apa yang kamu dapatkan, maka kamu akan terjebak dalam ruang stagnan yang tidak lagi memiliki impian-impian. Perbaharui terus menerus semua impianmu. Jangan merasa cepat puas dengan apa yang sudah kamu dapatkan. Kamu dapat memperluas impianmu agar hidupmu menjadi lebih dinamis dan bermanfaat.

#4 Terpaku pada Penyesalan akan Kegagalan

tanda_gagal_move_on
Jangan terpaku pada kegagalan

Gagal, gagal, gagal, gagal, dst…… Apakah kamu terus mengalaminya? Jika ya, jangan pernah menyesalinya dan pastikan kamu jangan terpaku dengan kegagalan tersebut. Cari pelajaran dari kegagalan yang pernah kamu alami. Apa yang bisa kamu perbaiki dari kegagalan itu. Setiap hal yang kamu perbaiki, kamu telah maju satu langkah menuju gerbang suksesmu.

#5 Stop Menjadi Peramal!

peramal_sukses
Stop menjadi peramal masa depan dalam www.pesona.co.id

Ya..berhentilah menjadi peramal dengan menebak-nebak seperti apa masa depanmu, terkecuali impianmu memang menjadi seorang peramal profesional. Menebak dan merencanakan secara detail impianmu adalah dua hal yang berbeda. Menebak tapi tidak berbuat sesuatu yang positif dan selalu mempertanyakan setiap keputusan yang kamu buat akan membuatmu selalu berjalan di tempat. Percayakan sepenuhnya pada kemampuan dan pengalamanmu. Jangan terlalu banyak berpikir dan menganalisis tentang masa depan yang belum pernah kamu alami.

Loading...