Jatik.com
to Inspire. be Social.

Kata Bijak Jack Ma ini Akan Membuatmu Semakin Bersemangat Meraih Suksesmu!

0 1.191

Ingin sukses, tentu harus langsung mencontoh dari orang yang terlebih dahulu sukses. Termasuk salah satunya, Jack Ma. Salah satu orang terkaya di China dengan kerajaan bisnis Alibaba-nya. Apa kata bijak Jack Ma untuk meraih kesuksesan?

Salah satu tokoh nyata yang mentransformasi kisah hidupnya dari nol, membuat Jack Ma legenda yang dapat kita teladani kisah suksesnya.

Apa yang dia ingin sampaikan kepada banyak orang, terutama generasi muda, dan semua orang yang merasa masih belum sukses?

Apa yang dapat kita pelajari dari kisah suksesnya tersebut? Apa yang Jack Ma lakukan dan tidak kita lakukan?

Secara sederhana, semuanya terangkum dalam kata kata bijak Jack Ma berikut. Mungkin selama ini kita berpikiran terbalik.

1. Ketika kita miskin, kurangilah waktu kamu di rumah. Perbanyak kegiatan diluar rumah. Ketika sudah kaya, perbanyak kegiatanmu di rumah, dan kurangi kegiatan diluar rumah. Itulah “seni kehidupan”.

2. Saat kamu miskin, pergunakan uang untuk orang lain. Saat kamu kaya, pergunakan uangmu untuk keluarga kamu dan orang-orang yang kamu sayangi! Banyak orang yang terbalik menerapkan kedua hal tersebut.

3. Saat kamu miskin, jangan pernah perhitungan. Miliki sikap baik terhadap orang lain. Inilah yang disebut miskin tapi banyak akal. Jika sudah kaya, belajarlah untuk membuat orang lain baik terhadap dirimu. Kamu pun harus berbuat lebih baik lagi kepada orang lain. Begitu cara hidup yang indah, dan tidak banyak orang yang mengerti.

4. Di saat kamu masih miskin, harus loyal. Tetapi, ketika sudah kaya, jangan kamu pamer. Hiduplah dalam kesederhanaan, dan tetap kembali tenang.

5. Kekayaan terbesar adalah masa muda, hargailah setiap detik kehidupan. Tak perlu kamu takut dengan kemiskinan. Yang terpenting, kamu harus mengerti cara untuk melatih diri. Apa yang paling utama, dan apa yang perlu diinvestasikan, serta kapan wajib berhemat.

6. Janganlah beli sembarang pakaian. Boleh beli sedikit, tetapi carilah yang berkualitas baik. Seringlah makan bersama dengan orang luar. Kamu harus berani mentraktir dan mengeluarkan uang untuk orang-orang yang lebih giat dan berkhidmat darimu.

7. Jika uang untuk kehidupanmu dirasa sudah cukup, maka kebahagiaan terbesar yaitu mempergunakan uang hasil jerih payahmu sendiri untuk meraih semua mimpimu! Kejar semua impianmu dan biarkan dirimu melewati perjalanan hidup yang berbeda!

8. Kebahagiaan tidak akan pergi dari kehidupan setiap individu, maka perbanyak untuk intropeksi diri sendiri. Perlahan kamu akan melupakan bagaimana orang lain menjalani kehidupannya.

9. Tolong, kamu jangan sembarangan mengkritik saya (Jack Ma, -red). Kamu hanya mengetahui namaku, tetapi tidak mengetahui kisah hidupku. Kamu hanya mendengar apa yang saya lakukan, tetapi tidak pernah mengetahui apa saja yang sudah saya lewati.

10. Seorang yang kuat sebenarnya tidak akan pernah menghabiskan waktunya untuk mengambil hati orang lain. Koneksi dan relasi itu hanyalah pelengkap saja. Yang terpenting, bagaimana meningkatkan kemampuan diri kita. Orang akan datang padamu, setelah kamu berhasil memperbaiki diri.

11. Jika kamu sudah jadi pohon rimbun, maka burung-burung akan datang padamu. Jika sudah jadi samudera, maka aliran akan datang padamu. Jika kamu mencapai satu tingkat lebih tinggi, maka kamu mendapatkan koneksi yang sepadan. Bukan malah sebaliknya!

12. Ingat, tidak ada satupun orang yang bisa menemanimu seumur hidup, jadi biasakanlah dengan “kesendirian”. Tak ada seorangpun yang dapat membantu dirimu seumur hidup, maka teruslah berjuang.

Itulah beberapa kata bijak Jack Ma yang jika kita resapi dan renungkan, maka dapat menjadi penggelora semangat kita untuk terus menggapai semua impian dan kesuksesan.

Loading...
Berlangganan Newsletter
Berlangganan Newsletter
Daftarkan email kamu disini untuk mendapatkan info terupdate dari Jatik.com langsung ke inbox email kamu!
Kamu bisa membatalkan newsletter ini kapan pun.