Ide Usaha Sampingan di Rumah untuk Menambah Isi Dompetmu

0 126

Mau mencoba usaha sampingan di rumah?

Teman-teman pasti pernah merasakan saat gaji tidak mencukupi untuk kehidupan sehari-hari. Saat semua harga kebutuhan semakin mahal, saatnya kita mencoba usaha sampingan di rumah yang bisa dilakukan semua orang. Bahkan usaha sampingan di rumah bisa saja mengalahkan pendapatan gaji utama! Apa sajakah? yuks kita lihat

1. Jadi Sopir/Kurir

Sumber Gambar: nustaffsite.gunadarma.ac.id

Nah! ini adalah usaha sampingan di rumah yang bisa dilakukan siapapun. Modalnya hanya punya sim, sepeda motor, jaket, helm sama bensin saja. Pengeluaran hanya dilakukan untuk beli bensin atau biaya perbaikan kendaraan. Peluang pasarnya besar. Misalnya menawarkan ke tetangga atau pemilik toko di sekitar rumah sebagai ojek atau kurir barang. bahkan, sudah muncul mobil pribadi jadi jasa “ojek” loh!

2. Jadikan rumahmu sebagai kantor!

Sumber Gambar: www.robots.ox.ac.uk

Ini cara simpel juga kok! modalnya adalah membangun ruangan di depan rumahmu atau menggunakan salah satu ruangan sebagai kantor! ya. Ini akan menghemat biaya luar biasa gede dibanding langsung menyewa ruko. Nah dari sini bisa belajar berbisnis. Bisnis apa saja yang kamu suka. Misalnya membangun rumah makan, warung, toko roti, jasa desain, dan sebagainya.

3. Berjualan lewat internet

 

usaha_sampingan_di_rumah_online
Sumber Gambar: digitalmarketer.id

Kalau cara ini adalah yang lagi ngetren saat ini. bekerja dari rumah! ya! di internet menawarkan berbagai macam pekerjaan. Mulai dari blogger, desain grafis, penulis konten, jasa SEO dan sebagainya. Yang menarik dari bisnis ini adalah hanya bemodal komputer dan modem saja. Adapun biaya yang dikeluarkan lebih kepada biaya listrik, biaya internet dan biaya pemeliharaan komputer.

4. Menjual keahlian

Sumber Gambar: www.brownerdrewby.com

Usaha sampingan di rumah ini paling sering disepelekan oleh orang-orang. Biasanya di indentikan dengan bau, kucek, duitnya kecil dan nggak bergengsi. Tapi jangan salah! Pekerjaan ini justru dicari banyak orang. Apalagi kalau di sekitar rumah nggak ada yang jago memperbaiki barang, dijamin bakal dapat orderan setiap hari. pekerjaan kategori ini misalnya seperti memperbaiki ledeng, televisi, AC, kulkas, mencuci, gali sumur, memperbaiki rumah dan sebagainya. Keahlian dan pengalaman sangat dibutuhkan. Salah sedikit, bisa-bisa fatal akibatnya.

5. Jasa penitipan? mengapa tidak?

Sumber Gambar: www.property118.com

Diantara penjelasan di atas, jasa penitipan adalah usaha sampingan di rumah yang paling mudah dilakukan semua orang. Nggak butuh keahlian, yang penting adalah kepercayaan dari tetangga. Keahlian ini misalnya seperti menjaga rumah saat tetangga pulang kampung dan jasa titip sepeda motor dekat stasiun. Uangnya pun dari jasa penitipan bisa besar. Tapi faktor yang harus diwaspadai dari bisnis ini adalah jika terjadi kehilangan harta benda dan kebakaran. Mau tidak mau, kamu harus menggantinya.

Gimana? sudah dapat pencerahan? masih belum dapat ide juga. Coba tengok ke sini.

Nah kalau sudah dapat, saatnya jalankan bisnismu. Tidak perlu ditunda-tunda, apalagi merasa gengsi menjalankan bisnis. Yang paling penting usahanya adalah halal dan berguna bagi semua. Betul tidak?

Loading...